Tips  

5 Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Gmail, Praktis dan Data Aman!

Sedang mencari cara memindahkan kontak iPhone ke Gmail? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Cara memindahkan kontak iPhone ke gmail adalah cara memindahkan kontak telepon ke sisi penyimpanan cloud.

Kontak telepon adalah sesuatu yang penting bagi pengguna untuk menelpon, namun agar kontak tidak hilang maka perlu penyimpanan yang aman. Dengan memindahkan data kontak ke gmail.

Baca juga: 5 Cara Membuat Video Slow Motion Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Agar terhindar dari pencurian data, pilihan terbaik adalah menyimpan data ke gmail. Karena Gmail juga mendukung keamanan penyimpanan data agar terhindar dari serangan hacker dan pencurian data.

Lantas, bagaimana cara memindahkan kontak iPhone ke Gmail? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Gmail, Simak Caranya!

Berikut cara memindahkan kontak iPhone ke gmail:

1. Sinkron Kontak iPhone dengan Gmail

Cara yang pertama ini merupakan cara yang cukup sederhana, tanpa menggunakan aplikasi eksternal semua dilakukan secara langsung dari iphone. Cara ini cukup tepat bagi yang masih sangat awam karena tidak memerlukan pengaturan yang banyak. cukup dengan fitur backup kontak bawaan iphone.

Baca juga: 5 Pilihan Aplikasi Pengingat Minum Air Terbaru, Bikin Anti Dehidrasi!

Adapun cara dengan menggunakan di perangkat iphone, pengguna langsung menuju pengaturan dan pilih email kontak dan kalender. Pada langkah berikutnya tambahkan email untuk memastikan perangkat mendukung, lalu pilih akun gmail. Pengguna hanya perlu memastikan proses sinkronisasi selesai.

2. Dengan Menggunakan iTunes

Itunes adalah salah satu software air dari iphone, semua sangat bergantung pada program ini. Ini merupakan cara memindahkan kontak iphone ke gmail. Dengan memindahkan kontak melalui aplikasi iTunes.

Baca juga: 6 Penyebab Hardisk Tidak Terbaca di PC yang Harus Diketahui

Adapun caranya dengan menghubungkan iphone dengan kabel USB untuk proses yang pertama. Selanjutnya perangkat Itunes dijalankan sampai perangkat mendeteksi, kemudian pilih menyinkronkan kontak dengan gmail dan import semua langsung ke Gmail.

3. Gunakan iCloud iPhone

Icloud merupakan software bawaan dari Iphone yang berguna sebagai media penyimpanan kontak, dan media lainnya seperti file. Untuk melakukan proses pemindahan memerlukan cara yang khusus karena ini adalah software buatan iphone.

Adapun cara memindahkan kontak dengan icloud pengguna langsung mengunjungi situs resmi icloud. Kemudian login dengan akun yang sudah ada, lalu pengguna pilih gambar kontak, semua kontak akan otomatis tersimpan di icloud. Untuk selanjutnya pilih eksport Vcard, langsung menuju email dan pilih import kontak.

Baca juga: Simak! Ini 5 Cara Mengetahui WiFi Dipakai Siapa Saja, Nomor 1 Paling Mudah

4. Gunakan TunesGo Retro

Bila pengguna menggunakan perangkat Tunesgo Retro akan mendapat manfaat yaitu dapat mentransfer hingga 90.000 lebih kontak. Memindahkan kontak tanpa kehilangan sama sekali. Selain tampilannya sudah GUI, Untuk mencoba semua fitur dapat mencoba gratis dengan perangkat lunak.

Untuk menggunakannya pengguna cukup kunjungi www.wodershare.com/ios-manager untuk mengunduh perangkat lunak dan langsung install. Ketika aplikasi sudah dijalankan maka langsung jalankan tab kontak, dan export semua kontak. Selanjutnya masuk akun gmail pengguna dan lakukan import kontak di akun gmail.

Baca juga: 6 Penyebab Hardisk Tidak Terbaca di PC yang Harus Diketahui

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika dari keempat cara belum berhasil maka bisa gunakan aplikasi pihak ketiga. Tentu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga harus mendapat izin hak akses ke icloud dan gmail. Mungkin dari beberapa orang masih belum terbiasa dengan cara ini. Maka perlu dilakukan penyesuaian agar menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya dengan pendekatan manual bisa dilakukan dengan cara otomatis terhubung. Caranya adalah dengan mengeksport semua kontak yang ada di perangkat iphone. Lalu buka akun gmail dan lakukan import data kontak ke gmail tunggu sampai proses import selesai.

Dari ke 5 cara diatas untuk melakukan pemindahan data kontak ke gmail pada iphone bisa menjadi pilihan. Mungkin bagi sebagian orang yang belum terbiasa membutuhkan adaptasi untuk menggunakan cara ini.

Semoga dengan dibuatnya tutorial ini pengguna bisa memindahkan data kontak tanpa harus kehilangan data, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  5 Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik, Bikin Video Jadi Sinematik dan Aesthetic
Total
1
Share