Tips  

Cara Download Aplikasi Android di Laptop Windows 7, 8 dan 10

Cara download aplikasi Android di laptop

Cara download aplikasi android di laptop bakal dibahas dalama rtikel ini. Aplikasi Android memang memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Tidak hanya aplikasinya yang memudahkan untuk men­gunduhnya juga sangat mudah, pengguna cukup mengakses Google Play Store yang ada di handphone.

Namun, terkadang pengguna membutuhkan aplikasi tersebut untuk digunakan di laptop, sehingga memerlukan suatu cara download aplikasi android di laptop yang dimilikinya.

Baca juga: 5 Cara Download Video Pinterest Android, Mudah Banget!

Pada umumnya aplikasi Android memang dikhususkan untuk didownload lewat handphone. Akan tetapi, pengguna tidak perlu cemas sebab aplikasi Android ini masih bisa apabila didownload melalui laptop.

Aplikasi tersebut dapat didownload melalui website-website tertentu yang ada di internet. Lantas, bagaimana cara download aplikasi android di laptop?

Cara download Aplikasi Android di laptop dengan Mudah

Untuk mengetahui cara download aplikasi Android di laptop Windows 7,8,10 berikut selengkapnya:

1. Gunakan APKPure

APKPure ini merupakan website yang bisa digunakan untuk download aplikasi Android dengan mudah. Tampilan dari website ini pun juga hampir sama dengan Google Play Store PC sehingga sangat mudah penggunaannya.

Cara download aplikasi android di laptop lewat website ini yakni kunjungi website ‘APKPure’ terlebih dahulu. Lalu, pada bagian pencarian tuliskan aplikasi android yang ingin didownload dan klik ikon pencarian. Setelah muncul aplikasinya, klik ‘Read More’ dan selanjutnya klik ‘Download APK’ hingga proses download selesai.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Suara Android Terbaik, Fitur Melimpah dan Gratis!

2. Pakai Evozi APK Downloader

Pada Evozi APK Downloader pengunduhan aplikasi tidak dapat secara langsung seperti pada cara sebelumnya. Akan tetapi, perlu menyalin link aplikasi terlebih dahulu di Playstore untuk dimasukkan pada website ini.

BACA JUGA:  Android 12 Diberi Nama "Snow Cone"

Caranya dengan kunjungi website Google Play store terlebih dahulu, kemudian tuliskan aplikasi yang diinginkan pada pencarian. Setelah itu, copy link aplikasi tersebut dan kunjungi website Evozi APK Downloader. Kemudian masukkan linknya, lalu pilih ‘Click Here to Download’ untuk mengunduhnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal

3. Gunakan Ekstensi Chrome

Ekstensi Chrome ini merupakan fitur yang disediakan Google Chrome agar meningkatkan produktivitas penggunanya dalam bekerja. Ekstensi Chrome tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi Android dengan laptop.

Cara untuk melakukannya yakni kunjungi APK Downloader untuk Google Play Store terlebih dahulu. Kemudian tambahkan aplikasi tersebut ke Chrome, lalu akan muncul kotak dialog dan klik ‘Add extension’ untuk mengunduhnya. Setelah itu, akan terbuka aplikasi Ekstensi Chrome dan tinggal download aplikasi Android melalui mesin pencarian pada ekstensi tersebut.

Baca juga: 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tanpa Biaya Admin, Praktis dan Aman

4. Unduh Lewat Windows Store

Windows Store adalah aplikasi bawaan yang sudah otomatis terpasang pada laptop Windows 10. Aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama seperti Google Play Store Android yang mana dapat untuk download dan install aplikasi ke laptop.

Cara penggunaannya yakni buka Windows Store di laptop, kemudian pada kolom pencarian ketikkan aplikasi android yang diinginkan. Apabila sudah tekan ‘Enter’ lalu setelah muncul aplikasi klik ‘Install’ dan tunggu hingga proses download aplikasinya selesai.

Baca juga: Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Tanpa Aplikasi, Online dan Offline

5. Pakai Laptop MAC OS

MAC OS ini merupakan software bawaan Apple yang mempunyai aplikasi yang hampir sama seperti Windows Store yakni App Store. App Store juga memiliki fungsi yang sama seperti Windows Store yakni dapat untuk mengunduh serta memasang aplikasi android ke laptop.

BACA JUGA:  13 APN Telkomsel + Cara Setting di Modem, Android, iOS

Cara mendownload aplikasi android dengan Mac OS yakni kunjungi App Store. Lalu, cari aplikasi android yang ingin didownload kemudian klik ‘Get’. Perlu diperhatikan bahwa dalam aplikasi tersebut ada yang berbayar dan gratis. Jika sudah, klik ‘Install App’ lalu tunggu hingga selesai dan aplikasi akan bisa digunakan.

Nah, itulah cara download aplikasi android di laptop. Cara tersebut cukup mudah untuk diikuti sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan keinginan dan perangkat yang digunakan. Perlu diperhatikan ketika mendownload aplikasi untuk mengecek spek aplikasi apakah sesuai dengan laptop atau tidak.

No ratings yet.

Please rate this

---

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News