Home News Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Mudah dan Cepat

Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Mudah dan Cepat

4

Banyak yang bertanya tentang bagaimana cara berhenti donasi UNICEF. Caranya ternyata mudah saja, sebab hanya dalam beberapa langkah, proses auto-debet para donatur bisa langsung berhenti.

Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Kali ini kita kembali ke pembahasan awal, dimana ada beberapa donatur UNICEF yang memilih berhenti memberi donasi tetap. Mereka berhenti bukan karena UNICEF ada apa-apa, namun murni karena kondisi personal masing-masing.

Pada mulanya, cara berhenti donasi UNICEF ini dirasa cukup sulit, sebab tidak semudah saat memberikan donasi. Namun ternyata cara berhentinya mudah saja. Ya hampir sama mudahnya dengan memberikan donasi tetap pertama kali.

Berikut caranya:

  1. Anda bisa menelepon Layanan Donatur di nomor yang tersedia

    Donatur bisa menelepon layanan yang disediakan oleh UNICEF di nomor pelanggan (021) 8066 2100.

    Anda akan ditanyai alasan mengapa berhenti memberikan donasi ke UNICEF. Sebelum berhenti, suara di ujung telepon sana bakal memberikan opsi untuk mengurangi nominal auto-debet.

    Kalau anda sudah yakin bakal berhenti, pihak UNICEF bakal melakukan penghapusan nama anda sebagai donatur di data base mereka. cara berhenti donasi unicef

  2. Mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org

    Cara ini memang lebih mudah dan murah, namun potensi tertumpuknya lebih besar. Akibatnya pengajuan berhenti donasi bisa terhambat.

    Meski begitu, UNICEF tetap menjamin pengajuan berhenti donasi bisa melalui e-mail. Kalau ingin mencoba, silakan kirim saja e-mail ke ids.donorlove@unicef.org. berhenti donasi unicef dengan email

  3. Datang Langsung ke Kantor UNICEF di Jakarta Selatan

    Cara ini tentu buat yang punya waktu luang dan tinggal di Jakarta. Sebab kantor UNICEF ada di Jakarta Selatan.

    Anda bisa datang ke kantornya, lalu menemui petugas yang berwenang dan mengutarakan niat untuk berhenti memberikan donasi ke UNICEF.

    Kantor UNICEF di Indonesia ada disini:

    World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta 12920, Indonesia cara berhenti dengan datang ke kantor unicef

Buat yang mau ke kantor UNICEF, berikut peta kantornya di Indonesia:

Ketiga cara tersebut akan direspon pada jam operasional kantor UNICEF, yakni dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Buat yang belum mengetahui apa itu UNICEF, agaknya perlu mengulang pelajaran sewaktu sekolah dasar. UNICEF ini singkatan dari United Nation Children’s Fund. Dari singkatannya seharusnya sudah bisa diketahui apa yang diurusi oleh lembaga ini.

cara berhenti donasi unicef

Di Indonesia, UNICEF sudah hadir sejak 1948. Saat so-called generasi milenial belum hadir, mereka sudah menyediakan layanan darurat untuk mengatasi bencana kelaparan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurut beberapa sumber, saat itu ada 6.000 keluarga yang terpapar bencana tersebut.

Saat itu, Republik Indonesia betul-betul masih muda. Sewaktu ibukota berpindah ke Yogyakarta, UNICEF juga ikut membantu pembangunan dapur susu untuk menopang kebutuhan gizi warga ibukota yang baru.

Karena gerakannya yang diakui membawa dampak siginifikan, UNICEF pun bersama lembaga PBB yang lain diikutkan sebagai pembantu teknis untuk menyukseskan Rencana Pembangunan Lima Tahun (REPELITA) yang dimulai pada tahun 1965.

Dekade demi dekade, akhirnya kerja-kerja UNICEF di Indonesia berkembang dan menjangkau area-area yang lebih luas sampai sekarang.

Pada tahun 2018 kemarin, Indonesia dilanda banyak duka. Salah duanya yakni gempa di Lombok serta gempa yang disertai tsunami di Sulawesi Tengah.

Respon darurat UNICEF untuk bencana tersebut adalah menyediakan ruang belajar sementara agar anak usia 5 – 18 tahun yang berjumlah 76.000 orang tetap bisa mengenyam pendidikan.

Selain itu UNICEF juga menyediakan layanan psikososial. Layanan ini bekerjasama dengan Kementerian Sosial untuk 19.000 orang anak yang kehilangan orang tua dan kerabat mereka akibat bencana.

Untuk pengungsi secara umum, UNICEF juga membantu ketersediaan air dan sarana sanitasi. Layanan ini berhasil membantu setidaknya 10.000 orang pengungsi di kedua wilayah.

Cara Donasi untuk UNICEF

Sebagai lembaga non-profit, UNICEF tentu tidak mendapatkan keuntungan dari aktivitasnya. Untuk menopang program kerjanya, lembaga ini mengandalkan donasi dari para donatur.

Sebutan UNICEF untuk para donatur adalah Pendekar Anak. Anda bisa menjadi Pendekar Anak dengan memberikan donasi yang rutin dan berkelanjutan dengan melakukan auto-debet kartu kredit setiap bulannya.

Hasil dari donasi rutin ini akan direalisasikan menjadi prgram-program rutin yang sudah menjadi program kerja dari UNICEF. Misalnya penanganan gizi buruk, program anti-bullying, kampanye imunisasi, dan lain-lain.

Anda juga bisa menjadi Pendekar Anak dengan memberikan donasi sekali saja. Donasi ini bisa diberikan lewat kartu kredit, transfer bank, maupun lewat merchant yang bekerjasama dengan UNICEF.

Kalau untuk donasi yang tidak rutin ini, UNICEF bakal menyalurkannya untuk program insidental seperti penanganan bencana seperti diatas.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar berikut ini, atau bisa juga merujuk ke laman berikut.

cara-donasi-unicef

Demikian informasi tentang UNICEF dan cara berhenti donasi di lembaga ini. Apabila ada yang ditanyakan silakan kemukakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Sumber: Cara Berhenti Donasi Unicef

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here