BerandaBeritaMicrosoft Berikan Cara Mengubah Word ke PowerPoint dengan Mudah

Microsoft Berikan Cara Mengubah Word ke PowerPoint dengan Mudah

Ada yang membutuhkan cara mengubah Word ke PowerPoint? Microsoft kini mengabulkan fitur ini untuk konsumennya.

Ya, buat yang sedang terburu-buru untuk presentasi, sementara draft-nya masih berbentuk file Word, fitur ini cukup membantu.

Saya sendiri biasanya hanya menyalin satu persatu poin dari Word ke PowerPoint. Hal ini agar poin-poin tersebut bisa ditampilkan dalam layar.

Sayangnya hal tersebut tentu membutuhkan waktu. Belum lagi kalau ukurannya tidak terlalu pas. Kita mesti menyesuaikan tampilan.

Pasalnya meski Word dan PowerPoint sama-sama piranti lunak Microsoft Office dan dibuat oleh Microsoft, namun baru kali ini ada fitur untuk mengubahnya. Dan tentu saja official.

Baru Tersedia di Office.com

Cuma jangan terburu-buru bergembira dulu. Sebab kamu tak akan menemukannya saat ini di aplikasi offline Microsoft Office versi terbaru sekalipun.

Fitur ini masih baru dirilis di Word versi website alias di situs Office.com. Jadi ini masih diperuntukkan buat para pengguna Microsoft 365.

Belum ada kabar kapan Microsoft merilis fitur ini untuk semua versi dan bisa dilakukan secara offline.

Kamu juga bisa mencoba fitur ini tanpa berlangganan ke versi premiumnya, kok. Yuk dicoba.

Cara Mengubah Word ke PowerPoint

Cara mengubah file Word ke PowerPoint secara langsung dengan fitur terbaru dari Microsoft Office ini tidak bisa dilakukan secara bulk. Kamu harus melakukannya satu persatu.

Begini caranya:

  1. Buka dokumen atau file Word yang ingin kamu ubah ke PowerPoint melalui situs Office.com. Silakan login atau daftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun Microsoft.
  2. Klik File > Export > Export to PowerPoint presentation.
  3. Ketika file tersebut berhasil diunggah untuk dikonversi, silakan pilih tema PowerPoint yang disediakan.
  4. Klik Open presentation untuk melihat hasil yang ditampilkan pada aplikasi Powerpoint di website.
  5. Jika kamu setuju, file PowerPoint hasil perubahan dari Word itu akan disimpan di OneDrive yang terhubung pada akun Microsoft kamu.

Yang perlu kamu catat adalah fitur ini hanya untuk pengguna bahasa Ingris saja. Jadi pastikan kamu tidak mengatur ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya agar bisa menikmati fiturnya.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terbaru

x