Anda Diblokir di WhatsApp? Cek Disini untuk Mengetahuinya

Ada fitur di WhatsApp yang bisa dipergunakan untuk memblokir kontak yang mengganggu. Caranya juga mudah. Namun ada kemungkinan juga Anda yang diblokir. Silakan simak artikel berikut ini untuk mengetahuinya secara lengkap.

0
blokir whatsapp

WhatsApp memungkinkan Anda untuk memblokir kontak yang dirasa mengganggu. Caranya mudah, Anda tinggal buka Pengaturan>Lainnya>Blokir dan konfirmasikan dengan memilih OK. Namun bagaimana cara mengetahui kalau justru Anda yang diblokir di WhatsApp oleh orang lain?

Kemungkinan Anda telah diblokir oleh orang lain sangat terbuka. Sebab selain fiturnya mendukung, tidak semua orang mungkin suka dengan kiriman pesan WhatsApp dari Anda. Mungkin mantan Anda yang tak mau diganggu, bisa jadi Anda memang suka jahil dengan mengirimkan pesan aneh.

Kalau mau melihat atau sekadar membuka pemblokiran dari kontak yang pernah Anda blokir, ya tinggal ke daftar blokir saja. Namun yang agak susah memang kalau Anda diblokir. Sebab WhatsApp tidak menyediakan daftarnya. Namun aplikasi milik Facebook ini memberi tanda-tanda kalau Anda sudah diblokir oleh kontak tertentu.

blokir di whatsapp

Cara memeriksa apakah Anda telah diblokir di WhatsApp:

Waktu yang diperlukan 15 menit

Lihat Status WhatsApp yang Paling Akhir dari Kontak yang Dimaksud

Sejak WhatsApp merilis fitur Status, banyak yang menggunakannya untuk membagikan info singkat, gambar, dan video 30 detik. Dari Status inilah Anda bisa mengetahui apakah kontak tersebut menyimpan nomor Anda atau tidak. Sebab rata-rata Status hanya bisa dilihat oleh mutual contact.

Jadi kalau suatu ketika Anda tidak bisa melihat aktivitas status tersebut, ya bisa jadi Anda telah diblokir. Namun ini belum bisa dijadikan patokan sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Kirimkan Pesan untuk Kontak Tersebut, dan Lihat Apa Yang Terjadi

Seperti diketahui, ada empat centang pesan sebagai tanda sebuah pesan terkirim dalam sistem WhatsApp. Ada centang yang masih berupa ikon jam, berarti pesannya belum terkirim di sistem WhatsApp.

Ada lagi centang satu yang berarti penerima pesan masih belum membuka WhatsApp-nya atau terkendala jaringan internet. Sementara untuk centang dua berwarna biru, pesan tersebut sudah sampai dan sudah dibaca oleh penerima. Kemudian ketika centang dua ini tidak biru, bisa jadi penerimanya belum membaca atau dia mengaktifkan fitur privasi.

Yang perlu Anda periksa adalah ketika pesan yang Anda kirimkan hanya mendapat centang satu dalam waktu yang lama. Hal itu berarti penerima pesan sedang tidak mendapat jaringan internet dalam waktu yang lama, dan ini agak mustahil. Bisa jadi penerima pesan mengganti nomornya. Dan kemungkinan terakhir Anda telah diblokirnya.

Cek Foto Profil WhatsApp dari Kontak yang Dimaksud

Cara ini merupakan trik paling efektif untuk memeriksa apakah Anda benar-benar telah diblokir di WhatsApp. Anda tidak akan bisa melihat foto profil kontak yang memblokir Anda lagi. Alih-alih gambar profil, Anda akan menemukan ikon abu-abu dengan siluet seorang pria. Hal ini sama dengan yang Anda temukan untuk kontak yang tidak mengunggah gambar profil apa pun.

Sayangnya, sangat mungkin juga dia memang tidak mengunggah foto profil apapun sehingga cara ini memang masih memerlukan kombinasi dengan cara-cara yang lainnya.

Menambahkan Kontak ke Grup Baru

Cara terakhir yang bisa dipergunakan untuk menebak apkah Anda telah diblokir oleh seseorang adalah menambahkannya ke WhatsApp Group yang baru. Kalau kontak tersebut tidak bisa ditambahkan ke grup, besar kemungkinan Anda memang telah diblokirnya.

Buat yang bertanya apakah pesan-pesan yang terkirim dalam ‘tragedi’ pemblokiran ini kemana, maka jawabannya ya tidak kemana-mana. Mereka tersimpan di server WhatsApp sebentar, kemudian terhapus oleh sistem.

Untuk kontaknya sendiri, kalau Anda tidak pernah menghapusnya dari daftar kontak di ponsel Anda, maka kontak itu akan selamanya ada disana. Ya siapa tahu Anda berubah pikiran untuk membuka pemblokirannya.

Yang perlu dicatat dari artikel ini adalah, sekali lagi, tidak ada cara yang benar-benar menjamin bisa mengetahui kalau Anda telah diblokir oleh seseorang didalam daftar kontak Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here