Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 Tanpa Repot!

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770

Apakah Anda termasuk pemilik printer Canon IP2770? Memang, dibandingkan dengan produk printer Canon rumahan lainnya, Canon IP2770 merupakan salah satu unit printer yang paling populer dan banyak digunakan. Pasalnya, printer ini memiliki kinerja dan hasil cetakan yang baik. Hanya saja, sebagai pemilik, tentu Anda juga harus tahu bagaimana cara mengisi tinta printer Canon IP2770.

Ya, bisa dikatakan bahwa mengisi tinta Canon IP2770 adalah hal urgent yang harus dipahami dengan baik. Pasalnya, seiring pemakaian unit printer, tentu tinta yang ada di cartridge akan terus berkurang dan nantinya habis. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang cara mengisi tinta printer Canon IP2770, tentu hal tersebut akan sangat merepotkan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang bagaimana cara mengisi tinta printer Canon IP2770 yang mudah dilakukan tanpa perlu kerepotan. Penasaran? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Canon IP2770

Seperti yang disinggung sebelumnya, Canon IP2770 merupakan variasi produk printer Canon yang sangat populer dan banyak digunakan oleh beragam kalangan. Hal ini tidak terlepas dari spesifikasi menarik yang ditawarkan dari unit printer ini.

Sebagai printer multi-fungsi, Canon IP2770 memang sangat cocok untuk digunakan secara personal. Pasalnya, hanya dengan satu unit printer Canon IP2770 saja, pengguna nantinya bisa melakukan beragam keperluan terkait dokumen dengan sangat mudah dan juga lengkap.

Tidak hanya itu, dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Canon IP2770 pun hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Misalnya saja, ada teknologi print head FINE Technology yang secara eksklusif ada pada produk Canon. Berbekal teknologi ini, Canon IP2770 pun akan menghadirkan gambar yang detail dan juga tajam.

Juga, Canon IP2770 sangat efektif digunakan dengan kecepatan cetak yang cukup stabil. Misalnya saja, Anda bisa mencetak dokumen dengan kecepatan cetak 7 ppm. Tentu, dengan kecepatan cetak yang baik, nantinya proses pencetakan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Hal menarik lain dari Canon IP2770 adalah desain yang terbilang minimalis. Canon IP2770 hadir dengan desain kotak hitam khas Canon yang sangat mempesona. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan cenderung ringan, printer ini mudah ditempatkan di workplace dan juga dipindah ke mana saja.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Kenapa Perlu Mengetahui Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770

Sebagai pengguna Canon IP2770, Anda memang sebaiknya mengetahui bagaimana cara untuk mengisi tinta pada unit printer tersebut. Pasalnya, dengan mengetahui cara mengisi tinta yang benar, Anda nantinya tidak perlu membeli cartridge baru ketika tinta printer habis. Hal ini tentu saja akan menghemat pengeluaran karena harga cartridge juga cukup mahal.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan maintenance pada unit Canon IP2770 dengan lebih baik. Perlu diketahui bahwa mengisi tinta adalah salah satu bentuk perawatan pada Canon IP2770. Dengan mengisi tinta atau mengganti tinta secara berkala, maka unit Canon IP2770 akan bekerja dengan optimal dan bisa diandalkan sesuai keinginan. Terlebih, alat mengisi tinta printer pun mudah ditemukan.

Perlengkapan Mengisi Tinta Printer Canon IP2770

Sebelum mengisi tinta pada unit Canon IP2770, tentu ada beberapa perlengkapan yang harus disediakan terlebih dahulu. Perlengkapan tersebut nantinya akan memudahkan Anda untuk melakukan pengisian tinta dengan lebih cepat dan hasil yang lebih maksimal.

Beberapa perlengkapan mengisi tinta printer Canon IP2770 yang perlu disediakan adalah:

1. Satu paket tinta refill

Tentu, Anda perlu menyiapkan satu paket tinta refill yang hendak digunakan. Umumnya, produk tinta yang bisa digunakan akan dikemas dalam sebuah tabung suntik. Selain itu, paket tinta akan dilengkapi dengan peralatan suntik untuk memasukkan tinta ke dalam cartridge. Nah, dalam hal ini, gunakan tinta refill yang berkualitas dan disarankan sesuai spesifikasi Canon IP2770.

2. Jarum

Anda juga perlu menyiapkan sebuah jarum, paku kecil atau juga obeng. Fungsi alat ini adalah untuk membantu Anda untuk melubangi cartridge printer.

3. Tisu

Anda perlu menyediakan tisu atau kain lap. Salah satu tujuannya adalah untuk membersihkan tinta yang kemungkinan bisa tercecer.

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam perlengkapan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Jika dilihat, tentu persiapan yang perlu dilakukan sangat sederhana, bukan?

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Printer Canon yang Baik dan Benar, Simak Ya!

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 dengan Mudah

Jika semua perlengkapan yang diperlukan sudah siap, maka Anda bisa segera melakukan pengisian ulang tinta untuk unit Canon IP2770. Tentu saja, langkah yang diperlukan untuk mengisi ulang tinta Canon IP2770 sebenarnya cukup mudah.

  • Hidupkan laptop atau perangkat desktop yang hendak Anda gunakan
  • Siapkan printer Canon IP2770 yang hendak diisi ulang tintanya
  • Pasang kabel USB dari printer ke unit laptop atau desktop yang digunakan
  • Hubungkan kabel power Canon IP2770 ke sumber listrik
  • Tekan tombol power untuk menyalakan printer
  • Tunggu hingga unit printer Canon IP2770 dalam keadaan standby
  • Lampu indikator Canon IP2770 akan menyala
  • Buka kap penutup printer Canon IP2770
  • Cartridge Canon IP2770 akan secara otomatis bergeser dan berada di posisi tengah
  • Untuk cara mengisi tinta printer Canon IP2770 selanjutnya, Anda tinggal memilih tinta yang hendak diisi
  • Buka kap tinta dengan simbol B untuk mengisi tinta hitam
  • Tekan bagian belakang pada kap dan tarik ke atas
  • Lepaskan serta ambil cartridge unit printer Canon IP2770
  • Lepaskan stiker yang ada di bagian atas cartridge untuk mengetahui posisi dari lubang tinta
  • Jika baru pertama kali disuntik, maka lubang cartridge masih sangat kecil dan Anda perlu melubanginya terlebih dahulu menggunakan jarum, paku kecil atau obeng yang sudah disediakan sebelumnya
  • Siapkan tinta hitam serta botol suntik
  • Masukkan jarum ke dalam lubang dan suntikan tinta secara perlahan secukupnya
  • Buka kap tinta dengan simbol C untuk mengisi tinta warna
  • Lakukan langkah yang sama dengan langkah sebelumnya, hanya saja Anda perlu membuat tiga lubang tinta tergantung warna dari tinta yang hendak diisi ulang
  • Selesai

Nah, pada tahap ini, Anda sudah berhasil mengisi ulang pada unit printer Canon IP2770. Langkah selanjutnya, tutup kembali lubang cartridge menggunakan isolasi atau stiker. Setelah itu, pasang kembali cartridge pada dudukan dan pasang kap tinta seperti semula. Jika sudah, Anda tinggal menutup kap printer.

Baca juga: Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar, Mudah dan Tak Perlu Service!

Tips Mengisi Ulang Tinta Printer Canon IP2770

Sebagai tambahan, ada beberapa tips mengisi ulang tinta pada printer Canon IP2770 yang perlu Anda ketahui. Beberapa diantaranya adalah:

  • Gunakan fitur maintenance untuk mengetes hasil cetakan printer setelah pengisian ulang tinta
  • Bersihkan bagian head printer sebelum digunakan
  • Jangan mengisi tinta terlalu penuh dan maksimal hanya setengah kapasitas cartridge saja

Demikian beberapa ulasan tentang cara mengisi tinta printer Canon IP2770 yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Ikuti step by stepnya untuk menghindari kesalahan pengisian tinta pada printer kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News