Tips  

100% Sukses! Ini Cara Menghapus Akun Instagram

cara menghapus akun instagram

KopiTEKNO.com – Instagram merupakan media sosial khusus foto atau gambar yang cukup populer. Belakangan fiturnya semakin bertambah. Salah satunya ada Reels yang menjadi kompetitor TikTok.

Meski popularitasnya semakin baik sejak dibeli Facebook, eh maksud saya Meta, ada saja pengguna yang pengin menghapus akun Instagram mereka. Tentu banyak alasan yang melatarbelakanginya.

Alasan yang paling umum adalah depresi. Apalagi jika berbicara Instagram, dimana banyak penggunanya merasa tidak nyaman dengan konten di dalamnya. Maka pilihan untuk menghapus akun Instagram bisa diterima.

Sebetulnya ada opsi tengah untuk hal ini. Yakni Anda bisa memanfaatkan fitur non-aktif sementara agar suatu saat bisa kembali dengan akun yang sama.

Sebab ketika pilihannya menghapus, akun Anda bakal hilang selama-lamanya dari database Instagram. Dan nama akun Anda ada kemungkinan diambil orang lain.

Lantas bagaimanakah cara menghapus akun Instagram?

Nah, kali ini KopiTEKNO pengin membuat langkah-langkah agar Anda bisa menghapus akun Instagram. Silakan ikuti dengan seksama.

Cara Menghapus Akun Instagram

Yang perlu Anda catat adalah untuk menghapus akun Instagram tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram di hp, baik Android maupun iOS. Anda mesti melakukannya lewat situs Instagram secara langsung.

Untuk itu Anda mesti menyediakan browser apapun yang bisa diakses dari hp maupun PC. Ya, tentu saja tersambung dengan internet yang koneksinya lancar.

Inilah cara menghapus akun Instagram:

  1. Kunjungi halaman Hapus Akun Anda dari browser yang ada di hp maupun PC Anda. Untuk memakai menu didalamnya, Anda diminta login terlebih dahulu.
  2. Silakan pilih alasan mengapa Anda pengin menghapus akun tersebut. Ada cukup banyak alasan untuk dipilih. Jika tidak ada alasan yang tepat, silakan pilih Hal lainnya saja.
  3. Anda bakal diminta untuk memasukkan password untuk memastikan dan meyakinkan penghapusan akun tersebut.
  4. Klik Hapus [nama pengguna] untuk menyelesaikan penghapusan permanen ini.
  5. Akun Anda sudah terhapus.

Selamat, kini Anda sudah menghapus akun Instagram selama-lamanya.