Tips  

5 Cara Nonton TV di Laptop Online dan Offline Terbaru, Gratis!

Cara nonton tv di laptop online dan offline gratis

Cara nonton TV di laptop merupakan salah satu terobosan dalam menonton TV. Kini menonton TV sudah tidak perlu repot lagi harus menyalakan televisi.

Meskipun hadir beberapa layanan menonton video melalui Youtube, Netflix, Iflix dan lain sebagainya namun acara TV juga selalu dinantikan.

Baca juga: Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Tanpa Aplikasi, Online dan Offline

Nonton TV pada laptop bisa dengan cara online maupun offline. Kemudahan ini tetap dapat dipilih oleh pengguna dalam menyaksikan program acara televisi tanpa harus menyalakan televisi.

Lantas, bagaimana cara nonton tv di laptop secara online dan offline? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Berikut adalah cara untuk menonton TV di laptop secara online dan offline:

Cara Nonton TV di Laptop Gratis Online dan Offline

1. Layanan Live Streaming UseeTV

Cara mudah yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menonton TV di laptop secara online adalah menggunakan UseeTV. UseeTV merupakan layanan live streaming yang membutuhkan koneksi jaringan internet lancar. Dengan begitu pengguna bisa menonton TV tanpa gangguan namun pastikan paket data masih banyak agar tidak macet.

UseeTV menyediakan berbagai macam pilihan kanal yang memberikan program acara berbeda pada setiapnya. Kanal TV yang tersedia di antaranya SCTV, RCTI, Trans 7, TVRI, TV One, Metro dan masih banyak. Tidak hanya TV swasta dalam negeri namun juga tersedia TV luar negeri seperti Bloomberg, NBA TV dan yang lainnya.

Baca juga: Cara Nonton Tv di Android Tanpa Internet dengan Aplikasi, Mudah!

2. Layanan Live Streaming dengan MIVO TV

Salah satu cara nonton TV di laptop yang boleh dicoba adalah dengan menggunakan MIVO TV yang dikatakan sebagai layanan yang sangat populer keberadaannya di Indonesia. Keunggulan dari MIVO TV yakni bisa menikmati setiap tayangan meskipun akses jaringan internet hanya berkecepatan 1 MB saja.

Namun untuk menikmati kanal TV kualitas HD harus dengan kecepatan internet 3 MB. Di dalamnya tersedia banyak kanal TV dalam negeri maupun luar negeri. Kanal TV tersebut di antaranya Trans7, Metro TV, dan Net. TV. Tidak hanya itu MIVO juga menghadirkan kanal Antara TV, Aljazeera Arabic, Aswaja TV dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Cara Membuat Video Foto dengan Lagu Lewat Hp Tanpa Aplikasi, Mudah!

3. Layanan Live Streaming Kompi TV

Penggunaan layanan live streaming bisa dilakukan dengan mudah menggunakan laptop. Salah satunya Kompi TV sebagai layanan untuk menonton TV dengan menawarkan banyak kanal. Tidak hanya bisa menonton TV lokal namun juga berbagai macam tayangan sepak bola dari luar negeri.

Cara untuk live streaming cukup dengan mengunjungi laman resmi kompitv.com. Ketersediaan kanal yang banyak bisa dipilih oleh pengguna untuk menemukan program acara TV hiburan. Sehingga cukup dengan koneksi internet bisa menonton TV dengan mudah tanpa perlu menyalakan TV.

Baca juga: 6 Penyebab Hardisk Tidak Terbaca di PC yang Harus Diketahui

4. Layanan Indo Streaming TV Cara Nonton TV di Laptop

Layanan streaming lain yang bisa digunakan adalah Indo Streaming TV. Penyedia layanan untuk TV ini hanya menyediakan kanal lokal wilayah Indonesia saja dan tidak tersedia kanal luar negeri. Dengan demikian pengguna tidak bisa menemukan kanal TV regional di indostreamingtv.com.

Beberapa kanal yang tersedia di layanan streaming di antaranya MNC TV, RCTI, Global TV, ANTV, SCTV, Indosiar, dll. Kelengkapan kanal membantu pengguna untuk menyaksikan tayangan TV sesuai dengan keinginan. Namun pastikan jaringan internet tetap stabil saat live streaming.

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Layar TV LED untuk Menghindari Kerusakan, Mudah dan Aman

5. Menggunakan Youtube

Youtube yang diketahui menyediakan hiburan dalam bentuk video dengan ketersediaan konten menarik. Ternyata Youtube juga bisa digunakan untuk live streaming menonton acara TV menggunakan laptop. Namun pengguna perlu mengetahui bahwa acara TV hanya bisa dilihat pada waktu tertentu.

Karena sekarang juga banyak stasiun TV yang mempunyai channel di Youtube untuk melakukan streaming. Sehingga pengguna tidak bisa menonton TV setiap saat dengan menggunakan Youtube. Cara menonton TV melalui Youtube cukup mengetik Streaming TV di kolom pencarian.

Demikianlah penjelasan terkait cara nonton TV di laptop hanya melalui live streaming online. Setiap layanan menyediakan kanal berbeda baik itu dalam negeri atau luar negeri dengan program acara unggulan.

Not a Popular
Cara nonton tv di laptop online dan offline

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News