Cara Menghilangkan Tombol Google Meet Pada Gmail

0
Cara Menghilangkan Tombol Google Meet

Akselerasi penerapan teknologi live streaming saat pandemi memang cukup terasa. Salah satu yang menerapkannya adalah Google melalui pembaruan Google Meet yang ditempatkan di bilah bagian bawah Gmail.

Jadi buat Anda yang melakukan pembaruan paling mutakhir dari aplikasi perpesan Google di ponsel tersebut, maka akan tampak dua buah tombol di bagian bawah. Tombol yang pertama merupakan tombol Mail dengan logo surat, dan kedua adalah tombol Meet dengan logo kamera.

Google Meet adalah sebuah berkah yang datang ketika pandemi. Sebetulnya aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar yang hanya bisa diakses oleh pengguna G-Suite. Namun fenomenalnya Zoom membuat Google pengin mengambil alih ceruk pengguna aplikasi rapat online.

Google Meet merupakan salah satu aplikasi rapat online alias aplikasi live conference yang sangat bermanfaat. Itulah kenapa Google menempatkannya dengan Gmail agar lebih mudah dalam mengintegrasikan pengguna Gmail dengan aplikasi tersebut.

Cuma tentu saja tidak semua orang merupakan pengguna Google Mewet secara rutin. Jadi banyak diantara mereka yang keberatan bilah bagian bawahnya diganggu sebuha tombol besar. Untuk itu, KopiTekno.com kali ini akan memberikan sebuah cara agar bilah tersebut bisa dihilangkan.

Cara Menghilangkan Tombol Google Meet

  1. Buka aplikasi Gmail di ponsel Android Anda.
  2. Klik menu hamburger di pojok kiri atas (3 baris).
  3. Saat bilah navigasi bergeser dari sisi kiri layar, gulir ke bawah dan ketuk pada Pengaturan.
  4. Jika Anda memiliki kotak surat terpadu, pilih akun dan ketuk alamat Gmail. Jika Anda hanya memiliki satu akun Gmail yang aktif di aplikasi, ketuk alamat itu.
  5. Di bawah Umum, ketuk sakelar di sebelah kanan tautan Meet untuk menonaktifkan fitur yang tidak diinginkan ini.
  6. Menonaktifkan tombol tersebut akan langsung menghapus tab Meet dari bagian bawah kotak masuk Anda.
  7. Perhatikan bahwa Anda perlu mengulangi langkah-langkah ini untuk setiap akun Gmail terpisah yang Anda aktifkan di aplikasi. Selesai!

Jika saat ini Anda belum mendapatkan tombol Meet di bagian bawah aplikasi Gmail di ponsel Anda, maka tunggu saja pembaruan yang akan didapatkan. Dan ketika Anda sudah mencobanya lantas merasa terganggu dengan tombol tersebut, silakan ikuti cara diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here