Saturday, December 4, 2021

Cara Download dan Instal Game Fortnite Epic Games

Kopitekno.com Fortnite merupakan salah satu game battle royale yang disajikan dengan grafis yang menawan. Popularitasnya di awal bahkan membuat game ini tidak dimasukkan ke Play Store maupun App Store.

Seiring waktu, Epic Games, sang pengembang, akhirnya memasukkan Fortnite ke Play Store. Meski pada akhirnya Google dan Epic Games berseteru lagi dan membuat Fortnite kembali keluar dari Play Store.

Kabarnya Google dan Epic Games berseteru karena persoalan game purchase. Dimana kalau di Play Store, pemain harus melakukan pembayaran lewat Google Play. Sesuatu yang tak disetujui Epic Games, karena mereka sudah memiliki mekanisme purchase sendiri.

Meski begitu sebagai pemilik Android, kamu tetap bisa memainkan game ini dengan baik. Asal smartphone yang dipakai memenuhi syarat untuk memainkannya. Silakan cek di artikel Spesifikasi untuk Fortnite terlebih dahulu, ya.

Ya, sebagai game online, sebetulnya Fortnite tetap membutuhkan ekosistem dan sistem operasi. Sehingga ketika tidak ada di Play Store, mereka tetap menyediakan unduhan di situs sendiri yang bisa diakses pengguna Android lewat Google Chrome atau peramban lainnya.

Karena uniknya mengunduh Fortnite, kamu mesti melakukan beberapa tahap sebelum akhirnya bisa memainkan game ini. Setidaknya kamu harus mengunduh installer dan dari situ biarkan aplikasi tersebut mengunduh game-nya secara otomatis.

Inilah beberapa tahap yang mesti kamu lewati:

  1. Buat para pemakai smartphone Samsung, silakan unduh Epic Games di Galaxy Store. Kemudian loncat ke nomor 6.
  2. Buat kamu pemakai Android yang lain silakan pergi ke situs Epic Games.
  3. Kamu akan mendapati halaman yang menampilkan po-up, kemudian klik “Open”.
  4. Biasanya ada peringatan keamanan yang harus kamu atur di pengaturan smartphone. Silakan ke pengaturan, kemudian klik “Install unknown apps” dan pilih “Allow from this source”. Sesuaikan dengan bahasa dan smartphone masing-masing, ya.
  5. Kamu akan ditanyai untuk menginstal aplikasi. Klik “Instal”. Kemudian ketika muncul pop-up “App install”, klik “Done”.
  6. Installer akan muncul di smartphone kamu dengan nama Epic Games. Klik untuk membukanya.
  7. Ketika muncul halaman Fortnite, klik “Install”.
  8. Kamu mungkin bakal menemukan kembali peringatan seperti nomor 4. Silakan ke menu pengaturan smartphone.
  9. Setelah itu aplikasi akan melakukan proses instalasi, mengunduh berbagai pembaruan, dan buka.

Proses instalasi seharusnya sudah selesai. Kamu tinggal masuk ke akun yang sudah terdaftar atau bisa membuat yang baru.

Yang perlu diingat, ketika kamu masih bermain Fortnite, usahakan installer Epic Games itu jangan dihapus, agar kamu bisa tetap mendapat pembaruan.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini