Indonesia kedatangan layanan streaming on-demand terbaru, Disney Plus Hotstar. Ya, layanan ini disediakan oleh Walt Disney, sebuah raksasa di dunia hiburan yang legendaris. Disney Plus secara resmi mulai mengudara pada 5 September 2020 mendatang.

Buat Anda penggemar film-film dari Walt Disney dan grupnya, Disney Plus sepertinya lebih menarik dibandingkan layanan stremaing yang lain. Anda bisa menonton film-film fantasi khas Disney, aksi-aksi terbaik dari superhero Marvel, juga petualangan di alam liar penuh pengetahuan bersama National Geographic.

Ada 500 film dan 7.000 episode dari serial Disney yang akan dihadirkan pada layanan streaming ini. Dan jelas akan menjadi kompetitor paling kuat dari Netflix yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Seperti pada peresmian di negara lain, Disney Plus akan menyediakan layanan uji coba selama seminggu. Layanan ini tidak akan dikenai biaya langganan. Namun pengguna bisa melanjutkan layanan tersebut setelah versi free trial-nya berakhir dengan membayar biaya langganan yang diberlakukan.

Biaya Langganan Disney Plus

Saat ini Disney Plus belum mengumumkan secara resmi berapa biaya langganan yang akan mereka kenakan. Namun merujuk pada biaya langganan yang dikenakan di negara lain, terutama Amerika Serikat, biaya langganan Disney Plus selama satu bulan adalah $6,99/£5.99/AU$8.99.

Kalau dirupiahkan maka biaya langganan yang akan dibebankan kepada pengguna Disney Plus berkisar di angka Rp105.000,00. Namun mengingat ada pajak 10% buat layanan digital yang belum lama ini dibuat aturannya, maka biaya langganan tersebut mungkin akan lebih mahal.

Sekarang mungkinkah menonton Disney Plus tanpa berlangganan?

Disney Plus Free Trial

Seperti dilansir Variety, Disney Plus sempat beberapa kali mempromosikan free trial ketika merilis layanan mereka di beberapa negara. Namun uji coba itu sempat dievaluasi sehingga perilisan Disney Plus di Amerika Serikat dan Inggris tidak melakukan prmosi free trial.

Belum lama ini ternyata layanan free trial tersebut dibuka lagi ketika Disney Plus pertama kali hadir di Jepang. Pengguna di negeri matahari terbit ini sempat merasakan promosi free trial Disney Plus.

Kabarnya di Jepang memang ada free trial, namun bukan seminggu seperti yang diberikan oleh Disney Plus sebagaimana sebelumnya. Pelanggan disana malah mendapatkan uji coba gratis selama sebulan. Namun pelanggan yang mendapatkan gratis uji coba ini harus terdaftar terlebih dahulu sebagai pengguna yang berlangganan.

Sayangnya belum ada rencana skema promosi yang bakal diberlakukan oleh Disney Plus di Indonesia. Sehingga cara mendapatkan Disney Plus gratis satu-satunya adalah menyiapkan biaya langganan setidaknya selam sebulan. Jadi kalau ada promosi seperti di Jepang, Anda bisa diikutsertakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here