Berita  

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

pesan whatsapp

KopiTEKNO.com – Banyak orang merasa perlu untuk mengirim pesan WhatsApp tapi tak mau menyimpan nomor. Alasannya banyak, ada yang tak mau menambah daftar kontak, ada pula yang merasa tak nyaman saja.

Sayangnya mengirim pesan itu tetap perlu. Misalnya karena satu dan lain hal. Setelah itu kontak tersebut akan teronggok dan tak terpakai. Hanya memenuhi memori hp saja.

Jika Anda termasuk orang yang semacam ini. Tak mau menyimpan nomor seseorang dengan berbagai alasan. Namun satu kali perlu mengirimnya pesan. Maka silakan temukan caranya di artikel ini.

Membalas Pesannya yang Pernah Dikirim

Adakalanya orang tersebut pernah mengirimkan pesan kepada Anda terlebih dahulu. Dan jika kebetulan Anda pernah menyimpan pesan tersebut, pergunakanlah kolom pesannya untuk mengirimkan pesan WhatsApp padanya.

Cara ini tentu hanya berlaku jika dia pernah mengirimkan pesan kepada Anda. Ya, cuma itu. Sebab jika tidak, tentu saja cara ini tidak bisa dilakukan. Karena sistem WhatsApp belum menyimpan nomornya.

Jika begitu, Anda perlu melakukan cara yang kedua.

Ada dalam Satu WhatsApp Group

Ada satu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang ketika tergabung dalam sebuah WhatsApp Group (WAG). Yakni jarang menyimpan nomor anggota grup.

Hal ini dilakukan karena semua anggota grup bisa saling mengirim pesan hanya dengan mengklik nomornya saja dalam balon percakapan. Atau mengkliknya lewat daftar anggota grup.

Cara ini tentu saja hanya bisa dilakukan jika orang yang ingin Anda kirimi pesan berada dalam satu WAG dengan Anda. Sebab kalau tidak, Anda tentu membutuhkan cara yang ketiga.

Memakai Browser

Anda bisa menggunakan fitur URL khusus yang dimiliki WhatsApp. Fitur ini biasanya dipergunakan oleh para pegiat online shop untuk memudahkan pelanggannya mengirim pesan.

BACA JUGA:  Cara Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Secara Permanen

Fitur ini bisa Anda pergunakan juga untuk mengirim pesan WhatsApp kepada orang lain tanpa perlu menyimpan nomornya di daftar kontak. Ya memang agak repot sih, tapi sekali lagi ini pilihan karena Anda tak mau menyimpan nomornya.

Begini caranya:

  1. Pastikan Anda memiliki nomor yang akan dikirimi pesan.
  2. Buka salah satu browser atau peramban yang biasa Anda pergunakan.
  3. Ketiklah di tab address seperti ini https://wa.me/6281355538777. Silakan ganti nomor yang berwarna merah itu dengan nomor tujuan. Ingat formatnya 628 dan seterusnya tanpa tanda +.
  4. Pada browser Anda akan ada pilihan selanjutnya. Pilih saja Lanjutkan Chat, dan Anda akan dibawa ke aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan tanpa menyimpan nomornya di daftar kontak.

Itulah tadi tiga cara dalam mengirim pesan ke nomor yang belum atau tidak mau Anda simpan di daftar kontak.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News