fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaTips4 Cara Mendapatkan Uang Lewat Media Sosial

4 Cara Mendapatkan Uang Lewat Media Sosial

Pengguna internet kini sudah mendekati empat miliar pengguna di seluruh dunia, dan media sosial telah menjadi salah satu cabang kesuksesannya.

Dalam dunia bekerja-dari-rumah, dan disaat yang sama banyak orang terkena pemangkasan gaji bahkan pemutusan hubungan kerja, media sosial ternyata bisa menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan uang tambahan.

- Advertisement -

Bahkan beberapa orang telah sukses secara penuh waktu untuk mendapatkan uang dengan bantuan media sosial.

Yang perlu dicatat adalah, cara mendapatkan uang di media sosial sebetulnya merupakan bagian dari mengoptimalisasi potensi dan kemampuan diri. Nah, pada artikel kali ini kita akan ngomongin cara termudah dan terbaik dalam memulai untuk mendapatkan uang dari platform digital terutama media sosial.

Namun sebelumnya, kamu mesti memahami bahwa pandemi ini membuat banyak orang mengalami stres. Sehingga orang-orang dan mungkin kamu juga butuh sebuah cara untuk menangani masalah kejiwaan ini sebelum beranjak ke cara mencari uang lewat media sosial. Kebetulan ada cukup banyak referensi di internet yang bisa membantumu, dan https://www.mytherapist.com/advice/ adalah salah satu yang saya rekomendasikan.

Cara Mudah Mendapatkan Uang Lewat Media Sosial

1. Jadilah pekerja freelance.

Pekerja freelance memang populer setahun ini. Dari mulai mendesain logo skala kecil sampai les menari, beberapa website seperti Fiverr, Upwork, Toptal, dan banyak lagi sudah sangat membantu.

- Advertisement -

Berikut ini merupakan daftar situs yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman sebagai freelance. Namun sebelumnya kamu mesti memilih platform yang cocok dan bidang yang tepat dan sesuai dengan portofolio kamu.

2. Mulailah bikin blog.

Buat kamu yang gemar menulis, blog merupakan cara yang bagus untuk memulai mendapatkan uang di platform digital. Platform seperti WordPress, Tumblr, dan Blogger, bisa membantumu mewujudkannya tanpa biaya.

Jika kamu memiliki modal, mulailah dengan menyewa hosting. Platform Blogger juga menyediakan hosting gratis dan domainnya bisa kamu ubah suai dengan membelinya di penyedia layanan domain. Domain ini cukup penting juga buat membangun reputasi kamu.

Sebelumnya kamu juga mesti memilih bidang yang cocok untuk ditulis di blog agar mudah menarik perhatian dan loyalitas pembaca. Prosesnya memang butuh waktu, namun dengan dedikasi, niscaya suatu saat blogmu akan kebanjiran pengunjung.

Saat blog kamu beroleh banyak pengunjung itulah maka keuntungan dari membuat blog bisa terlihat. Kamu bisa memasang iklan, artikel bersponsor, maupun afiliasi sebagai cara mudah mendapatkan uang di blog.

3. Jual jasa maupun produk.

Kamu juga bisa menjual jasa maupun produk melalui media sosial. Sebab semua media sosial nyaris memiliki layanan untuk memajang jasa maupun layanan agar bisa ditemukan oleh calon konsumen.

Misalnya kalau kamu punya skill di bidang gitar dan mau mengajar orang lain, media sosial juga menyediakan jalannya. Kamu bisa memanfaatkan layanan streaming yang ada, dan para pendengarmu bisa memberikan β€˜donasi’ sebagai bentuk biaya kursus.

Patreon merupakan satu contoh yang baik dari website yang memberikan kamu kesempatan untuk mengunggah konten kreatif dan menerima penghasilan lewat layanan berbayar.

Websites seperti SkillShare dan Udemy juga memberikan kesempatan agar kamu bisa mengunggah video dan menjualnya secara online disana. Cara ini sangat baik, karena kamu hanya membuat video sekali, namun mereka akan mendulang uang selamanya.

4. Bergabung di program afiliasi.

Program afiliasi juga menjadi cara yang bagus ketika kamu memiliki follower yang cukup banyak dan loyal. Kamu bisa menentukan program afiliasi mana yang sekiranya bisa sesuai dengan mereka.

Kamu akan mendapatkan tautan atau kode yang unik yang bisa kamu bagikan di media sosial maupun dipasang di blog. Setiap orang yang membeli layanan maupun produk yang kamu afiliasikan, kamu mendapatkan komisi. Sebuah model penghasilan pasif yang menarik.

Kesimpulan

Media sosial telah banyak membantu orang untuk mendapatkan uang, baik secara pasif maupun aktif. Pandemi membuat bidang ini semakin terdisrupsi.

Iklim digital saat ini semakin memungkinkan banyak orang untuk terus tumbuh dalam menghasilkan uang di ranah digital terkhusus media sosial. Jadi tak ada kata terlambat untuk mengikuti tren ini.Β 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini