Tips  

Cara Membuat Status WhatsApp Terlihat Offline Bahkan Ketika Sedang Online

Mau tahu cara membuat status WhatsApp terlihat offline padahal kamu lagi online biar nggak diganggu mantan atau orang yang menyebalkan? Ada cara mudah untuk melakukannya.

Tidak perlu mematikan ponsel atau koneksi internet Anda. Seperti dilansir detikINET, Kamis 19/5/2022, ikuti tiga cara di bawah ini agar WhatsApp tampil offline.

1. Menonaktifkan Last Seen

Cara termudah untuk menonton WhatsApp offline adalah dengan menonaktifkan Last Seen. Ini adalah indikator bahwa seseorang sedang aktif menonton online di WhatsApp.

Menonaktifkan Last Seen itu mudah.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Tekan settings
  • Pilih Account
  • Tekan Privasi
  • Pilih pada bagian Last Seen
    WhatsApp menyediakan tiga opsi bagi pengguna untuk memilih untuk menampilkan yang terakhir dilihat, yaitu: Semua Orang (Everyone), Hanya Kontak (My Contacts), Tidak Terlihat oleh Siapapun (Nobody).

2. Menonaktifkan Centang Biru

Cara kedua, yang tidak sulit, adalah dengan menghapus centang ‘Reading Receipts’ atau dua tanda centang biru. Saat fitur ini diaktifkan, pengirim pesan akan mengetahui bahwa Anda sedang online dengan memiliki dua tanda centang biru di bawah pesan.

Untuk menghapus centang pada kotak biru ini, kembali ke halaman Privasi seperti di atas. Kemudian cari opsi ‘OK OK’.

Untuk mematikan pengakuan, cukup klik tombol di sebelahnya. Namun, jika tanda terima telah dibaca dimatikan, Anda tidak akan dapat melihat apakah orang lain telah membaca obrolan Anda.

3. Menyembunyikan Status

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menonton WhatsApp offline adalah menyembunyikan pembaruan status Anda.

Cara ini bisa diterapkan pada pengguna yang sering membuat status WhatsApp namun tidak ingin dilihat oleh orang tertentu.

Sederhana. Pertama, buka halaman Privasi/Privasi seperti yang dijelaskan di atas. Kemudian temukan opsi Status di bagian bawah.

Jendela baru kemudian akan muncul dengan opsi tentang cara membagikan pembaruan status. Opsi ‘Kontak Saya’ menunjukkan status Anda ke semua kontak.

‘ Kontak saya kecuali opsi ‘ Anda dapat berbagi status Anda dengan semua kontak kecuali kontak dan memilih siapa yang dapat melihat ‘hanya berbagi’ pembaruan status.

bagaimana dengan itu. Bukan ketiga cara membuat WhatsApp terlihat offline tanpa menonaktifkan data yang dijelaskan di atas, mudah saja. Ayo lakukan!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  Fitur Baru WhatsApp Kode QR Untuk Tambah Kontak
Total
1
Share