Tips  

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka Atau Susah Konek

Apakah Anda pernah mengalami WhatsApp Web tidak bisa dibuka atau sulit terhubung? Berikut beberapa kemungkinan penyebab dan cara mudah mengatasinya yang bisa langsung Anda coba.

Kemampuan untuk mengakses WhatsApp Web dari perpesanan di tempat kerja menjadi semakin populer di kalangan orang-orang.

WhatsApp Web memudahkan untuk membuka pesan di layar laptop Anda daripada di ponsel Anda atau saat baterai ponsel Anda hampir habis.

Mengapa WhatsApp Web tidak terbuka? Periksa berikut ini:

1. Masalah Koneksi Internet

Anda harus memiliki WhatsApp Web versi lama yang terhubung ke ponsel Anda untuk menyinkronkan pesan yang diterima.

Jadi, jika ponsel atau smartphone Anda tidak terhubung ke WhatsApp, Anda tidak akan bisa menggunakan WhatsApp Web secara otomatis. Dalam hal ini, solusinya adalah:

Buka WhatsApp di ponsel Anda dan coba kirim pesan. Jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke telepon, aktifkan mode penerbangan, lalu matikan segera. Jika tidak berhasil, mungkin ada masalah dengan koneksi komputer Anda.

2. Permasalahan Jaringan Komputer

Pengguna web WhatsApp bergantung pada koneksi internet komputer mereka. Oleh karena itu, koneksi internet yang stabil juga diperlukan pada perangkat komputasi Anda.

Jika ‘Komputer Anda tidak terhubung’ dan Anda tidak dapat membuka web WhatsApp, berarti ada masalah koneksi dengan komputer Anda.

Jika demikian, Anda perlu menyegarkan atau memuat ulang halaman web WhatsApp. Anda juga dapat keluar dari sesi web WhatsApp dan masuk kembali.

3. Ada Masalah Pada Koneksi Wi-Fi

Penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka terkait dengan koneksi internet Anda. Namun, untuk Wi-Fi tertentu, WhatsApp Web sebenarnya diblokir atau dibatasi.

Jika WhatsApp Web memberi tahu Anda bahwa WhatsApp Web berada di jaringan yang tidak berfungsi normal, coba minta akses lalu lintas ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.

BACA JUGA:  WhatsApp Aero (WA Aero) Download V Terbaru Official 2022

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.