fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaUlasanLengkapnya Beli Peralatan, Material, dan Kebutuhan Rumah Tangga di bbpindonesia.com

Lengkapnya Beli Peralatan, Material, dan Kebutuhan Rumah Tangga di bbpindonesia.com

Kopitekno.com Salah satu investasi yang kerap dilupakan adalah peralatan rumah tangga. Di luar negeri, nyaris setiap rumah memiliki peralatan rumah tangga lengkap di gudangnya masing-masing.

Peralatan ini dipakai ketika ada kerusakan minor di rumah yang membutuhkan penanganan dengan segera. Kalau menunggu jadwal tukang, tentu kerusakan ini cukup mengganggu.

- Advertisement -

Biaya jasa tukang juga tidak main-main. Ini memang kabar bagus, sebab kita bisa mengapresiasi kemampuan seseorang. Namun kabar kurang bagus buat kantong kita.

Makanya memiliki peralatan rumah tangga secara lengkap dan materialnya bisa menghemat anggaran perbaikan rumah sampai 50%. Iya, sebab porsi biaya jasa tukang bisa separuhnya.

Itulah mengapa memiliki peralatan atau perlengkapan tukang di rumah menjadi investasi yang bisa menguntungkan. Kita tak perlu mengeluarkan biaya yang besar ketika ada kerusakan di rumah sendiri.

Memilih Peralatan Rumah Tangga

Pertanyaannya kemudian, peralatan mana yang bakal menjadi prioritas untuk dibeli pertama kali?

- Advertisement -

Sepengalaman saya, buatlah terlebih dahulu tempat penyimpanannya. Tempat penyimpanan ini bukan harus berupa gudang besar yang representatif. Namun kotak yang pas dan bisa disimpan di sudut dapur juga bisa menjadi alternatif.

Tempat penyimpanan ini akan menjadi wadah mendisiplinkan kita dalam menaruh peralatan setelah dipakai. Tanpanya peralatan akan tercecer dan rentan hilang.

Belilah pertama kali peralatan yang paling dibutuhkan. Biasanya yang sering dipakai adalah peralatan seperti obeng, tang, gergaji, dan kunci pas.

Jika budgetnya memungkinkan, silahkan beli peralatan secara lengkap. Hal ini diperlukan agar ketika terjadi apa-apa kita sudah siap dengan peralatannya. Ini sangat menghemat waktu.

Soal pilihan apakah perlu juga untuk membeli peralatan yang berbasis listrik, tentu saja ini kembali kepada budget.

Peralatan berbasis listrik, seperti gergaji listrik, bor listrik, dan lainnya memang memudahkan. Meski begitu kita bakal menambah budget biaya listrik bulanan ketika memakainya. Tapi tentu saja dengan menggunakan peralatan tersebut pekerjaan jadi lebih mudah.

Untuk urusan belinya dimana, lebih baik beli di satu tempat saja. Selain lebih hemat waktu, juga menghemat pengeluaran. Kita tak dibebani ongkos tambahan.

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin merekomendasikan satu tempat saja, yakni bbpindonesia.com. Tempat ini merupakan toko online untuk kebutuhan peralatan rumah tangga Anda.

Membeli Peralatan Rumah Tangga di BBPIndonesia.com

beli peralatan rumah tangga bbpindonesia

Mengenal bbpindonesia.com

BBPIndonesia.com merupakan situs toko online khusus peralatan, material, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. BBPIndonesia.com beralamat di www.bbpindonesia.com.

BBP sendiri merupakan singkatan dari nama perusahaan PT Batam Bangun Prathama. Sesuai namanya perusahaan berikut tokonya berada di Batam, tepatnya Kawasan Industri Global Mega Top Blok B No. 2, Batam Kota Kepulauan Riau, Indonesia 29464. BBP juga singkatan dari tagline “Beli, Bayar, Puas”.

Toko ini sudah hadir sejak tahun 1996, dan dugaan saya kemungkinan hanya dikenal oleh komunitas pertukangan saja. Saat ini dengan kehadiran toko online-nya, BBP berupaya untuk menjangkau seluruh Indonesia.

Keunggulan bbpindonesia.com

Batam dikenal sebagai daerah industri. Buat yang memahami alur distribusi ekonomi, kedekatan sebuah pelaku pasar dengan daerah industri membuat harga yang ditawarkan lebih bersaing.

Anda juga tak perlu berpikir mengeluarkan ongkos tambahan seperti halnya belanja di marketplace. Sebab BBP Indonesia merupakan toko online yang secara lengkap menyediakan segala kebutuhan rumah tangga Anda.

Ada sepuluh kategori besar yang dimiliki situs bbpindonesia.com. Kategori itu terdiri atas Produk Covid, Sabun & Deterjen, Pertukangan, Perkakas, Listrik & Penerangan, Alat Perkebunan, Cat & Perlengkapan, Kebutuhan Rumah, Kamar Mandi, Dapur, dan Kantor & Alat Tulis. Lengkap ‘kan?

Sekarang buat menguji saja, silahkan pikirkan peralatan rumah apa yang terbesit di kepala Anda. Kemudian carilah lewat fitur pencarian di situs bbpindonesia.com. Beberapa kali pencarian, alat yang saya cari selalu tersedia di toko online ini.

Adapun ketika hasil pencarian tidak ditemukan, maka saya mengubah kata pencariannya dengan kata lain yang serupa. Misalnya saya cari “bor listrik”, ternyata tidak ada. Setelah saya menggunakan “mesin bor”, ternyata tersedia beberapa jenis.

Selain itu, Anda tak perlu khawatir urusan pembayaran. BBPIndonesia.com menerima dua jenis pembayaran. Yang pertama Anda bisa memakai e-wallet yang umum dipakai di Indonesia, seperti GoPay, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, AkuLaku, dan seterusnya.

Buat yang tidak punya dompet digital semacam diatas, tenang saja Anda masih bisa menggunakan transfer bank. Ada BCA, Mandiri, BRI, Permata, dan BNI. Buat diluar bank-bank tersebut, pembayaran di BBPIndonesia.com juga bisa lewat ATM Bersama, kartu kredit MasterCard maupun VISA. Komplit.

Keluhan yang dialami oleh pengguna marketplace tertentu, dimana tidak bisa memilih kurir pengiriman, tak akan ditemui di bbpindonesia.com. Sebab Anda bisa memilih tiga kurir pengiriman yang sangat diandalkan dalam menjangkau seluruh Indonesia, yakni JNE, SiCepat, dan J&TExpress.

Penutup

Kembali ke soal investasi dalam rumah tangga. Memilih perkakas juga merupakan sebuah investasi yang tidak langsung. Alat-alat tersebut bakal mengalami penyusutan, namun manfaat dalam menghemat pengeluaran akan kita rasakan.

Membeli peralatan sekaligus di satu tempat bakal menghabiskan budget maupun tabungan kita. Namun dengan begitu kita akan memiliki banyak keuntungan ketika melakukan renovasi rumah secara minor.

Di bbpindonesia Anda bakal mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas, sekaligus keuntungan secara ekonomis karena membeli barang dari toko yang dekat dengan kawasan industri.

Tunggu apalagi? Yuk cari kebutuhan rumahmu di bbpindonesia, dan dapatkan keuntungannya dengan beragam promo yang ditawarkan.

Artikel Terkait

10 KOMENTAR

  1. Bersyukur suami saya suka benerin ini itu yang rusak di rumah. Jadi ga perlu datangin tukang. Kecuali elektronik yang rumit seperti kulkas dan TV, sih.
    Dan beli perkakas seperti di atas adalah cara berhemat yang bagus

  2. Saya termasuk yang punya peralatan seadanya saja. Sering ngandelin tukang. Praktis banget ya, sekarang urusan belanja perkakas bisa secara online lewat BBP. Nggak perlu repot lagi kalo mau beli perkakas lengkap. Makasih ulasannya suhu master Kang Doel.

  3. Kira-kira ada promo gratis ongkir juga enggak ya, hehe. Kan kalau sudah bisa pakai e wallet, beragam barang, dan ada event gratis ongkir makin mantep

  4. Wah, ternyata udah lama ya, dari tahun 1996, kirain baru. Bisa jadi karena awalnya cuma promo di kalangan terbatas aja ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini