BerandaTipsCara Menghapus File Besar di WhatsApp, Agar Ponselmu Kembali Ringan

Cara Menghapus File Besar di WhatsApp, Agar Ponselmu Kembali Ringan

WhatsApp memang bukanlah aplikasi game yang menyita memori penyimpanan ponselmu. File instalasinya atau APK hanya sebesar kurang dari 40 MB saja. Namun sepanjang pemakaian, aplikasi yang satu ini cukup menyita banyak ruang.

Cepat atau lambat, kamu bakal merasakannya. Ponselmu akan ‘dikuasai’ oleh WhatsApp. Apalagi jika kamu cukup aktif mengikuti berbagai grup WhatsApp dan anggotanya rajin berkirim gambar maupun video dengan ukuran yang lumayan besar.

Bahkan fitur backup yang disediakan oleh WhatsApp dan bekerjasama dengan Google Drive tidak banyak membantu. File yang besar tadi akan memenuhi memori cloud tersebut, alih-alih hanya memori fisik saja.

Oleh karena itu penting kiranya kamu mengetahui cara menghapus file besar di WhatsApp dengan cepat dan tentu efektif membuat memori ponsel kamu lebih cepat mendapat ruang kosong.

Kebetulan WhatsApp juga mendengar keluhan penggunanya. Sehingga WhatsApp memberikan fitur untuk memilah mana file yang besar yang lambat laun akan menggerogoti memori ponsel kamu.

Ya, bukankah memilah itu penting? Sehingga hanya file besar saja yang urgen untuk segera dihapus. Biarkanlah file yang kecil terlebih dahulu kalau kamu tak punya waktu untuk memilahnya. Yang besar dulu yang didahulukan untuk dihapus.

Cara Menghapus File Besar di WhatsApp

Nah caranya cukup mudah. Ikuti saja beberapa poin dibawah ini.

  • Silakan ambil ponsel kamu, dan buka WhatsApp.
  • Lanjut ke menu Settings > Storage and Data > Manage Storage.
  • Klik pada bagian Files larger than 5MB.
  • Pilih beberapa atau seluruhnya dari file yang memiliki ukuran diatas 5 MB tersebut. Dan, mereka hilang.

Perhatikan juga dibawahnya ada percakapan pribadi maupun grup WhatsApp lengkap dengan ukuran file yang ada didalamnya. Silakan klik untuk mengetahui file apa saja yang terkandung didalamnya.

Silakan pilih satu, beberapa, atau keseluruhan file yang ada didalamnya. Dan silakan hapus. Sekarang kamu akan mendapatkan ruang tambahan di ponselmu.

Artikel Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru