Tips  

Cara Menggunakan Aplikasi GrabBike, Mudah Banget!

Perkembangan zaman dan juga teknologi kini semakin maju. Semakin berkembangnya zaman, diiringi sejalan dengan berkembangnya teknologi. Perkembangan ini sangat terlihat signifikan di beberapa bidang, salah satunya bidang transportasi.

Kini, pilihan transportasi online sudah semakin menjamur dan juga mudah untuk dijangkau. Jadi, untuk kamu yang berada di suatu kota, namun tidak memiliki alat transportasi seperti mobil atau motor, kamu bisa memanfaatkan transportasi online yang tersedia. Salah satunya dengan Grab. Bahkan cara menggunakan aplikasi GrabBike itu cukup mudah.

Saat ini, aplikasi dengan basis online tengah sangat diminati di kalangan masyarakat. Kamu bisa dengan mudah memesan makanan, mengantar barang, dan juga memesan alat transportasi umum baik dalam bentuk kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Kendaraan yang beroperasi ini rata-rata adalah kendaraan dengan plat hitam milik pribadi yang sudah didaftarkan melalui aplikasi terkait.

Aplikasi yang hadir juga semakin beragam. Salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan, yaitu Grab. Grab merupakan aplikasi transportasi online yang juga melayani pengantaran barang, belanja, pemesanan makanan, dan lain sebagainya.

Walaupun sudah memiliki reputasi yang baik dan banyak dikenal serta digunakan oleh masyarakat untuk menunjang aktivitas harian mereka, tetapi masih banyak juga yang belum mengetahui bagaimana cara pemesanan transportasi di aplikasi tersebut, khususnya GrabBike. Lalu, bagaimanakah cara menggunakan aplikasi GrabBike?

Informasi Umum Mengenai GrabBike

Sebagian besar masyarakat tentu mengetahui bahwa saat ini GrabBike sudah banyak beroperasi di beberapa kota, walaupun tidak semuanya memiliki layanan GrabBike di kotanya. Namun untuk di kota-kota besar, jumlah armada Grab sudah semakin banyak.

GrabBike ini memiliki jam operasi selama 24 jam, artinya kamu tidak perlu khawatir jika di tengah malam atau di pagi buta kamu harus bepergian ke suatu tempat, karena layanan GrabBike ini sangat mudah kamu temui. Layanan ini juga merupakan kompetitor terbesar dari pesaingnya, yaitu Gojek.

Jumlah pengguna layanan ini juga semakin banyak dan terus bertambah setiap harinya. Bukan hanya memberikan tawaran harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan transportasi konvensional, GrabBike juga terbilang lebih aman karena drivernya terdaftar dalam sistem dan juga memiliki lisensi. Walaupun sudah banyak pengguna, namun masih banyak yang belum mengetahui cara pesan Grab motor terbaru di aplikasi Grab.

Tahapan Cara Pesan Grab Motor dan Cara Menggunakan Aplikasi GrabBike

Tentu untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi GrabBike atau bagaimana cara pesan Grab motor, perlu memahami beberapa langkah berikut ini. Nah, apa saja Langkah yang perlu kamu lakukan? Yuk simak uraiannya berikut ini.

Mengunduh Aplikasi GrabBike

GrabBike merupakan aplikasi pemesanan transportasi online, yang membutuhkan ponsel yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi android maupun iOS. Selanjutnya kamu bisa menuju ke Playstore atau Appstore kemudian search aplikasi Grab di ponsel pintarmu. Tunggu selama beberapa waktu sampai aplikasi selesai terinstall.

Cara Membuat Akun untuk Menggunakan GrabBike

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi GrabBike, Langkah selanjutnya, yaitu kamu bisa mendaftarkan akun dulu. Ada beberapa alternatif pilihan untuk mendaftarkan akun, bisa log in menggunakan akun Facebook kamu, bisa juga menggunakan nomor telepon.

Cara Memesan GrabBike

Untuk aplikasi Grab sendiri menyediakan berbagai layanan transportasi, seperti misalnya GrabCar, GrabTaxi, dan juga layanan kendaraan dengan proteksi tinggi.

Untuk cara pesan grab motor, kamu bisa membuka aplikasi yang sudah terinstall di smartphone kamu, kemudian pilih layanan GrabBike dan secara otomatis lokasi kamu akan terdeteksi dan segera akan ada driver yang menjemputmu setelah kamu memasukkan lokasi tujuan.

Nantinya aplikasi GrabBike ini akan memunculkan estimasi biaya yang harus dibayar.

Hal Penting dalam Cara Menggunakan Aplikasi GrabBIke

Tentu ada beberapa persyaratan khusus yang perlu diperhatikan saat akan memesan GrabBike, antara lain:

  • Aplikasi harus sudah dipastika terinstall.
  • Konsumen harus sudah terdaftar dalam data pengguna layanan Grab dan juga akun yang digunakan harus aktif.
  • Konsumen harus aktifkan GPS guna memberikan titik koordinat yang tepat sehingga pengaturan titik jemput dan juga antar sesuai serta tarif yang muncul juga sesuai.
  • Ada yang dinamakan peak hour, kamu harus membayar lebih mahal karena memesan di jam-jam sibuk.
  • Nomor telepon yang terdaftar dalam aplikasi harus dipastikan aktif, sebagai media komunikasi dengan driver.
  • Pengguna bisa menggunakan metode pembayaran cash dan non cash, jika non cash bisa melalui OVO.

Layanan GrabNow, Layanan Baru dalam Grab

Fitur GrabNow merupakan salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh Grab. Fitur ini memberikan terobosan baru pada cara menggunakan aplikasi GrabBike, khususnya untuk cara pesan Grab motor.

Fitur ini memberikan kemungkinan bagi para pemesan untuk melakukan pemesanan tanpa melewati aplikasi. Ini merupakan salah satu metode baru untuk kamu yang ingin menunggu dengan waktu yang lebih singkat. Sebagai konsumen, kamu bisa langsung menemui driver pilihanmu dan memesan secara langsung.

Walaupun peluncurannya baru saja dilakukan, namun manfaat yang dirasakan para konsumen sudah sangat besar.

Apalagi untuk kamu yang ingin cara pesan Grab motor tanpa ribet, aplikasi ini sangat membantu dan juga efektif. GrabNow dalam metode pemesanan GrabBike dinilai lebih mudah. Konsumen cukup menemukan pengemudi Grab terdekat kemudian meminta kode GrabNownya.

Menggunakan GrabBike merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang tengah kebingungan bagaimana cara sampai ke kantor atau sekolah dengan aman, selamat, serta cepat tanpa harus dipusingkan dengan kemacetan jalanan.

Dengan adanya kemajuan teknologi dan juga kemajuan zaman ini membuat kamu lebih mudah menyelesaikan permasalahan, khususnya masalah transportasi ini, yaitu dengan menggunakan transportasi online seperti layanan GrabBike ini. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa menjadikannya pilihan terbaik untuk mengantar kamu ke tujuan.

Kamu juga bisa merasakan efektivitas dalam keuangan karena menggunakan aplikasi secara online untuk pesan Grab motor, kamu tidak perlu repot menyiapkan uang cash. Kamu bisa menggunakan OVO sebagai salah satu metode pembayaran pilihan dengan melakukan topup saldo ke akun OVO yang terintegrasi dengan GrabBike. Selanjutnya kamu bisa langsung menikmati perjalanan dan pembayaran akan langsung dipotong dari saldo OVO-mu.

Metode ini tentu sangat cocok untuk kamu yang memiliki kebiasaan cashless, sehingga akan lebih praktis karena tidak perlu membawa uang tunai ke mana-mana dan juga menghindari resiko uang tersebut dicuri atau hilang berceceran di jalan.

Dengan menggunakan OVO, kamu juga bisa menikmati berbagai promo menarik dalam aplikasi. Khusus bagi para pengguna OVO, biasanya terdapat banyak tawaran menarik yang bisa kamu gunakan, mulai dari diskon biaya perjalanan, cashback berupa OVO points yang bisa kamu gunakan Kembali untuk bertransaksi, dan juga bisa menikmati beragam keuntungan lainnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share