Cara Berlangganan dan Tarif YouTube Music Indonesia

0

YouTube Music resmi meluncur di Indonesia. Aplikasi buatan YouTube yang berjenis streaming ini secara khusus memberikan berbagai konten video musik dan lagu-lagu yang ada di YouTube.

YouTube Music adalah YouTube untuk lagu. Jadi buat siapapun yang tidak mau terganggu dengan video dan hanya ingin mendengarkan suara dari vdieo yang selama ini dilihat di YouTube, bisa menggunakan aplikasi ini. Sumber musiknya tentu saja dari platform YouTube yang tersohor itu.

Aplikasi ini tetap melakukan personalisasi layaknya YouTube reguler. Artinya konten yang ada di YouTube tersebut akan dikategorisasi dan hanya konten musik saja yang diambil oleh YouTube Music Indonesia.

Dengan YouTube Music, pengguna bisa memilih ingin menikmati audio atau video. Caranya pun cukup mudah, di mana pengguna cukup sekali menekan tombol untuk mengubah mode audio atau video. Sayangnya, YouTube Music juga tetap menampilkan iklan selayaknya YouTube Reguler.

Buat yang tidak suka dijeda oleh iklan, silakan berlangganan YouTube Premium. Aplikasi ini hadir dengan harga mulai Rp 59 ribu per bulan, yang mencakup YouTube Music Premium. Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna akan terbebas dari iklan saat menyaksikan video-video di YouTube. Bukan itu saja, konten-konten di YouTube juga bisa diunduh untuk ditonton saat offline, serta ada fitur pemutaran di latar belakang.

Aplikasi YouTube Music akan tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan Apple App Store pada Kamis (7/11). Ada penawaran 3 bulan gratis untuk YouTube Music Premium selama masa perkenalan sampai 26 November 2019.

Biaya berlangganan YouTube Music Premium adalah sebesar Rp 49 ribu per bulan. Untuk saat ini, pembayaran YouTube Music Premium hanya bisa dilakukan lewat kartu kredit, tapi ke depannya bisa membayar dengan pulsa Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison Tri, dan Smartfren.

Paket berlangganan lainnya adalah YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan, di mana pengguna bisa menambahkan hingga 6 akun untuk langganan dengan biaya mulai Rp 75 ribu per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here