Cara Menghapus Akun TikTok dengan Mudah

1
cara menghapus akun tiktok

TikTok memang fenomenal. Dari mulai jumlah penggunanya yang melonjak signifikan, sampai beberapa masalah yang menderanya terkait isu pertahanan nasional. Sehingga mungkin ada yang berpikir untuk mencari cara menghapus akun TikTok.

Menghapus akun TikTok memang cukup beralasan. Pertama, aplikasi ini pernah dicap sebagai aplikasi bodoh karena mekanisme pencarian Google. Kedua, bisa jadi Anda mengikuti pemerintah Amerika Serikat yang menganggap aplikasi ini mengancam pertahanan negara.

Alasan yang lain tentu saja karena alasan seperti biasanya: bosan. Atau bahkan karena Anda sudah menemukan pengganti TikTok di Instagram, yakni Reels. Ya, siapa tahu. Tetapi apapun alasan Anda, semuanya hak Anda dan tak ada seorang pun untuk melarang.

Cara Menghapus Akun TikTok

Jadi kalau Anda sudah siap untuk menghapus akun TikTok, langsung saja untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Temukan titik tiga pada profil akun TikTok Anda.
  2. Setelah titik tiga tersebut terbuka, temukan lagi menu “Manage My Account“.
  3. Pada menu inilah muncul opsi “Delete Account” yang terletak dibawah Email, Password, Security, Switch to Pro Account.
  4. Setelah menu penghapusan itu diklik, maka TikTok akan mengirimkan SMS untuk memastikan kalau Anda yang menginginkan untuk menghapus akun.
  5. Selesai

Setelah Anda menghapus akun TikTok tersebut, Anda tidak akan lagi menemukan video-video yang diunggah di akun tersebut. Ya, hilang saja sepenuhnya.

Bahkan TikTok tidak menyediakan opsi menunggu hingga 30 hari, misalnya, agar pengguna yang terlanjur mengklik penghapusan ini bisa mengaktifkannya kembali. Ternyata tidak ada sama sekali. Sekali klik “Delete My Account“, ya sudah selesai.

Untuk itulah pertimbangkan kembali sebelum menghapus akun TikTok Anda. Ya, siapa tahu video-video pendek yang Anda buat bisa viral, kemudia And terkenal dan bisa mendapatkan uang dari TikTok.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here