Tips  

4 Cara Menabung di Aplikasi Jenius BTPN Tanpa NPWP

Bagaimana cara menabung di aplikasi Jenius untuk pemula? Zaman digital, menabung bukan hanya tentang nominal uang. Tapi juga kemudahan dalam mengakses tabungan itu sendiri. Mobilitas yang tinggi, menuntut perbankan meluncurkan produk yang lebih praktis.

Terlebih lagi, kemajuan teknologi tak bisa dielakkan lagi. Semakin maju teknologi, maka produk digital semakin diperlukan. Tak heran, cara menabung di aplikasi Jenius BTPN menjadi pilihan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Sudah OJK!

Kedatangan aplikasi keuangan yang praktis ini cukup populer belakangan. Terlebih lagi, kalangan muda mulai belajar tentang finansial. Aplikasi penyimpanan uang ini buatan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk.

Dengan platform keuangan ini, kamu bisa membuka rekening tanpa berkunjung ke bank. Kamu bisa membuka tabungan dalam genggaman. Hanya membutuhkan smartphone dan akses internet. Cara menabung di aplikasi Jenius merupakan ide yang cemerlang.

Platform ini tak hanya menyediakan layanan tabungan. Tapi juga mampu melakukan aktivitas finansial lain, seperti transaksi belanja dan berinvestasi. Satu aplikasi Jenius BTPN yang memudahkan segala urusan.

Sistem Android dan iOS mendukung cara menabung di aplikasi Jenius. Sehingga tidak membutuhkan spesifikasi smartphone tertentu.

Baca Juga: Kode Bank BSI yang Benar, Kode SWIFT BSI Terbaru 2022

Daftar Jenis-Jenis Tabungan di Aplikasi Jenius

Kini sudah saatnya menabung dengan cara menabung di aplikasi Jenius. Melalui simpanan digital banking, uangmu terkelola dengan baik. Kamu juga bisa merencanakan keuangan dengan Jenius.

Aplikasi ini menawarkan lebih dari satu jenis tabungan. Bank digital ini menjadi pilihan favorit. Terutama bagi kamu yang menginginkan kemudahan dalam satu genggaman. Pastinya dapat membantu generasi muda menyimpan uang dengan tujuan berbeda.

Ada tiga jenis fitur simpanan yang diluncurkan oleh BTPN melalui Jenius.

Baca Juga: Langkah-Langkah yang Harus Diperhatikan dalam Aplikasi Banking

1. Flexi Saver

Dengan Flexi Saver, kamu bisa menyimpan uang layaknya di bank konvensional. Fitur ini mempermudah nasabah menyimpan rupiah berupa dana pribadi.

Cara kerjanya sama seperti kamu menabung secara langsung di bank. Kamu dapat menyetor dan menarik uang tunai. Hanya saja, kali ini kamu cukup menggunakan satu aplikasi.

Uniknya, kamu bisa menarik saldo keseluruhan tanpa sisa. Dana yang kamu terima nyaris tanpa potongan. Dengan kata lain, tidak ada biaya tambahan. Jika saldo habis, kamu boleh saja mengisi kembali. Sangat fleksibel, bukan? Apalagi perolehan bunga per tahun mencapai 2,5%.

Untuk mengawali tabungan ini, boleh langsung mengisi saldo berapapun. Tidak masalah jika membiarkan saldo berada di nol rupiah.

Kamu tetap memperoleh kesempatan mengakses akun rekening digitalmu kapan saja. Dana yang tersimpan akan tetap aman tanpa potongan biaya.

2. Maxi Saver

Kalau kamu memiliki budget lebih, alokasikan saja pada Maxi Saver. Fitur penyimpanan uang Jenius ini sama dengan tabungan deposito. Sehingga berjangka waktu panjang.

Layanan ini akan menjagamu dari hidup konsumtif. Karena tidak bisa diambil setiap waktu, seperti Flexi Saver. Ibarat kata, sedang mempersiapkan masa tua bebas finansial.

Setoran awal untuk deposito ini sebesar Rp 10.000.000. Tapi, bagaimana jika belum punya dana yang sesuai? Tidak usah berkecil hati! Karena kamu bisa mengumpulkan dari Flexi Saver atau Dream Saver.

Karena simpanan yang terkumpul, bisa langsung dipindahkan pada fitur ini. Asal, kamu rajin mengisi saldo tanpa memintanya kembali.

3. Dream Saver

Kamu mendambakan suatu barang? Tapi, belum mampu membeli? Atau budget belum mencukupi? Tersedia Dream Saver yang mengabulkan keinginanmu. Melalui fitur ini, kamu berkesempatan meraih hal yang tidak mungkin. Asal memiliki tujuan dan target yang jelas.

Fitur ini bekerja menyesuaikan target tabungan. Sehingga kamu perlu menentukan nominal dana yang dikumpulkan. Diri sendiri berkesempatan menentukan periode setoran.

Jika mengalami masalah, kamu bisa menghentikan atau menunda memasukkan dana. Penarikan uang dilakukan secara autodebet. Sehingga langsung mengambil dana sesuai dengan komitmen.

Jika dana sudah terkumpul sesuai target, kamu bisa menggunakannya. Dengan begitu, impianmu dapat terwujud. Dalam satu fitur ini mampu diisi hingga sepuluh target.

Bunga tabungan masih diperoleh bahkan saat kamu berhenti sementara. Tidak ada biaya penalti saat mengambil dana kembali. Tapi harapan dan tujuanmu yang pupus.

Panduan dan Tata Cara Menabung di Aplikasi Jenius Tanpa Ribet

Sangat wajar menyimpan uang di bank perlu menggunakan buku tabungan. Tapi, lain halnya dengan platform finansial Jenius. Kamu tidak akan mendapatkan buku rekening. Karena semua transaksi tersimpan dalam akun pribadi.

Meski begitu, kamu harus mendaftar dulu untuk mendapatkan akun Jenius BTPN tanpa NPWP. Cara menabung di aplikasi Jenius ini sangat mudah.

Terlebih lagi, cara menabung di Jenius BTPN telah mengembangkan platform perbankan tanpa ribet.

1. Download Aplikasi Jenius

Karena berupa software, maka kamu perlu menginstall perangkat terlebih dahulu. Platform penyimpanan ini sudah compatible dengan iOS dan android.

Sehingga berjalan lancar pada sistem operasi apapun. Kamu cukup mendownload dari Google Playstore atau App Store. Klik pada menu “Unduh” atau “Download”.

Kemudian tunggu hingga selesai proses unduhan. Lalu, perangkat lunak ini akan terpasang secara otomatis. Asalkan kamu memiliki akses internet yang stabil. Setelah terpasang, muncul logo software pada layar.

2. Mengisi Data Diri

Langkah selanjutnya, kamu perlu membuat akun melalui smartphone. Cukup siapkan e-KTP, nomor ponsel dan alamat email yang aktif.

Kemudian isi data diri yang diminta. Isilah setiap kolom sesuai instruksi dengan lengkap. Sentuh “Lanjut” untuk memproses pembuatan akun.

Maka kamu akan menerima kode OTP pada email. Lalu, masukkan kode OTP yang sudah terkirim melalui email. Pastikan kamu melakukan dengan cepat. Karena kode unik ini memiliki keterbatasan waktu.

Selanjutnya, kamu perlu mengunggah foto KTP untuk validasi identitas. Kartu identitas yang difoto harus asli dan terlihat jelas. Kemudian lanjutkan membuat nama akun dan nama kartu Debit. Sentuh “Lanjut” pada bagian pojok kanan bawah.

Kamu akan menemui jendela baru berupa pembuatan password. Buatlah kode tertentu yang akan mengamankan akun bank digitalmu. Password terdiri dari huruf capital, huruf kecil, dan angka. Kamu juga harus menetapkan PIN sebanyak 6 digit.

3. Melakukan Aktivasi Akun

Kamu masih belum bisa mengakses akun baru. Karena perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu. Sentuh “Aktivasi Sekarang” untuk memulai proses pengelolaan Jenius. Untuk mengaktifkan akun, kamu bisa memilih dari beberapa cara ini:

Video Call

Software keuangan besutan BTPN memberi pilihan aktivasi berupa video call. Kamu akan dihubungkan dengan Jenius Crew. Tentu saja koneksi internet harus stabil.

Crew ini bertugas setiap hari mulai jam 08.00 hingga 21.00 WIB. Pada hari libur tidak beroperasi. Kamu perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Datang Langsung ke Jenius Live

BTPN menyediakan lokasi Jenius Live untuk proses aktivasi. Syaratnya, kamu perlu menyisihkan waktu yang tepat. Jangan lupa siapkan e-KTP asli dan dokumen pendukung.

Pihak yang bertugas akan mengambil foto KTP dan tanda tangan. Pemberitahuan akun aktif dikirim melalui email.

4. Mulai Mengisi Saldo Tabungan Awal

Sekarang kamu bisa menabung dan mengelola finansial dalam smartphone. Meski boleh mengambil hingga saldo nol rupiah, setoran awal cukup besar.

Kamu diharuskan mengisi saldo tabungan minimal Rp. 500.000. Dengan nominal ini kamu sudah bisa meminta kartu debit digital atau m-Card.

Cara menabung di aplikasi Jenius ini sebenarnya cukup menguntungkan. Karena hadir sebagai terobosan baru yang memudahkan nasabah.

Pilihan jenis tabungannya juga memaksimalkan rencana finansialmu. Sehingga tidak hanya menyimpan, kamu bisa menetapkan target keuangan sendiri dalam aplikasi Jenius. Semua terjadi dalam satu akun digital.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share