Cara Menginstal GCam 7.4 MOD untuk Semua Ponsel Android

0
gcam 7.4

Google telah merilis Google Camera App v7.4 dengan beberapa fitur dan penyempurnaan baru. Beberapa fitur unggulan adalah penggunanya bisa merekam dengan resolusi 4K pada 60fps. Dan perkembangan aplikasi begitu cepat, hingga banyak pihak telah memiliki Gcam 7.4 MOD yang berfungsi untuk semua ponsel Android.

Apa itu GCAM?

Mungkin masih ada yang bertanya mengapa harus ada MOD, sementara ada aplikasi aslinya yang tersedia di Google.

Buat yang masih bertanya seperti itu, perlu diketahui bahwa Google Camera atau kerap disebut GCam saja merupakan aplikasi kamera menakjubkan dari Google. Nah, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di ponsel khusus yang diproduksi oleh Google saja, yakni seri Pixel.

Untuk itulah banyak pihak membuat modifikasi dari aplikasi ini agar bisa dipakai untuk semua ponsel Android. Sayangnya Anda juga mesti paham risiko memakai aplikasi MOD semacam ini. Kalau sampai salah mengunduh dari sumber yang tidak jelas, bisa-bisa ponsel Anda tersusupi malware.

Fitur GCam MOD 7.4

  • Mode DND otomatis saat menggunakan perekaman video.
  • Quick-Toggle untuk perubahan resolusi Video
  • Pengaturan ulang UI.
  • Perekaman video 24FPS.
  • 4K @ 60fps Perekaman video
  • Kontrol eksposur untuk menyesuaikan kecerahan dan HDR foto Anda.
  • Menerima Wajah Sering untuk membantu Anda mengambil foto Top Shot.
  • Sentuh dan Tahan pintasan di tombol rana untuk mengambil foto Top Shot.
  • Dalam modifikasi ini, dukungan untuk prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan 845 disertakan.
  • Perekaman video 4k60, self-timer, dll.

Sebelum melangkah ke cara menginstal GCam 7.4 MOD, perlu diketahui ada beberapa prasyarat yang mesti dipenuhi. Pertama, pastikan bahwa perangkat Anda menjalankan Android 10. Kemudian silakan cek juga apakah ponsel tersebut mendukung Camera2 API.

Jika Anda sudah paham risikonya namun tetap berlanjut karena tertarik dengan berbagai fitur unggulan yang memang sudah dikenal di dunia fotografi ponsel, maka silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Instal GCam 7.4 MOD

  1. Unduh GCam 7.4 MOD yang disediakan. Perlu diketahui ini masih versi pengembangan, sehingga mungkin ada bug.
  2. Pilih dan Instal.
  3. Buka Google Camera setelah ikon muncul di peluncur Anda
  4. Selesai!
  5. Jika Anda menjalankan Android versi lama, Anda dapat mencoba dan mengunduh Gcam 7.3, 7.2, 7.1, atau mod apa pun yang kompatibel dengan versi Anda.
  6. Pastikan perangkat Anda memiliki camera2.API diaktifkan. Jika Anda tidak tahu apa ini, cukup ketik “camera 2 API checker, di Play Store. Unduh aplikasi masing-masing untuk memastikan perangkat Anda memiliki dukungan untuk itu.

Yang perlu diingat adalah bahwa GCam MOD bukanlah aplikasi resmi meskipun memiliki kemiripan tampilan dan fungsi. Sebab aplikasi resminya hanya didapatkan secara bloatware ketika Anda membeli perangkat Pixel. Untuk itu kalau terjadi sesuatu, silakan berkreasi dengan berbagai versi yang tersedia di laman unduhan diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here