fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaTipsJangan Panik, Ini Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Jangan Panik, Ini Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Instagram ternyata merilis fitur baru yang bernama Recently Deleted. Ya, sesuai namanya fitur ini merupakan sebuah alat untuk mengembalikan postingan kamu baik berupa foto maupun video di media sosial milik Facebook ini. Bagaimana caranya?

Dalam unggahan blog Instagram pada 2 Februari 2021, ditulis sebuah pengumuman soal fitur baru ini. Katanya fitur ini memang banyak diminta oleh para pengguna untuk melindungi postingan mereka, baik dari kesalahan yang tak terduga maupun dari peretas.

- Advertisement -

Fitur Recently Deleted ini juga selain mampu mengembalikan sebuah postingan ke tempat semula, juga memberikan proteksi akun Instagram kamu dari para peretas. Sebab terkadang para peretas memang suka menghapus postingan ketika berhasil masuk ke akun Instagram seseorang. Sehingga untuk menghapus setiap kontennya, Instagram akan meminta verifikasi.

Cara Kerja Recently Deleted Instagram

Cara kerja dari fitur ini adalah sama seperti media sosial lain yang memiliki penyimpanan super besar di server mereka. Instagram juga sama. Mereka bakal menyimpan sementara postingan yang terhapus tadi di memorinya. Selama 30 hari postingan, baik gambar, video, story, IGTV, akan tersimpan disana.

Kalau lebih dari 30 hari, maka postingan tersebut akan terhapus selamanya dari server Instagram. Dan kamu tak akan bisa mengembalikannya lagi ke tempat semula dengan cara apapun.

Cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke Settings > Account > Recently Deleted. Silakan temukan postingan kamu yang terhapus, dan kembalikan ke tempat semula. Oh iya, pastikan aplikasi Instagram kamu sudah dalam versi terbaru. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini