Selasa, Oktober 19, 2021

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Kopitekno.com Centang biru Instagram menjadi semacam prestise bagi pemilik akun di media sosial milik Facebook itu. Akun Instagram dengan centang biru menjadi pertanda popularitas, legalitas, dan bisa jadi berujung pada peningkatan pendapatan.

Oleh karena itu banyak yang berupaya mendapatkan sebuah ikon bintang 16 sudut dengan warna biru dan berisikan centang berwarna putih disebelah nama akunnya atau disebut Verification Badge. Namun sama seperti centang biru Facebook, centang biru Instagram juga punya aturannya sendiri.

Syarat Centang Biru Instagram

Beberapa kali Instagram juga memperbarui aturannya agar centang biru yang mereka berikan bisa lebih kredibel. Dan inilah aturan yang mesti kamu penuhi sebelum mengajukan centang biru:

  • Akun yang kamu miliki harus mewakili orang yang nyata, perusahaan yang legal, maupun lembaga yang resmi.
  • Akun tersebut merupakan perwakilan yang unik dan tiada yang lain. Misalnya kamu merupakan sosok penyanyi A yang cukup populer, maka Instagram harus mengetahui bahwa kamu adalah penyanyi A itu. Begitupun dengan lembaga, perusahaan, maupun instansi yang lain.
  • Hanya satu akun dari orang, lembaga, instansi, maupun perusahaan yang mendapatkan verifikasi. Namun apabila entitas itu memiliki perwakilan dengan bahasa yang berbeda, misalnya perusahaan A berbahasa Indonesia sudah terverifikasi, maka perusahaan A yang membuka cabangnya di Amerika Serikat dengan bahasa Inggris juga bisa mengajukan verifikasi.
  • Akun yang kamu miliki harus tampil dan bisa diakses secara publik, memiliki bio yang jelas, foto profil, dan setidaknya satu unggahan.
  • Yang paling penting adalah akun kamu cukup terkenal, sering dicari di pencarian Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Berikut cara mendapatkan centang biru di Instagram yang terbaru:

  1. Pastikan sudah login ke akun Instagram kamu di Android maupun iOS untuk mengajukan verifikasi.
  2. Klik ikon profil di sudut kanan bawah untuk membuka profil kamu.
  3. Buka opsi akun dengan cara mengklik tiga garis di sudut kanan atas.
  4. Pilih Pengaturan dari berbagai menu yang muncul. Kemudian temukan menu Akun setelahnya.
  5. Pada menu Akun inilah terdapat menu Minta Verifikasi.
  6. Pada menu Minta Verifikasi, terdapat dua langkah isian dan satu opsional. Langkah yang pertama adalah isian dokumen, dan kedua merupakan konfirmasi popularitas. Yang ketiga sebetulnya penting juga, yang mana bisa mengonfirmasi popularitas tersebut, misalnya liputan media maupun halaman Wikipedia.

Demikianlah cara mendapatkan centang biru di Instagram yang perlu kamu ketahui. Yang perlu menjadi catatan adalah, kamu mesti populer dan punya banyak followers. Bahkan pada beberapa kasus, Instagram memberikannya sendiri tanpa melakukan pengajuan.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini