Tips  

6 Cara Menghilangkan Iklan di HP Berbagai Merk dengan Mudah

Salah satu kekurangan dari HP Android yang masih sangat disayangkan yaitu kemunculan iklan yang mengganggu. Terlebih, jika iklan tersebut muncul ketika kamu sedang asyik berselancar di dunia maya dan membaca beragam informasi penting dan menarik. Karena itu, banyak pengguna yang kemudian mencari tutorial cara menghilangkan iklan di HP Android dan iOS atau iPhone.

Ya, meskipun iklan merupakan hal yang tak bisa dilepaskan dari device Android, bahkan juga iPhone, terutama dari aktivitas browsing. Akan tetapi, jika iklan muncul terlalu sering hingga menutup informasi yang dibaca, tentu iklan tersebut akan sangat mengganggu.

Baca juga: 5 Cara Edit Foto di Lightroom ala Selebgram, Auto Kece!

Nah, di sini kamu bisa mencari tahu bagaimana cara menghilangkan iklan di HP untuk berbagai merk HP dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Android Samsung, Xiaomi, Vivo, OPPO, Realme, iPhone, Mozilla hingga Chrome? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Panduan dan Tata Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Beragam Merk

Berbincang tentang cara menghilangkan iklan di HP, bisa jadi kamu akan menemukan cara yang berbeda-beda. Salah satu sebabnya yaitu karena beberapa cara tersebut diaplikasikan ke HP dengan merk yang berbeda pula.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara untuk menghilangkan iklan yang muncul di HP dengan berbagai merk yang berbeda. Dengan begitu, kamu nantinya bisa menyesuaikan cara tersebut sesuai dengan merk smartphone yang kamu gunakan.

1. Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Untuk kamu yang menggunakan smartphone Samsung, ada langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan yang terus menerus muncul. Dalam hal ini, kamu bisa melakukan penyesuaian melalui menu pengaturan ponsel.

Adapun langkah yang perlu dilakukan adalah:

  • Buka pengaturan smartphone Samsung terlebih dahulu
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan pilih opsi privasi yang tersedia
  • Apabila sudah, pilih menu custom layanan
  • Di dalam menu tersebut, klik pada toggle yang ada di sebelah customized ads untuk menonaktifkan iklan yang mengganggu
  • Setelah proses non-aktif ikan tersebut selesai, maka Samsung tidak akan menggunakan lokasi dan teks sesuai profil pengguna untuk menayangkan iklan

Dengan langkah tersebut, iklan yang ada di HP Samsung bisa diatasi. Hanya saja, kemungkinan tidak semua iklan akan terhapus. Meski sebagian besar iklan sudah tidak akan muncul lagi.

Baca juga: Ragam Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus Paling Lengkap dan Gampang!

2. Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Jika kamu termasuk pengguna smartphone Xiaomi dan ingin menghilangkan iklan yang muncul saat mengakses browser, ada beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan, yaitu:

  • Masuk ke menu pengaturan perangkat Xiaomi
  • Setelah itu, masuk ke opsi pengaturan tambahan
  • Pilih opsi privasi
  • Pilih opsi layanan iklan

Nah, di dalam opsi layanan iklan tersebut, silakan matikan opsi personalitas rekomendasi iklan. Dengan demikian, iklan yang mengganggu tidak akan muncul kembali.

Baca juga: 5 Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus dengan Mudah dan Anti Ribet

3. Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo

Sama seperti langkah sebelumnya, cara untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Vivo pun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu yang ingin menghapus iklan tersebut bisa mengikuti langkah berikut:

  • Masuk ke menu pengaturan HP Vivo
  • Jika sudah, pilih menu aplikasi dan notifikasi
  • Scroll ke bawah dan kemudian pilih opsi notifikasi
  • Akan muncul daftar aplikasi yang terinstal di HP Vivo yang kamu gunakan
  • Pilih aplikasi tersebut dan matikan akses untuk mematikan seluruh notifikasi yang muncul dari aplikasi tersebut termasuk iklan

Tentu, cara di atas bisa diaplikasikan ke berbagai jenis HP Vivo dengan tipe yang berbeda. Selain itu, langkah di atas termasuk cara hilangkan iklan di HP Android tanpa root yang tidak menyulitkan pengguna.

Baca juga: 5 Aplikasi Video Merubah Wajah Terbaik yang Jadi Tren Saat Ini

4. Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO

Terkait cara menghilangkan iklan di HP OPPO, sebenarnya kamu bisa mencoba beberapa cara yang telah dibahas sebelumnya. Namun, apabila iklan yang muncul kebanyakan dari Google Chrome, maka kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk menghapusnya:

  • Buka Google Chrome yang ada pada perangkat OPPO
  • Masuk ke menu pengaturan Google Chrome
  • Pilih site settings
  • Jika sudah, matikan JavaScript dan Pop-ups
  • Selesai

Dengan langkah yang cukup sederhana tersebut, iklan yang muncul di HP OPPO, terutama jika sedang mengakses Google Chrome tidak akan muncul lagi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak

5. Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Bagi pengguna Realme, kamu juga bisa menghilangkan iklan, terutama iklan rekomendasi yang muncul dengan durasi waktu cukup lama. Di sini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menghilangkan iklan tersebut.

Adapun langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan iklan yang muncul di HP Realme adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu pengaturan
  • Scroll ke bawah dan pilih pengaturan tambahan
  • Jika sudah, pilih opsi dapatkan saran atau contents recommendation
  • Lalu matikan toggle pada opsi “terima saran dari apli dan konten di apli sistem…”
    Selesai

Dengan mematikan toggle pada opsi yang tersedia, maka secara otomatis iklan yang tadinya muncul tidak akan ada lagi.

6. Cara Menghilangkan Iklan di HP iPhone

Selain Android, ternyata mengguna iPhone juga masih kerap mengeluhkan terkait iklan. Sama seperti poin sebelumnya, kamu juga bisa menghilangkan iklan di iPhone dengan cukup mudah.

Adapun langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka pengaturan pada perangkat iPhone
  • Masuk ke bagian pengaturan privasi
  • Setelah itu, pilih opsi pengiklanan Apple
  • Matikan iklan yang dipersonalisasi

Cara di atas hanyalah salah satu opsi yang bisa dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa menghapus iklan yang muncul di iPhone berdasarkan lokasi yang diaktifkan.

Beberapa poin di atas adalah ragam cara yang bisa dilakukan untuk menghapus iklan pada HP dengan merk yang berbeda. Jika disimak, mayoritas langkah yang ditawarkan adalah cara hilangkan iklan di HP Android tanpa aplikasi tambahan, sehingga tidak akan membebani kinerja ponsel.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome dan Mozilla Firefox Tanpa Aplikasi

Chrome dan Firefox adalah dua browser yang banyak diandalkan para pengguna ponsel pintar. Nah, jika kamu yang ingin menghilangkan iklan di Google Chrome, langkah yang harus dilakukan adalah:

  • Buka aplikasi Chrome
  • Klik pada menu setting yang ada di sisi kanan atas browser
  • Jika sudah, masuk ke setting dan pilih extension
  • Klik get more extensions dan ketik add block plus pada kolom pencarian
  • Setelah menemukan extension tersebut, unduh dan instal
  • Restart Google Chrome dan iklan tidak akan muncul

Sedangkan untuk kamu yang menggunakan Mozilla Firefox, langkah untuk
menghilangkan iklan yang muncul adalah:

  • Buka aplikasi Firefox
  • Klik ikon garis tiga di pojok kanan atas
  • Pilih opsi add ons
  • Kemudian ketik add block plus pada kolom pencarian
  • Unduh dan install add ons tersebut
  • Setelah itu, restart Firefox yang kamu gunakan
  • Selesai dan iklan tidak akan muncul kembali

Nah, demikian beberapa ulasan tentang cara menghilangkan iklan di HP serta browser. Tentu, dengan pengetahuan ini, kamu nantinya tidak akan terganggu lagi dengan iklan-iklan saat mengoperasikan aplikasi tertentu, termasuk aplikasi browser.

Not a Popular
cara menghilangkan iklan di hp samsung, cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp vivo, cara menghilangkan iklan di hp oppo, cara menghilangkan iklan di hp samsung yang tiba-tiba muncul, bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp, cara menghilangkan iklan di hp tanpa aplikasi, cara menghilangkan iklan di hp samsung yang tiba tiba muncul, cara menghilangkan iklan di hp android, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp samsung, bagaimana cara menghilangkan iklan di hp, cara menghilangkan iklan shopee di hp, cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di hp, bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di hp, cara menghilangkan iklan di layar hp, cara menghilangkan iklan di hp realme, cara menghilangkan iklan chrome di hp, cara menghilangkan iklan google chrome di hp, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp, cara menghilangkan iklan tiktok di hp, cara menghilangkan iklan yang sering muncul di hp, cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di hp samsung, cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul samsung, cara menghilangkan iklan di chrome di hp, cara menghilangkan iklan di hp android tanpa root, cara menghilangkan iklan yang muncul di layar hp samsung, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di layar hp, cara menghilangkan iklan feedback di hp, cara menghilangkan iklan di hp vivo y12, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp vivo, cara menghilangkan iklan di hp secara permanen, cara menghilangkan iklan di hp samsung j2 prime, cara menghilangkan iklan shopee di hp samsung, cara menghilangkan iklan di hp redmi note 9, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi 3, cara menghilangkan iklan pop up di hp, cara menghilangkan iklan google chrome di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp samsung j7 prime, cara menghilangkan iklan di hp android yang sudah di root, cara menghilangkan virus iklan di hp, cara menghilangkan iklan di galeri hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp samsung j2, cara menghilangkan iklan yang muncul di hp, cara menghilangkan pop up iklan di hp, cara menghilangkan iklan di hp infinix, cara menghilangkan iklan di hp samsung a12, cara menghilangkan iklan di hp vivo yang tiba tiba muncul, cara menghilangkan iklan di hp vivo y20, cara menghilangkan iklan di hp redmi, cara menghilangkan iklan di layar kunci hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp samsung tanpa aplikasi, cara menghilangkan iklan di chrome hp, cara menghilangkan iklan di hp redmi note 8, cara menghilangkan notifikasi iklan di hp, cara menghilangkan iklan di hp asus zenfone 5, cara menghilangkan iklan di hp oppo a12, cara menghilangkan iklan yang selalu muncul di hp, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi 3s, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi note 9, cara menghilangkan iklan di hp vivo y21, cara menghilangkan iklan yg sering muncul di hp, cara menghilangkan iklan di hp samsung a32, cara menghilangkan iklan di hp vivo yang tiba-tiba muncul, cara menghilangkan iklan twitter di hp, cara menghilangkan iklan di hp infinix hot 11, cara menghilangkan iklan di hp infinix hot 11 play, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 2, cara menghilangkan iklan di hp vivo tanpa aplikasi, cara menghilangkan iklan di google chrome di hp, cara menghilangkan iklan tiba tiba muncul di hp, cara menghilangkan iklan di hp poco m3, cara menghilangkan iklan di hp advan, cara menghilangkan iklan di hp realme c21y, cara menghilangkan iklan di hp oppo a15, cara menghilangkan iklan tokopedia di hp, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi secara permanen, cara menghilangkan iklan di hp samsung a11, cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di layar hp, cara menghilangkan iklan di hp samsung j5, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi miui 12, cara menghilangkan iklan di hp realme 5i, cara menghilangkan iklan yang tiba2 muncul di hp, cara menghilangkan iklan di hp redmi 9c, cara menghilangkan iklan di hp yang tiba tiba muncul, cara menghilangkan iklan youtube di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp tanpa root, cara menghilangkan iklan di hp oppo a3s, bagaimana cara menghilangkan iklan di hp samsung, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi note 9 pro, cara menghilangkan iklan di hp realme c2, cara menghilangkan iklan di hp redmi 9, cara menghilangkan iklan di hp asus, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di layar hp samsung, cara menghilangkan iklan dari chrome di hp, cara menghilangkan iklan game di hp android, cara menghilangkan iklan di hp sony xperia, cara menghilangkan iklan di hp vivo v21, cara menghilangkan iklan di hp samsung a03s

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  10 Trik Google Chrome Mobile Android yang Jarang Diketahui
Total
1
Share