BerandaTipsCara Memindahkan Riwayat Chat Ke Telegram dari Berbagai Aplikasi

Cara Memindahkan Riwayat Chat Ke Telegram dari Berbagai Aplikasi

Akhir-akhir ini popularitas Telegram melonjak, terutama setelah kesalahan privasi WhatsApp tempo hari. Sehingga Telegram memanfaatkan masuknya pengguna baru dengan membuat fitur untuk mengimpor chat alias obrolan kamu dari aplikasi perpesanan populer yang lainnya.

Bahkan secara khusus, pembaruan di Telegram ini mendukung impor dari WhatsApp, Line, dan KakaoTalk. Impor percakapan ini bisa dipergunakan untuk untuk obrolan individu dan grup.

Begini Caranya

Untuk mengimpor dari WhatsApp ke Telegram di Android, silakan buka percakapan di aplikasi sebelumnya, tekan tombol Menu > Lainnya> Ekspor obrolan, lalu pilih Telegram. Di iOS, prosesnya nyaris serupa, tetapi fungsi ekspor dapat ditemukan dengan membuka halaman Info Kontak atau Info Grup.

Telegram memperingatkan bahwa aplikasi akan diimpor ke hari ini, tetapi obrolan akan mempertahankan keterangan waktu aslinya, dan akan terlihat oleh semua anggota grup.

Telegram juga memberi catatan bahwa pesan tersebut tidak memakan ruang ekstra di perangkat kamu. Sebab Telegram dapat menyimpan pesan dan media di penyimpanan cloud daripada dipaksa untuk menyimpan di memori internal kamu sendiri.

Telegram memang bukan yang pertama, sebab Signal sudah memulainya tempo hari dengan membuat fitur serupa. Sehingga kamu yang bakalan pindah, tentu tak perlu khawatir bakal kehilangan percakapan di aplikasi yang lama.

Artikel Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru