Tips  

Cara agar YouTube Tidak Ada Iklan, Nonton Jadi Nyaman dan Betah

Sedang mencari cara agar YouTube tidak ada iklan? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Bagi content creator YouTube keberadaan iklan menjadi sesuatu yang penting karena sumber pendapatan bisa berasal dari iklan tersebut. Namun, hal yang sama tidak berlaku bagi pengguna.

Banyak pengguna yang mencari cara agar YouTube tidak ada iklan. Hal ini dikarenakan banyak iklan yang muncul di tengah-tengah video.

Baca juga: 5 Cara Merekam Telepon WhatsApp Melalui HP Android, Praktis!

Iklan yang muncul di tengah video tersebut dianggap mengganggu. Bahkan kemunculan iklan tidak hanya satu kali, namun bisa berkali-kali.

Lantas, bagaimana cara agar YouTubet tidak ada iklan? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Cara agar YouTube Tidak Ada Iklan Gratis

Berikut beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube yang bisa dilakukan:

1. Tambah (Dot) Di URL Video

Cara agar YouTube tidak ada iklan yaitu dengan ditambahkannya (dot) atau “titik” setelah .com pada URL video yang sedang ditonton dianggap cara yang sangat menarik. Sebagai contoh URL video yang ditonton adalah youtube.com/urlvideo, maka harus diubah menjadi youtube.com./urlvideo untuk menghilangkan iklan.

Cara ini dianggap dapat memotong semua iklan baik yang di awal, tengah, maupun akhir video. Cara ini juga didukung semua browser seperti Safari, Edge, dan Chrome. Jika metode ini dilakukan pada Firefox.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi HP Panas agar Tidak Cepat Rusak

2. Lewat Situs ViewPure

Cara menghilangkan iklan di YouTube paling mudah selanjutnya adalah melalui situs ViewPure. Langkah yang harus dilakukan adalah buka situs ViewPure kemudian copy lalu salin URL video yang diinginkan pada kolom yang tersedia.

Setelah itu klik Purify lalu tunggu hingga halaman baru terbuka. Selanjutnya, tunggu sebentar maka proses akan selesai sehingga YouTube bisa digunakan untuk menonton tanpa harus terganggu oleh iklan.

Baca juga: 7 Tips Membeli Laptop Bekas yang Bagus dan Berkualitas agar Tak Menyesal

3. Pasang Ekstensi Adblock Plus

Cara agar YouTube tidak ada iklan yang satu ini tidak mengharuskan mengikuti langkah secara manual satu per satu seperti dua cara sebelumnya. Cara ini lebih sederhana karena dapat menyingkat waktu sekaligus.

Akan tetapi, cara ini hanya dapat dilakukan pada browser yang mendapat dukungan ekstensi yang ada pada PC. Untuk Microsoft Edge dan Google Chrome, dimulai dengan membuka Chrome Web Store kemudian cari Adblock Plus.

Setelah itu, tidak perlu waktu lama akan tampil halaman awal Adblock Plus. Jika sudah tampil, maka klik Tambahkan ke Chrome dan Add Extension pada bagian atas. Setelah beberapa saat maka Adblock Plus akan terpasang secara otomatis.

Baca juga: 7 Bot Telegram Chat Selain Anonymous yang Wajib Dicoba

4. Pakai Browser Bebas Iklan

Berbagai browser seperti AVG Browser, Ghostery Privacy Browser, Brave Browser, dan Bromite dapat diunduh melalui Google Play Store. Browser-browser tersebut memiliki berbagai fitur luar biasa diantaranya mode browsing privat, pemblokir tracker, pemblokir iklan, serta VPN bawaan dan masih banyak fitur lain lagi.

Dengan berbagai fitur tersebut browser-browser mampu memutar video di YouTube tanpa adanya iklan yang mengganggu. Hal ini menjadi jalan bagi platform mobile karena cara yang telah disebutkan sebelumnya hanya bisa dilakukan pada PC.

Baca juga: 5 Cara Membuat Video Foto dengan Lagu Lewat Hp Tanpa Aplikasi, Mudah!

5. Berlangganan YouTube Premium

Cara yang satu ini adalah cara pamungkas untuk membasmi iklan di YouTube. Berlangganan YouTube Premium adalah cara yang paling baik dan legal. Walaupun layanan berbayar, akan tetapi layanan ini resmi dari YouTube serta memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulannya adalah dapat menonton video tanpa adanya iklan sama sekali.Selain itu, pelanggan YouTube Premium juga diberi kemudahan untuk mengakses YouTube Music Premium yang dapat memutar video di latar belakang.

Di samping itu pengguna juga dapat mengunduh video untuk ditonton tanpa jaringan internet. Untuk berlangganan YouTube Premium dikenakan biaya langganan cukup Rp 59.000,-/bulan dengan masa percobaan selama 1 bulan sebelum pembayaran biaya langganan.

Beberapa langkah di atas adalah cara agar YouTube tidak ada iklan yang paling mudah dilakukan. Ada banyak cara lain yang mungkin bisa dilakukan secara gratis. Akan tetapi, jauh lebih baik jika menggunakan cara yang legal dengan berlangganan YouTube Premium serta memberikan dukungan pada creator YouTube secara penuh demi kesuksesan mereka.

Not a Popular
Cara agar youtube tidak ada iklan

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  5 Alternatif YouTube untuk Nonton Video Online
Total
10
Share