Cara Menemukan Video TikTok yang Pernah Dilihat Sebelumnya

  • Share
Cara Menemukan Video TikTok yang Pernah Dilihat

KopiTEKNO.com – For Your Page TikTok memang cukup membuat candu. Banyak video yang menarik disana. Nah, bagaimana cara menemukan video TikTok yang pernah dilihat sebelumnya?

Pertanyaan ini cukup wajar ditanyakan, mengingat TikTok sendiri tidak memiliki menu histori. Menu ini sedianya memudahkan penggunanya untuk mencari video TikTok yang pernah dilihat.

Rasanya TikTok hanya menyediakan video-video didalam platformnya untuk dilihat dan dilupakan. Makanya mengunduh video TikTok jadi fasilitas satu-satunya yang ditempuh.

Mengunduh video TikTok untuk melihat kembali video yang sudah pernah dilihat rasanya menyia-nyiakan ruang penyimpanan di hp Android maupun iOS Anda. Makanya coba saja ikuti cara berikut ini.

Cara Menemukan Video TikTok yang Pernah Dilihat

Ternyata cara untuk menemukan video TikTok yang pernah dilihat sebelumnya sangat mudah. Menunya memang tak ada, tapi ada trik khusus yang langkahnya tidak sesulit yang Anda kira.

Berikut caranya:

  1. Kunjungi tab Discovery atau Temukan. Tab ini bisa dikunjungi lewat logo kompas pada deretan menu bawah, atau logo lensa di sudut kanan atas.
  2. Masukkan kata kunci yang Anda ingat yang terkait dengan video yang pernah ditonton itu. Misalnya “kucing lucu” atau “goyang pargoy”.
  3. Tekan Search atau Cari. Setelah itu atur pengaturan pencarian dengan mengklik simbol dua saklar di ujung kanan form kata kunci.
  4. Setelah menu filternya muncul, tekan tombol saklar pada Watched Video atau Video yang ditonton.
  5. Klik Apply atau Terapkan.
  6. Jika muncul keterangan Hasil tidak ditemukan, coba ulangi dengan memasukkan kata kunci yang lainnya.

Dengan begitu Anda bisa melihat kembali video yang pernahg dilihat selama tujuh hari terakhir.

Filter ini juga bisa dipakai untuk melihat video yang Anda sukai atau telah diberi simbol cinta.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *