Home Tips Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal, Dicoba Yuk!

Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal, Dicoba Yuk!

0

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, Signal mendadak populer karena aplikasi percakapan yang memuncaki jumlah pengguna, WhatsApp, memutuskan untuk ‘menjual’ datanya ke Facebook. Namun buat yang masih mengandalkan WhatsApp karena di aplikasi ini masih banyak temannya, coba deh kamu ajak mereka untuk berpindah ke Signal. Cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal juga mudah loh.

Err, baiklah ini sebetulnya kurang tepat juga disebut cara. Sebab dengan cara ini, kamu tidak bisa secara otomatis memindahkan pengguna WhatsApp langsung ke Signal dalam beberapa klik. Kamu tetap perlu mengajak mereka untuk menggunakan Signal dan ketika mereka menolak menginstalnya, cara ini tidak berhasil. Artinya ya sama juga sih mengajak orang lain untuk menggunakan Signal secara personal.

Yang perlu dicatat adalah, cara ini tidak satu persatu dilakukan, namun dalam satu grup WhatsAPp dimana kamu admin atau anggota didalamnya, kamu bisa mengajak secara massal dengan membuat sebuah postingan. Ketika mereka mengikuti ajakan tersebut, mereka akan berpindah ke grup Signal yang sudah kamu buat.

Nah, langsung saja begini cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal secara mudah.

  1. Tentu kamu harus memiliki aplikasi Signal dan membukanya.
  2. Pilih action menu atau titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Pilih New Group.
  4. Untuk membuat grup baru, kamu mesti menambahkan setidaknya satu orang saja yang sudah menggunakan Signal.
  5. Ketuk tanda panah untuk melanjutkan.
  6. Beri nama grup tersebut, dan ketuk tombol Create untuk menyelesaikannya.
  7. Di dalam grup yang sudah dibuat, pilih action menu lagi atau titik tiga di sudut kanan atas.
  8. Pilih pengaturan grup atau Group Settings.
  9. Pilih Group link.
  10. Aktifkan tombol tautan group dalam posisi menyala.
  11. Klik tombol Share untuk mendapatkan tautan grup Signal yang sudah dibuat.
  12. Salin tautan tersebut.

Setelah keduabelas langkah tersebut dilakukan, silakan kembali ke grup WhatsApp yang sudah ada. Buat pesan dengan menyisipkan link yang didapatkan dari Signal tadi.

Tambahi saja kata-kata menyeramkan, misalnya kalau masih di WhatsApp maka data-data kita akan diambil. Lalu ajaklah anggota grup untuk berpindah ke Signal dengan cara mengklik tautan tadi. Saat tautan tersebut diklik, mereka akan diarahkan ke Play Store untuk menginstal Signal.

Kelebihan Signal adalah tampilannya yang memang tidak rumit. Kalau kamu pengguna WhatsApp maupun Telegram, niscaya tak ada kesulitan apapun ketika menggunakan aplikasi yang satu ini. Yuk, pindah.

No comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version