Berkualitas! 11 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online

Aplikasi edit foto untuk jualan online memiliki peran yang sangat penting bagi pebisnis online. Pasalnya, aplikasi ini akan membantu membuat gambar menjadi lebih menarik. Sebagaimana yang diketahui bahwa gambar adalah komponen paling penting agar target market mau membeli produk yang kami jual.

Untuk bisa menghasilkan foto yang menarik tidak hanya bisa dilakukan dengan kamera smartphone saja. Apalagi kalau kameranya tidak memilki resolusi yang baik. Tetap diperlukan aplikasi edit foto untuk jualan yang mudah dan menarik.

Pilihan Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online

Baik di Google Play Store ataupun AppStore, banyak sekali pilihan aplikasi edit foto yang bisa kamu download. Namun sayangnya, tidak semua bisa memberi hasil terbaik. Berikut beberapa aplikasi edit foto untuk jualan online yang disarankan oleh para pebisnis online yang telah sukses.

Canva

Siapa yang tidak kenal Canva? Aplikasi ini telah membantu banyak pedagang online dalam membuat foto produk yang menarik. Dengan Canva, kamu bisa membuat aneka macam desain tanpa harus menjadi ahli desain grafis. Karena aplikasi ini menyediakan berbagai template profesional.

Tidak hanya untuk mengedit foto saja. Dengan Canva, kamu juga bisa membuat logo, feedz banner, feed Instagram, hingga cover buku. Hanya dengan satu aplikasi, siapapun bisa membuat desain dengan unik dan menarik. Termasuk kamu yang ingin mahir desain untuk usaha olshop.

PicsArt

Selain Canva, aplikasi edit foto untuk jualan yang recommended lainnya adalah PicsArt. Disarankan karena selain banyak ulasan positif, aplikasi ini juga telah didownload lebih dari 500 juta pengguna. Fiturnya sangat lengkap. Mulai dari template hingga efek yang menarik.

Fitur unggulan yang diberikan oleh PicsArt adalah filter untuk memperbaiki tampilan foto kamu. Selain itu, ada juga fitur clipart, bolders, dan collages yang bisa membantu tampilan gambar lebih baik lagi. Tertarik? Langsung saja download di Google Play Store dan install di smartphone kamu.

VSCO

VSCO adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pebisnis e-commerce. Selain bisa digunakan dengan gratis, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang menggiurkan. Membuat foto terlihat lebih menarik saat diupload di sosial media marketing atau marketplace.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya adalah adanya ketajaman foto, saturasi, warna, dan kontras yang sangat baik. Sehingga menghasilkan foto yang lebih menarik. VSCO memang bisa didownload dengan gratis. Tapi jika ingin menggunakan semua fiturnya, kamu harus menggunakan versi berbayar.

Snapseed

Jika kamu mencari aplikasi edit foto olshop Instagram terbaik, Snapseed adalah solusinya. Pasalnya, aplikasi ini telah didownload lebih dari 100 juta pengguna dengan testimoni yang sangat baik. Dengan Snapseed, kamu bisa mengatur contrast dan image tune dengan sempurna.

Tak hanya itu saja. Ada juga fitur healing yang bisa menghapus objek dalam foto yang tidak diinginkan. Jangan khawatir jika lighting foto kamu terbatas. Karena aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur pencahayaan lebih baik lagi. Tertarik? Langsung download gratis di Google Play Store dan install di smartphone kesayanganmu.

Foodie

Sesuai namanya, Foodie merupakan aplikasi edit foto untuk jualan online khusus kuliner. Karena fitur yang ada pada aplikasi ini mampu membuat tampilan foto menjadi lebih terlihat menggiurkan.

Cara penggunaannya juga mudah. Cukup ambil foto produk kamu, lalu gunakan filter, efek, dan stiker apapun yang ada di dalamnya. Meski support untuk produk produk kuliner, namun aplikasi Foodie ini juga bisa digunakan untuk produk lainnya. Seperti fashion, salon, bengkel, dan lain sebagainya.

Adobe Lightroom

Jangan ngaku pebisnis olshop sukses kalau tidak tahu aplikasi Adobe Lightroom ini. Karena pada aplikasi ini, foto bisa diubah dengan preset dan effect uang yang lebih menarik. Sehingga mampu menarik perhatian target market untuk membeli produk yang ditawarkan.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya adalah preset yang bisa disimpan. Membuat user lebih mudah untuk mengedit pada waktu selanjutnya. Adobe Lightroom memang bisa didownload dengan gratis. Tapi jika ingin mengakses fitur yang lebih lengkap, kamu bisa meningkatkan pada versi berbayar.

Pic Collage

Definisi foto yang menarik tidak hanya sebatas lighting yang cerah, saturasi yang sempurna, atau efek yang membuat gambar lebih fokus. Tapi juga tentang kolase yang bisa menyatukan banyak gambar produk hanya dalam satu frame saja. Beruntung aplikasi Pic Collage bisa mewujudkan ini.

Pic Collage adalah aplikasi edit foto untuk jualan online yang bisa kamu andalkan untuk menghasilkan foto kolase lengkap dengan efek yang menarik. Dan kabar baiknya lagi, kamu langsung bisa membagikan dalam akun sosial media kamu. Mulai dari Facebook, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya.

Photofy

Tidak hanya Pic Collage saja yang bisa membantu menghasilkan foto kolase yang baik. Tapi juga aplikasi Photofy. Aplikasi ini bisa membantu kamu membuat foto kolase lengkap dengan font keren yang bisa kamu jadikan teks menarik dalam foto.

Cara menggunakannya juga mudah. Kamu cukup download di Google Play Store. Lalu install di smartphone kesayanganmu. Tidak hanya untuk keperluan konten sosial media marketing saja. Photofy juga bisa kamu andalkan sebagai aplikasi edit foto untuk jualan di marketplace.

Pixlr

Bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan desain grafis yang baik, jangan asal pilih aplikasi. Karena selain tidak bisa memahami apa keinginanmu, aplikasi edit foto itu juga tidak mampu memberikan hasil yang optimal. Inilah alasan mengapa kamu perlu memilih aplikasi Pixlr.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit layers, image, warna, dan lain sebagainya. Tidak hanya sebagian foto saja. Tapi juga seluruh foto dengan hasil yang sangat optimal. Dan kabar baiknya lagi, kamu tidak perlu membayar untuk bisa memanfaatkan semua fiturnya. Karena disediakan gratis untuk fitur-fitur tertentu.

Fotor

Meski mungkin tidak sepopuler aplikasi lainnya, namun performa yang diberikan oleh aplikasi Fotor tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena Fotor bisa kamu andalkan sebagai aplikasi edit foto untuk jualan online terbaik. Hasil edit foto yang dihasilkan akan lebih tajam dan terlihat profesional.

Salah satu fitur yang bisa kamu andalkan adalah kemudahan untuk membuat foto kolase. Menempatkan banyak foto produk dalam satu frame yang menarik. Membuat target market lebih terkesan dengan foto produk yang keren dengan sedikit sentuhan dramatis.

Corel Paintshop

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan software Corel, bisa mencoba menggunakan Corel Paintshop. Aplikasi ini masih satu keluarga dengan Corel. Jika Corel Draw akan membantu membuat gambar yang unik, Corel Paintshop akan membantu mengedit sehingga mampu menghasilkan foto lukisan yang menarik.

Nah, itulah 11 aplikasi edit foto untuk jualan online yang bisa kamu andalkan. Selain 11 aplikasi di atas, masih ada aplikasi lain yang banyak disediakan oleh digital market. Namun hanya 11 aplikasi di atas yang paling direkomendasikan karena kualitasnya.

🔴 BACA JUGA:  11 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
4
Share