Cara Melihat Password di Chrome Android yang Tersimpan

0
password

Anda pernah kehilangan kata sandi atau password di Chrome saat mengakses sebuah akun di internet? Ya, Anda tidak sendiri. Sebab banyak orang yang mengalaminya. Nah di artikel ini berupaya menyelesaikan masalah tersebut.

Android adalah ekosistem terbesar yang digunakan pada lebih dari dua miliar perangkat di seluruh dunia. Google telah membuat berbagai versi Android untuk TV, gelang ataupun jam tangan pintar dan perangkat IoT lain.

Ada berbagai keuntungan menggunakan Android selain dari ketersediaannya dengan perangkat yang terjangkau. Sebagian besar aplikasi yang berguna pada perangkat Android dibangun oleh Google yaitu, Google Photos, Google Maps, Google Search dan peramban Chrome.

password di chrome

Karena ekosistem yang besar maka peramban Google Chrome juga sebagai aplikasi peramban yang paling banyak digunakan di ponsel. Selain itu pada sistem operasi yang paling banyak digunakan seperti Android, Windows, dan Linux, Chrome juga banyak dipakai.

Namun, beberapa pengguna kesulitan mencari kata sandi yang disimpan di browser Chrome. Kami telah menyusun panduan untuk memungkinkan pengguna mengakses kata sandi Chrome yang tersimpan di perangkat Android.

Ada beberapa lokasi berbeda untuk menyimpan kata sandi, dan ini bervariasi sesuai dengan aplikasi yang berbeda. Sebagian besar waktu, kata sandi ini disimpan di Browser Stock atau paling mungkin di browser Chrome.

Selain menyimpan kata sandi, itu bahkan membawa kemampuan untuk menyinkronkannya di beberapa perangkat tempat Anda masuk menggunakan akun yang sama. Google Chrome terutama digunakan pada sebagian besar perangkat Android.

Manfaat Google Chrome

Ada berbagai manfaat menggunakan browser Google Chrome.

  • Chrome merupakan peramban yang sangat cepat.
  • Memiliki kompatibilitas di berbagai platform seperti Windows, Android, Linux, iOS, dan macOS.
  • Sinkronisasi lintas-platform kata sandi, bookmark, riwayat, dan banyak lagi.
  • Peramban yang dirancang dengan desain simpel namun lengkap fiturnya.
  • Mudah digunakan.
  • Mendukung ekstensi untuk memperluas fungsionalitas peramban.
  • Hanya perlu beberapa detik untuk menginstal.

Sekarang, mari kita lanjutkan untuk melihat di mana kata sandi bisa diakses di peramban Google Chrome.

Cara Mendapatkan Password di Chrome

Untuk mendapatkan kata sandi yang tersimpan di Google Chrome cukup mudah. Anda hanya cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Chrome di ponsel Android Anda.
  • Ketuk tiga titik di sudut kanan atas peramban, dan ketuk pada Pengaturan.
  • Sekarang, ketuk opsi kata sandi, untuk melihat semua kata sandi yang disimpan di peramban.
  • Temukan semua kata sandi yang tersimpan, atau Anda bahkan dapat mencarinya jika ada banyak.
  • Cukup ketuk kata sandi yang dimaksud. Pada tahap ini Anda akan diminta memasukkan PIN otentikasi.

Jika Anda memiliki masalah, beri tahu kami melalui komentar di bawah. Dengan cara yang hampir sama, Anda dapat memperoleh kata sandi dari peramban yang berbeda seperti Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here