Cara Memblokir Pesan di WhatsApp Terbaru dan Paling Mudah

3
whatsapp

WhatsApp merupakan aplikasi percakapan terpopuler di dunia, sebab memiliki lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia. Sayangnya, popularitas ini juga membuat jadi target utama bagi spammer dan scammer. Untuk itu Anda mesti tahu cara memblokir pesan di WhatsApp.

Untuk itu banyak yang bertanya bagaimana cara memblokir pesan di WhatsApp. Jika Anda tidak tahu cara memblokir pesan di WhatsApp, banyak sekali pesan yang tidak diinginkan dapat mengganggu Anda dalam menikmati aplikasi.

cara memblokir pesan di whatsapp

Berita baiknya adalah cara memblokir pesan di WhatsApp ini cukup mudah. Siapapun mereka, apakah itu spammer, orang asing, atau penggemar rahasia yang terlalu bersemangat bisa Anda blokir.

Iinilah cara untuk memblokir pesan di WhatsApp agar Anda tidak lagi pernah melihat notifikasi pesan dari mereka lagi.

Cara memblokir pesan di WhatsApp

Bahkan jika seseorang tidak ada dalam daftar kontak Anda, mereka masih dapat mengirimi Anda pesan melalui WhatsApp. Orang biasanya mengetahui jika Anda mengabaikan pesan mereka. Tetapi hal itu tentu tak cukup sampai Anda benar-benar memblokir nomor mereka.

Ketika Anda pertama kali menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal, WhatsApp secara otomatis mendeteksi dan meminta Anda untuk memblokirnya atau menambahkannya sebagai kontak. Jika peringatan ini tidak lagi muncul, berikut adalah cara lain untuk memblokir pesan di Whatsapp.

Cara memblokir seseorang di WhatsApp

  • Buka WhatsApp dan buka obrolan dengan orang yang ingin Anda blokir.
  • Ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Lainnya, lalu Blokir.
  • Ketuk Laporkan dan Blokir atau Blokir.

Jika orang tersebut diduga sebagai spammer, memilih Laporkan dan Blokir akan memberi sinyal ke WhatsApp bahwa mereka tidak boleh berada di platform. Jangan melaporkan seseorang kecuali mereka melakukan spam, menyebarkan berita palsu, atau melanggar persyaratan layanan WhatsApp.

Setelah diblokir, pesan dari kontak itu akan muncul sebagai terkirim (satu cek) tetapi tidak terkirim (dua cek) di ujungnya. Mereka juga tidak dapat menghubungi Anda, melihat waktu login terakhir Anda, atau melihat pembaruan gambar profil apa pun.

Cara membuka blokir seseorang di WhatsApp

Jika Anda memblokir seseorang secara tidak sengaja atau berubah pikiran tentang keinginan untuk berkomunikasi dengan mereka, mudah untuk membebaskannya dari mereka. Berikut cara menemukan kontak yang diblokir dan membuka blokirnya.

  • Dari layar beranda WhatsApp, ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Pengaturan.
  • Ketuk Akun, lalu Privasi, lalu Blokir kontak di bagian bawah.
  • Ketuk nomor / nama yang ingin Anda blokir, lalu ketuk Blokir (nama).
  • Hanya itu yang ada di sana! Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk memblokir banyak orang sekaligus dengan mengetuk ikon plus di kanan atas.

Perhatikan bahwa meskipun Anda telah membuka blokir seseorang, Anda tidak akan dapat memulihkan pesan apa pun yang mereka kirim saat diblokir.

3 KOMENTAR

  1. kenapa nggak ada cara blokir setiap nomor yang tidak dikenal di whatsapp? Spamer kan punya seribu nomor. Apa kita mesti memblokirnya satu persatu? Hedeh, masalah tidak teratasi.

    • Saat ini pemblokiran nomor WhatsApp hanya bisa dilakukan setelah mereka masuk ke sistem kita. Misalnya mengirim pesan ke kita. Barulah bisa diblokir secara manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here