Tips  

2 Cara Membuat Stiker WA Bergerak, Mudah Banget!

Cara membuat stiker untuk bisa bergerak di WhatsApp (WA) Banyak sekali dicari oleh orang-orang. wajar saja, dengan stiker bergerak kamu akan lebih ekspresif lagi untuk menyampaikan sesuatu.

Bahkan mungkin di ujung sana Gebetan kamu pun sedang tersenyum manis dengan stiker yang kamu kirim.

tidak, kalau kamu ingin membuat gebetan kamu tersenyum dengan member stiker WhatsApp yang bisa bergerak, artikel ini bisa jadi jawaban yang tepat untukmu.

Pasalnya, di artikel ini akan ada pembahasanmengai balai tersebut. Ingin tahu cara membuat stiker WA jadi bergerak? Ikuti artikel ini hingga selesai, ya!

Apa sih yang dimaksud dengan stiker dan stiker bergerak?

Sebelum masuk ke dalam pembahasan cara membuat stiker di wa yang bisa bergerak, ada baiknya kamumengerti yang dimaksud dengan stiker terlebih dahulu. Sticker Adala Icon kecil yang dapat kamu tambahkan ke pesan dan disebut dengan “sticer”.

Stiker ini sangat menyenangkan untuk digunakan dan bisa mempercantik pesan yang kamu kirim. Jenisnya pun beragam bisa berbentuk animasi/bergerak atau statis. Uniknya, sekarang kamu dapat menambahkan foto dirimu sendiri untuk dijadikan stiker.

Untuk menggunakannya, kamu cukup membuka WhatsApp dan ketuk tombol tanda emoji di bagian bawah, lalu ketuk “+” (terletak di kanan bawah). Dengan Mengetuk tanda tersebut maka stiker yang ada di WA bisa kamu unduh dan gunakan.

Sementara stiker bergerak adalah stiker yang bergerak saat kamu mengirimkannya ke teman. Beberapa mungkin bergerak maju mundur atau naik dan turun, ada juga yang berputar, bergerak ke kiri dan ke kanan.

WhatsApp에서 Kamu bisa menemukan stiker bergerak di toko stiker baru. Kamu Juga Dapat Menemukannya Dengan Mengetuk Stiker Yang Ada Lalu Mengetuk “Kelola Stiker” Di Bagian Bawah Layar.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak untuk Pemula

Untuk membuat stiker WA bisa bergerak ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Pertama, kamu bisa membuat stiker tanpa menggunakan aplikasi. Dan cara kedua adalah dengan Menggunakan aplikasi iSticker.

Bagaimana caranya untuk membuat stiker tersebut?

Cara membuat stiker WhatsApp

Membuat stiker WhatsApp yang bergerak tanpa aplikasi sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hanya butuh ketekunan dan ketelitian dalam melakukannya.

Kalau kamu orang yang tidak ingin repot untuk menggunakan stiker, mungkin bisa langsung ke cara kedua. Namun, bila kamu orang yang ingin mencoba, boleh simak caranya seperti di bawah ini.

  1. Download aplikasi WhatsApp.
  2. Setelah itu silakan buka salah satu chat room yang kamu ingin kunjungi stiker.
  3. Kemudian kamu bisa buka fitur emoji yang ada di bagian bawah layar dan tap gambar emoji tersebut.
  4. Setelah terbuka, kemudian kamu cari tanda plus (+) di bagian kanan layar.
  5. Bila sudah kamu bisa melihat banyak sekali opsi stiker yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya bahkan terbuat dari animasi yang bisa bergerak. Kamu tinggal unduh saja untuk Menggunakannya.
  6. Begitu sudah diunduh maka stiker tersebut bisa digunakan dalam setiap pesan yang ingin dikirimkan.

Cara membuat stiker bergerak dengan menggunakan aplikasi

Cara kedua ini sebenarnya cukup mudah untuk dilaksanakan. Kamu bahkan bisa membuat fotomu sendiri menjadi stiker yang bisa bergerak melalui aplikasi-aplikasi ini. Bukan, Bagaimana atau Kara? Ikuti saja penjelasannya pada point point diva dan ini.

  1. Anda akan melihat ikon stiker untuk aplikasi di Google Play Store.
  2. Langkah selanjutnya adalah buka browser-mu dan kapan ezgif.com.
  3. Bila sudah Tab Tomball “Poison Resizer”.
  4. Cari gambar yang ingin kamu waspadai stiker bergerak di WhatsApp.
  5. Lalu ubah ukurannya menjadi lebar atau lebar menjadi 512 dan tinggi atau tinggi menjadi 512.
  6. Kemudian klik “Ubah Ukuran Gambar”.
  7. Convert pilih format “WebP”.
  8. Selanjutnya klik “Convert to WebP”.
  9. Lalu unduh file tersebut dengan cara “Download Gambar”.
  10. Buka aplikasi iSticker atau aplikasi lainnya dan buka file barusan yang kamu unduh dan Pangkas atau potong gambar tersebut kemudian simpan.
  11. Selanjutnya buka File Manager di aplikasi ponselmu dan cari folder yang digunakan atau folder iSticker.
  12. Rename Setelah menemukan file stiker tadi kemudian ubah nama atau to dengan nama yang lain.
  13. Salin dan Temple nama file tadi di gambar GIF yang sudah kamu unduh, kemudian kopi gambar ke folder aplikasi iSticker.
  14. Buka aplikasi yang digunakan atau dalam hal ini iSticker dan tekan tombol “Tambahkan ke WhatsApp” atau “Add to WhatsApp”
  15. Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan stiker tersebut di WhatsApp-mu.

Nah, itu tadi cara membuat stiker WhatsApp bergerak yang bisa kamu pakai dan tiru. Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa terbantu untuk membuat hati sang gebetan senang dengan stiker yang kamu kirim. Selain itu, chatting juga menjadi lebih menyenangkan dengan stiker WA animasi.

Jadi, sekarang sudah tahu kan cara membuat stiker WA bergerak?

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  Ini Link Social Spy WhatsApp, Situs Sadap WA Jadi Praktis!
Total
1
Share