Tips  

Simak! Ini 5 Cara Agar Twitter Rame, Mudah dan Bisa Ningkatin Followers!

Cara agar twitter rame dan ningkatin followers

Cara agar twitter rame bakal dibahas dalam artikel ini. Sebab, platform berlambang burung atau biasa kita sebut twitter sebagai media sosial kekinian, akhir-akhir ini telah menjadi sorotan publik. Dari berbagai kalangan pun telah ramai menggunakannya.

Selain itu, platform ini menyediakan informasi terhangat, sehingga menarik untuk digunakan. Bahkan tak jarang banyak orang yang ingin mencari cara agar twitter dan meningkatkan follower.

Baca juga: 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tanpa Biaya Admin, Praktis dan Aman

Adapun cara agar twitter rame, yakni mulai dari memposting konten yang unik hingga mempromosikan unggahan yang tentunya bisa kamu ketahui secara lengkap lewat artikel ini.

Cara Agar Twitter Rame

Lantas, bagaimana caranya agar Twitter pengguna rame dan pengikutnya meningkat? Karena itu, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini

1. Unggah Konten yang Unik

Salah satu cara agar twitter rame adalah dengan mengunggah konten yang berbeda sekaligus unik dari yang lain. Pada dasarnya, sesuatu yang berbeda lebih menarik perhatian daripada yang biasa saja. Untuk itu, perlu terlebih dahulu disiapkan bahan konten apa saja yang akan diperlukan dan agar lebih menarik minat warganet.

Namun, ada yang perlu diperhatikan saat membuat/mengunggah konten, yaitu pastikan agar konten tidak mengandung SARA dan tidak menyinggung orang lain.

Pastikan juga bahwa apa yang unggah sesuai dengan minat atau topik yang sedang dicari di media sosial. Oleh karena itu, setidaknya rajin lah membaca agar mendapatkan ide yang menarik.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

2. Tambahkan Hashtag

Tagar atau dalam bahasa Inggrisnya hashtag berfungsi sebagai kata kunci. Melalui kata kunci seluruh percakapan pengguna akan terikat ke dalam satu kumpulan khusus. Seperti yang telah diketahui, bahwa postingan yang disertakan dengan hashtag akan mudah dicari di kolom penelusuran. Itulah kenapa menambahkan hashtag dapat membuat twitter menjadi rame.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Twitter Spaces dan Mendapat Penghasilan

Unggahan yang mempunyai hashtag yang sama, walaupun tidak saling terhubung tetap akan muncul bersamaan melalui hashtag tersebut di kolom penelusuran. Namun, dalam penggunaannya hashtag harus digunakan dengan bijak, karena akan berakibat pada baik dan buruknya isi konten. Gunakanlah hashtag yang dapat menarik komentar baik. Dengan demikian, twitter tersebut menjadi rame.

Baca juga: 5 Cara Download Video Pinterest Android, Mudah Banget!

3. Pilih Waktu yang Tepat dan Strategis untuk Mengunggah

Cara agar twitter rame selanjutnya adalah perhatikan dalam waktu pengunggahan. Hal ini sering dianggap sepele, padahal agar twitter menjadi ramai dan dapat banyak direspon dipengaruhi oleh waktu saat mengunggah. Karena ketika mengunggah konten yang menarik sekalipun jika diunggah tidak tepat pada waktunya, maka tidak dapat dilihat oleh banyak pengguna.

Perlu diketahui bahwa sejauh ini, waktu yang tepat untuk mengunggah konten/tweet di twitter antara jam 7 sampai dengan 10 malam. Untuk dapat membuat twitter rame, pengguna tidak disarankan untuk mengabaikan langkah ini. Karena hal ini akan sangat berpengaruh sekali terhadap respon yang didapatkan.

Baca juga: Ini Empat Aplikasi Mixing Lagu DJ Terbaik, Gratis dan Kaya Fitur!

4. Rajin Berkomentar dan Merespon Unggahan Pengguna Lain

Untuk mendapat respon dan komentar orang lain terhadap konten yang diunggah, tentu bukan hanya sekedar dari aspek menarik saja. Akan tetapi, dengan sering merespon unggahan orang lain seperti melike, retweet, bahkan mereply dapat menjadikan twitter dilirik pengguna lain. Seorang pengguna yang ingin mendapat respon harus coba merespon terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan manusia cenderung memberikan timbal balik. Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan apa yang diinginkan untuk mendapatkan feedback dari pengguna lain. Selain berusaha untuk mendapatkan feedback, ada kemungkinan pengguna lain juga melirik dan tertarik dengan akun twitter . Sehingga, dapat semakin rame dan lebih luas jangkauannya.

BACA JUGA:  Twitter Rilis Fitur Twit Terjadwal, Sudah Mencoba?

Baca juga: Ini Dia 3 Cara Cek Tagihan Bulanan IndiHome

5. Promosikan Unggahan

Untuk mendapat respon yang lebih luas, dapat meminta kepada orang lain untuk mempromosikan unggahan/konten. Sebagai pengguna yang ingin akun twitter nya rame, ini menjadi langkah yang tepat dan wajib dipraktekkan. Dengan adanya bantuan dipromosikan atau disebarluaskan, membuka peluang yang besar untuk lebih dikenal dan mendapat tanggapan.

Terlebih, jika orang yang mempromosikannya mempunyai banyak pengikut dan telah dikenal pengguna lain serta luas jangkauannya. Namun, ada yang perlu diperhatikan, yaitu jangan hanya mempromosikan satu unggahan saja, tetapi lebih banyak mengunggah konten dan lebih banyak dipromosikan. Semakin sering unggahan muncul, maka akan semakin besar peluang dikenal dan menjadi ramai.

Itulah cara agar twitter rame dan dapat dikenal lebih luas. Perlu diingat juga bahwa terdapat etika dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai menjadikan media sosial sebagai tempat untuk meraih popularitas tanpa esensi yang didapat. Hal penting lainnya, teruslah membuat unggahan yang positif dan bermanfaat untuk pengguna lainnya.

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.