Cara Hapus Aplikasi Di Iphone

Cara Hapus Aplikasi Di Iphone – Di iOS 14, Apple memperkenalkan fitur Perpustakaan Aplikasi, yang menampilkan semua aplikasi dalam kategori dengan cara seperti daftar. Jadi tidak perlu memilah-milah aplikasi yang berantakan di layar beranda Anda. Cukup buka Perpustakaan Aplikasi dan Anda dapat menemukan semua aplikasi di iPhone Anda berdasarkan kategori atau abjad.

Atau, Anda dapat menghapus aplikasi dari layar beranda dan hanya menampilkannya di Perpustakaan Aplikasi. Ini sempurna bagi mereka yang ingin mengatur aplikasi yang sering digunakan di layar beranda sehingga lebih mudah diakses dan tidak berantakan. Selain itu, menambahkan lebih banyak widget membuat layar beranda lebih menarik.

Cara Hapus Aplikasi Di Iphone

Cara Hapus Aplikasi Di Iphone

Nah, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus atau menyembunyikan aplikasi dari layar beranda dan memindahkannya ke Perpustakaan Aplikasi. Beserta cara menampilkan ikon aplikasi dari pustaka aplikasi di layar beranda.

Cara Hapus Dan Uninstall Aplikasi Di Mac Dan Macbook

Perhatikan bahwa semua aplikasi yang tersedia secara otomatis ditambahkan ke daftar Pustaka Aplikasi. Anda tidak dapat menghapus aplikasi dari perpustakaan aplikasi dan hanya menampilkannya di layar beranda. Menghapus aplikasi dari Perpustakaan Aplikasi sama dengan menghapus aplikasi sepenuhnya, karena tidak perlu menyembunyikan aplikasi dari Perpustakaan Aplikasi.

Bagi mereka yang ingin agar aplikasi yang baru diunduh tidak muncul secara otomatis di layar beranda. Anda dapat melakukan ini hanya melalui aplikasi Pengaturan > Layar Beranda > Pustaka aplikasi

Nah, itu saja informasi tentang cara menghapus ikon aplikasi dari layar beranda iPhone iOS 14 sehingga hanya muncul di App Library / App Library. Jika masih ada informasi yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, terima kasih. Menghapus instalan aplikasi di iPhone itu mudah, cukup ketuk ikon aplikasi lalu ketuk ikon X untuk memilih uninstall, tapi apa? Apa yang terjadi jika program tidak dapat di-uninstall bahkan setelah menekan tombol uninstall? Apa alasannya?

Tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini saya akan memberi tahu Anda cara uninstall aplikasi iPhone yang sulit atau bahkan tidak mungkin, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menghapus Aplikasi Di Iphone: 9 Langkah (dengan Gambar)

Cara ini sangat sederhana, tetapi Anda bisa mencobanya sendiri, matikan iPhone Anda, tunggu beberapa saat kemudian hidupkan kembali, jika Anda mencoba untuk meng-uninstall program lagi.

Biasanya ketika Anda mengetuk ikon aplikasi, aplikasi akan bergetar untuk waktu yang singkat dan “X” akan muncul di sebelah kiri ikon, kecuali jika ikon itu bukan milik Anda. Jika Anda ingin menghapus aplikasi yang diunduh dari App Store, iPhone Anda mungkin sudah menginstalnya. Dibatasi oleh Pembatasan Konten dan Privasi, cara untuk mengatasinya adalah dengan mencoba masuk ke Pengaturan > Durasi Layar > Pilih Pembatasan Konten & Privasi (masukkan kata sandi saat diminta) > Pembelian iTunes & App Store > Hapus Aplikasi lalu Izinkan, jika demikian coba lagi.

Kesulitan dalam mencopot pemasangan aplikasi ini mungkin karena bug di iOS, hapus instalan aplikasi melalui Pengaturan, caranya masuk ke Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone lalu cari aplikasi yang akan dicopot dan pilih Uninstall App.

Cara Hapus Aplikasi Di Iphone

Sebelum melanjutkan, ingat Apple ID yang digunakan untuk App Store, ya, jika ada, buka Pengaturan> iTunes & App Store> (ID Apple Anda)> Masuk/Masuk atau masuk melalui App Store. Aplikasi > (klik ikon akun) > Daftar setelah mencopot pemasangan aplikasi yang tidak dapat dicopot pemasangannya, dan jika berhasil, masuk lagi dengan ID Apple yang sudah terdaftar.

Cara Menghapus & Kelola Kontak Di Iphone (ios) Dengan Mudah

Jika metode di atas tidak berhasil, pertimbangkan untuk mengatur ulang pengaturan iPhone Anda dengan masuk ke Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan.

Coba perbarui versi iOS iPhone Anda ke versi terbaru melalui menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika aplikasi yang dapat dicopot dipasang di luar App Store (misalnya sideloading melalui Cydia Impactor, Sideloadly, TweakBox, AppValley, dll.), Anda dapat menghapus profil aplikasi secara manual melalui masuk ke Pengaturan > Umum > Profil & Pengelola Perangkat. Pilih profil aplikasi yang tidak dapat dihapus, lalu hapus profil tersebut.

Jika Anda pengguna iPhone yang sudah di-jailbreak dan Anda bingung kenapa tidak bisa meng-uninstall aplikasi yang terinstal di Cydia/Sileo, memang benar.. hehe.. Anda tidak bisa uninstall melalui home screen atau menu setting seperti layar biasa. , jika Anda ingin menghapusnya, Anda dapat pergi ke Cydia > Instal, temukan aplikasi yang ingin Anda hapus lalu pilih Ubah > Hapus > Konfirmasi.

Cara Menghapus Data Whatsapp Di Iphone

Jika cara di atas masih tidak menghapus aplikasi dari iPhone Anda, pertimbangkan untuk mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik (kering), cara membuka artikel berikut: Bagaimana cara mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik menggunakan iTunes?

Ok, itu saja untuk posting ini, beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan sesuatu. Tinggalkan di kolom komentar di bawah, terima kasih! Jika kita menggunakan cara uninstall aplikasi dan game khususnya bagi pengguna iPhone, maka aplikasi atau game tersebut akan otomatis terhapus beserta data-datanya. Sekarang untuk pengguna iOS iPhone, iPod, atau iPadOS, Anda dapat menghapus aplikasi dan game tanpa kehilangan atau menghapus data. Jadi hanya aplikasi yang dihapus dan datanya tetap ada.

Data yang disimpan akan dikembalikan ke aplikasi setelah memuat ulang. Jika Anda berubah pikiran dan masih ingin menghapus data yang disimpan, Anda juga dapat menghapusnya. Jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Hapus Aplikasi Di Iphone

#5: Jika sekarang aplikasi atau game yang Anda publikasikan akan dihapus dan hanya data yang tersisa.

Cara Untuk Menutup Aplikasi Di Iphone

Ya, dengan mencopot pemasangan aplikasi tanpa menghapus data, ikon aplikasi tetap ada, tetapi hanya sebatas data. Klik ikon untuk mengunduh program lagi.

Bagaimana menurutmu? Bagi administrator sendiri, cara ini berguna jika Anda ingin menghapus sementara program atau game, tetapi Anda tidak ingin kehilangan data atau progres yang sedang Anda kerjakan.

Informasi bagus tentang cara menghapus aplikasi atau game dari iPhone tanpa menghapus data. Jika Anda memiliki sesuatu untuk ditanyakan atau dijelaskan, tinggalkan di bagian komentar di bawah, terima kasih!

Cara hapus foto di iphone, cara hapus aplikasi di iphone 6, hapus data aplikasi di iphone, cara melihat aplikasi yang sudah di hapus di play store, cara hapus data di iphone, cara hapus background foto di iphone, cara hapus data aplikasi di iphone, cara hapus aplikasi di android, cara hapus cache di iphone, aplikasi hapus background di iphone, hapus aplikasi di iphone, cara hapus aplikasi di laptop

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share