Tips  

5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Android, Mudah!

38. cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp Android

Sedang mencari cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. HP atau handphone merupakan salah satu perangkat yang pasti dipunyai oleh hampir semua orang. Salah satu alasannya adalah untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto, namun tidak jarang seseorang tidak sengaja menghapus foto di HP.

Hal ini membuat seseorang panik sebab tidak mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus permanen pada HP tersebut. Meskipun begitu, hal tersebut tidak perlu dicemaskan karena foto yang terhapus masih bisa untuk dipulihkan.

Baca juga: 7 Aplikasi Podcast Terbaik 2022, Fitur Lengkap Termasuk Monetisasi

Pemulihan foto yang terhapus permanen dapat dilakukan secara mandiri dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk meminta bantuan servis HP.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan foto yang hapus termanen di HP Android? Yuk, simak artikel ini sampai habis.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Android

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut 5 cara mengembalikan foto yang terhapus permanen khususnya pada HP Android:

1. Gunakan Google Photo

Google Photo merupakan aplikasi yang sudah secara otomatis tersedia dan terpasang pada HP Android. Aplikasi tersebut dapat menjadi salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus permanen pada ponsel Android dengan tidak perlu mengunduh aplikasi lagi.

Untuk menggunakannya, buka Google Photos, kemudian pilih ikon di kiri atas yang berbentuk garis tiga. Setelah itu, pilih ikon trash dan pilih foto yang akan dipulihkan dengan menahan foto lalu beri centang. Selanjutnya, ketuk ikon Recovery/Pulihkan dan tunggu hingga proses pemulihan berhasil mengembalikan foto.

Baca juga: 6 Cara Memperbanyak Followers Instagram Tanpa Aplikasi

2. Kembalikan Foto dengan Dumpster

Dumpster merupakan aplikasi yang juga memberikan manfaat memulihkan foto yang terhapus permanen di HP Android. Aplikasi tersebut memiliki peran seperti penyimpanan cloud dimana ketika memasang aplikasi tersebut, foto yang terhapus akan langsung tersimpan pada bin.

Tidak hanya itu Dumpster juga memastikan data foto terjamin keamanannya karena tersimpan rapi di bin Dumpster-nya. Cara untuk mengembalikan fotonya hanya dengan mengecek bin dan melakukan restore foto yang terhapus permanen sebelumnya.

Baca juga: 7 Bot Telegram Chat Selain Anonymous yang Wajib Dicoba

3. Gunakan DiskDigger Photo Recovery

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, DiskDigger Photo Recovery juga berfungsi untuk mengembalikan foto yang tidak sengaja dihapus pada HP android. Cara kerja aplikasi tersebut yakni dengan merestore foto yang sudah dihapus sebelumnya.

Untuk menggunakannya cukup dengan melakukan root Android terlebih dahulu, selanjutnya foto yang terhapus permanen dapat di-restore untuk dipulihkan kembali. Tidak hanya foto, aplikasi ini juga dapat memulihkan video yang terlanjur dihapus tetap di HP Android.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi HP Panas agar Tidak Cepat Rusak

4. Pakai DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Image Recovery juga merupakan suatu aplikasi yang dapat mengatasi foto yang dihapus di HP Android. Aplikasi tersebut memiliki kelebihan yakni bisa mengembalikan kembali foto yang dihapus baik dari memori internal ataupun memori eksternal.

Cara menggunakannya sangat mudah dan sederhana, karena hanya cukup masuk dalam aplikasi DigDeep Image Recovery yang sudah dipasang di Android. Kemudian, aplikasi tersebut akan langsung otomatis melakukan scanning foto yang terhapus permanen sebelumnya.

Baca juga: 5 Cara Menambah RAM HP Samsung Tanpa Harus Root

5. Pakai Photo Recovery Workshop

Aplikasi yang juga berfungsi untuk memunculkan kembali foto yang terlanjur dihapus yakni Photo Recovery Workshop. Aplikasi tersebut memberikan jaminan pada penggunaannya untuk dapat memulihkan kembali foto-foto yang terdelete di HP Android dengan aman.

Kebaikan dari Photo Recovery Workshop tersebut adalah tidak hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus permanen. Akan tetapi juga, dapat mengembalikannya dalam berbagai format foto maupun video. Untuk menggunakannya hanya dengan melakukan download aplikasi tersebut, kemudian install dan foto yang terhapus akan ter-recovery.

Demikianlah, beberapa cara mengembalikan foto yang tanpa sengaja permanen dihapus pada HP Android dengan aman yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Meskipun terdapat berbagai cara untuk memulihkan foto yang terhapus, akan tetapi ada baiknya untuk sering mem-backup foto di HP Android. Sehingga, tidak menyesal dan kesulitan karena kehilangan foto selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News