Cara Bayar SPP Memakai GoPay Paling Mudah Terbaru

0
cara-bayar-SPP-dengan-Gopay

Saat ini penetrasi uang digital sudah merambah kemana-mana. Tidak terkecuali dengan dunia pendidikan. Sehingga Anda bisa membayar SPP memakai GoPay. Nah artikel berikut ini akan mengulas bagaimana cara bayar SPP memakai GoPay.

GoPay merupakan dompet digital yang dibuat oleh GoJek. Dompet digital ini memang merambah kemana-mana. Tidak terbatas pada transportasi, kuliner, maupun tagihan rumah tangga saja.

Saat pendiri GoJek, Nadiem Makarim, menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, santer beredar kalau GoPay juga turut dipakai sebagai teknis pembayaran SPP atau biaya pendidikan.

Padahal faktanya, GoPay memang sudah lebih dulu dipakai oleh sekolah-sekolah tertentu untuk memudahkan wali murid membayar kewajiban mereka, sebelum Nadiem menjadi Mendikbud.

Cara Memakai GoPay untuk Membayar SPP

Kalau sekolah maupun lembaga pendidikan dimana anak Anda berada didalamnya mendukung pembayaran lewat GoPay, silakan ikuti caranya berikut ini.

Buka Aplikasi GoJek

Buka aplikasi Gojek yang sudah Anda instal. kalau belum silakan ke tautan berikut untuk mengetahui cara instal GoJek.

Buka Menu Lainnya

Temukan menu Lainnya di tampilan utama aplikasi Gojek.

Temukan Menu GoBills

Anda bakal dibawa ke deretan menu lainnya yang banyak. Buka submenu Pembayaran dan pilih GoBills. gobills

Pilih Layanan Sekolah

Pada bagian bawah ada submenu Sekolah yang berlogo topi toga. Silakan buka submenu tersebut. Cari sekolah yang dituju, baik dengan menu pencarian maupun lewat kota yang terdaftar. Klik di sekolah yang terdaftar. gopay sekolah

Masukkan Nomor Induk Siswa/Mahasiswa

Pada langkah ini silakan masukkan nomor induk siswa maupun mahasiswa yang diberikan oleh lembaga pendidikan Anda. Pastikan nomor ini benar sesuai dengan yang diberikan oleh lembaga tersebut.

Klik Bayar dan masukkan PIN Gopay

Ya, sebelumnya Anda mesti memiliki akun GoPay yang sudah terisi saldo. Klik di tautan berikut untuk mengetahui cara topup Gopay.

Simpan bukti transaksi pembayaran

Untuk menemukan bukti pembayaran, Anda bisa melihatnya di bagian bawah layar. Selain itu, GoJek akan mengirimkannya ke email Anda yang terdaftar.

Demikian cara bayar SPP memakai GoPay. Silakan dicoba. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here