Tips  

Cara Instagram Centang Biru dengan Pengajuan Cepat, Mudah!

cara instagram centang biru mudah

Sedang mencari cara Instagram centang biru? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Centang biru pada Instagram sebagai tanda bahwa akun tersebut sudah terverifikasi secara resmi. Akun seperti ini biasanya milik para public figure, identitas terdaftar asli ataupun brand tertentu.

Cara Instagram centang biru sebenarnya sangat mudah asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Sebab dalam mendapatkan Instagram yang centang biru harus mempunyai beberapa persyaratan.

Baca juga: Simak! Ini 5 Cara Agar Twitter Rame, Mudah dan Bisa Ningkatin Followers!

Syarat akan menjadi bahan pertimbangan bagi Instagram guna memenuhi kriteria penyematan centang biru.

Lantas, bagaimana cara agar Instagram dapat centang biru? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Cara Instagram Dapat Centang Biru

Inilah beberapa cara mudah untuk mengajukan akun Instagram menjadi centang biru:

1. Mengetuk Profil Instagram

Setiap akun media sosial terdapat menu profil yang digunakan untuk banyak hal. Kegiatan tersebut berkaitan dengan pengaturan pada akun yang salah satunya profil Instagram. Dalam mengajukan akun centang biru pada Instagram harus melalui menu profil terlebih dahulu agar bisa ke tahap berikutnya.

Pada menu profil ini terdapat ikon pengaturan yang ditandai dengan adanya titik tiga. Letaknya di bagian sudut kanan atas yang akan mengarahkan pada berbagai macam pilihan. Di dalamnya akan tersedia banyak pilihan menu yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi HP Panas agar Tidak Cepat Rusak

2. Memilih Menu Setting

Menu Setting atau pengaturan yang ada di Instagram ini memiliki peran dalam mengatur akun. Salah satunya sebagai cara Instagram centang biru yang harus diajukan melalui tahapan menu pengaturan ini. Dari pilihan menu pengaturan yang tersedia ketuk ikon Akun pada daftar tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan menu pengaturan tadi, dalam ikon Akun tersedia berbagai macam pilihan. Ikon ini dapat digunakan untuk berhubungan dengan akun Instagram. Untuk mengajukan Instagram centang biru pilihlah “Minta Verifikasi” yang letaknya di bagian bawah. Dengan demikian akan diarahkan pada langkah berikutnya.

Baca juga: 6 Cara Memperbanyak Followers Instagram Tanpa Aplikasi

3. Mengisi Data

Pada menu verifikasi, pengguna harus mengisikan data diri secara lengkap sesuai dengan ketentuan dari Instagram. Isi kolom yang harus diisikan adalah untuk konfirmasi keaslian dan konfirmasi ketenaran. Pengisian data diri yang diminta berupa nama lengkap, nama profesional dan juga kelengkapan kategori pengguna.

Apabila sudah mengisi datanya secara lengkap maka bisa lanjut dengan klik tombol kirim di bagian bawah. Langkah akan diarahkan pada bagian selanjutnya dan harus pengguna ikuti dengan baik. Setiap prosesnya tidak membutuhkan waktu lama sehingga tidak menyita waktu yang lebih banyak.

Baca juga: 5 Cara Merekam Telepon WhatsApp Melalui HP Android, Praktis!

4. Cara Instagram Centang Biru Mengunggah Foto KTP atau Dokumen Bisnis

Langkah berikutnya yang harus dilakukan yakni dengan mengunggah foto KTP sebagai identitas diri. Pastikan dalam mengunggah foto KTP terlihat foto dan datanya secara jelas dan tidak blur. Selain itu lakukan pemotretan foto KTP di tempat yang terang agar tidak menimbulkan bayangan gambar KTP.

Usahakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang tidak miring agar memudahkan pengecekan data oleh Instagram. Selain KTP biasanya juga bisa menggunakan dokumen bisnis apabila pengajuan centang biru dilakukan untuk menjalankan bisnis. Sehingga hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan akan pengajuan centang biru.

Baca juga: 5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara di HP hingga PC Terbaik, Gratis!

5. Menunggu Persetujuan

Saat semua kelengkapan yang dibutuhkan sudah tersedia lanjutkan dengan mengirim. Maka dengan demikian Instagram akan melakukan peninjauan atas permintaan yang telah dikirimkan. Instagram juga akan memberitahukan apabila pengajuan untuk Instagram centang biru disetujui atau ditolak.

Sementara itu untuk tayangan ulang resmi akan dilakukan 3 hari sesudah mengajukan permintaan Instagram centang biru. Jika akun pengguna sesuai dengan persyaratan dari Instagram maka kemungkinan besar akan disetujui oleh Instagram. Begitupun sebaliknya jika ada persyaratan yang tidak terpenuhi maka pengajuan ditolak.

Demikianlah penjabaran terkait cara Instagram centang biru melalui sistem pengajuan terlebih dahulu. Pemutusan atas pengajuan disetujui atau ditolak merupakan keputusan mutlak dari Instagram.

Not a Popular
Cara Instagram Centang Biru

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News