Tips  

5 Cara Edit Foto di Lightroom ala Selebgram yang Lagi Viral, Auto Kece!

cara edit foto di lightroom ala selebgram yang lagi viral
cara edit foto di lightroom ala selebgram yang lagi viral

Cara edit foto di lightroom ala selebgram menjadi trik agar postingan foto media sosial menjadi lebih menarik. Bahkan, dapat mempercantik feed media sosial kamu, terutama Instagram.

Foto atau gambar pada saat ini menjadi sesuatu yang harus didokumentasikan, namun agar lebih bagus lagi fotonya gunakan lightroom. Lightroom adalah aplikasi editing foto yang dibuat oleh perusahaan adobe.

Baca Juga: 5 Cara Nonton TV di Laptop Online dan Offline Terbaru, Gratis!

Aplikasi ini gratis digunakan pemula, dan berguna bagi pemula yang ingin memakai untuk kepentingan tertentu. Dengan aplikasi lightroom foto akan lebih bersinar dan elegan, karena dilengkapi dengan fitur tersinkronisasi.

Lantas, bagaimana cara edit foto di Lightroom ala selebgram? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Baca Juga: 5 Aplikasi Wajah Mirip Artis yang Lagi Viral Terbaru Gratis

Cara Edit Foto di Lightroom ala Selegbram

Berikut ini lima cara edit foto di lightroom ala selebgram.

1. Edit Pencahayaan

Pencahayaan atau light adalah menu pengaturan yang terdapat di lightroom. Menu ini menggunakan simbol matahari yang merupakan menu untuk mengedit pencahayaan pada foto. Isi dari menu pencahayaan ini terdiri dari pencahayaan.

Untuk mengatur cahaya pada foto, kontras, highlight, bayangan, rona putih, dan hitam. Untuk pencahayaan kurang lebih 0.20EV, kontras +2, Highlight -42, shadow +22, Rona putih -32, dan hitam +28. Settingan ini berguna untuk pencahayaan yang bagus dan bersih.

Baca Juga: Cara Instagram Centang Biru dengan Pengajuan Cepat, Mudah!

2. Edit Warna Foto

Cara edit foto di lightroom ala selebgram berikutnya adalah dengan mengatur warna. Menu ini dapat ditemukan di sebelah menu cahaya, dengan logo seperti gambar termometer. Pengaturan warna berfungsi untuk intensitas cahaya.

Untuk mengatur warna pada foto terdiri dari Temp, Corak, vibrance, dan kejenuhan. Untuk pewarnaan kurang lebih temp 0, corak menjadi 0, vibrance -7, dan kejenuhan -10. Ini dilakukan untuk mendapatkan warna foto yang ideal.

Baca Juga: Inilah 5 Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok

3. Gunakan Mix Color

Aplikasi Lightroom juga memiliki fitur mix color, yang membuat beberapa kombinasi warna. Untuk melihat menu tersebut terdapat di bagian teks COMRN, pilih menu tersebut untuk membuka pengaturan warna.

Pembuatan campuran warna pada foto yang terdiri dari merah, orange, kuning, hijau, Aqua, Biru, ungu, dan pink.

Untuk mencampurkan warna kurang lebih menggunakan warna merah dengan 0, orange dengan kejenuhan -21, kuning dengan rona -21, aqua 0.

Baca Juga: 5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara di HP hingga PC Terbaik, Gratis!

4. Menambahkan Effect

Pada aplikasi lightroom gunakan effect, Dengan masuk ke menu detail dengan gambar persegi. Di dalamnya terdapat tools yang memiliki fungsi berbeda.

Untuk pengaturannya sendiri terdiri dari, tekstur, kejernihan, efek kabut, vignette, titik tengah, kebulatan, highlight, kuantitas grain, ukuran, dan kekasaran.

Untuk membuat efek pada foto yaitu tekstur dengan +15, kejernihan +25, membuat efek kabut menjadi +6. Dengan efek vignette -34, dengan titik tengah +22.

Penambahan feather +81, dan ukuran +25. Dengan menambah poin-poin tersebut, pengguna bisa mendapatkan foto dengan efek tekstur.

Baca Juga: Mau Bikin Konten Keren? Ini 3 Cara Mencari Filter di Instagram dengan Mudah

5. Detail effect

Cara edit foto selanjutnya yaitu mengatur pada menu detail, agarnya warnanya lebih tajam dan natural. Ini adalah pengaturan untuk penyelesaian terakhir.

Adapun menu yang ada pada detail terdiri dari menajamkan, radius, detail, masking, pengurangan noise, kontras, dan pengurangan noise warna.

Untuk membuat detail effect sendiri memerlukan penambahan menajamkan warna sebanyak 16, mengatur lengkungan foto dengan radius sebesar 1,00. Untuk pengaturan tekstur dengan pengurangan noise sebanyak 29.

Agar gambar terlihat lembut dengan kehalusan sebanyak 50. Agar objek terlihat secara detail makan atur slide detail sebanyak 25.

Link Download Aplikasi Lightroom Mod Apk Pro Terbaru

Hanya di Kopitekno.com link download lightroom mod apk dengan kecepatan maksimal. Download mudah tidak menyulitkan. Link langsung menuju ke file.

PASANG APLIKASI

Dengan ini dijamin pengguna bisa menggunakan aplikasi lightroom dengan hanya sekali paham saja. Jika kurang sesuai dengan filternya, maka pengguna bisa mengatur efek dan warna dengan angka versi sendiri. Pengguna dapat berkreasi lagi dengan fitur yang ada dengan kreatifitas masing-masing.

Not a Popular
cara edit foto di lightroom, cara edit foto di lightroom ala selebgram, cara edit foto aesthetic di lightroom, cara edit foto estetik di lightroom, cara edit foto urbex di lightroom, cara edit foto urbex di lightroom android, cara edit foto siluet di lightroom, cara menyimpan foto yang sudah di edit di lightroom, cara edit foto di lightroom pc, cara edit foto gelap di lightroom, cara edit foto keren di lightroom, cara edit foto hitam putih di lightroom, cara edit foto selfie di lightroom, bagaimana cara edit foto di lightroom, cara edit foto di aplikasi lightroom, cara edit foto alam di lightroom, cara edit foto ala selebgram di lightroom, cara edit foto dark di lightroom, cara edit foto di pantai dengan lightroom, cara edit foto bagus di lightroom, cara edit foto gelap jadi terang di lightroom, cara edit foto sunset di lightroom, cara edit foto jadi aesthetic di lightroom, cara edit foto di lightroom laptop, cara menyimpan foto yg sudah di edit di lightroom, cara edit foto cinematic di lightroom android, cara edit foto di lightroom classic, cara menyimpan foto setelah di edit di lightroom, cara edit foto di lightroom keren, cara edit foto monochrome di lightroom, cara edit foto backlight di lightroom, cara edit foto agar terlihat tinggi di lightroom, cara edit foto lightroom di pantai, cara edit foto ala 90an di lightroom, cara edit foto di lightroom seperti selebgram, cara edit foto di lightroom hp, cara edit foto yang silau di lightroom, cara edit foto awan di lightroom, cara edit foto yang bagus di lightroom, cara edit foto agar tidak pecah di lightroom, cara edit foto banyak di lightroom, cara edit foto menjadi blur di lightroom, cara edit foto blur di lightroom android, cara edit foto di adobe lightroom, cara edit foto di lightroom android, tutorial cara edit foto di lightroom, cara edit foto di lightroom cc, cara edit foto selebgram di lightroom, cara edit foto senja di lightroom, cara edit foto raw di lightroom android

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News