ASUS Zenfone 7 Series Bakal Meluncur dengan Dua Snapdragon

0
asus zenfone 7 series

Zenfone 6 adalah ponsel yang sangat menarik tahun kemarin. Meski kehadirannya dianggap telat, namun tetap saja animo pecinta teknologi terkhusus pada penggemar Asus tetap tinggi. Kini muncul informasi yang samar terkait Zenfone 7 Series, sang suksesor.

Kamera selfie pop-up menjadi menjadi tren pada tahun lalu. Namun Zenfone 6 menyelisihinya dengan membuat kamera bermotor yang memutar dari belakang. Sehingga kamera belakang adalah kamera depan dan sebaliknya. Apakah pada Zenfone 7 Series ini fitur pembeda khas itu akan dihilangkan?

Informasi soal Zenfone 7 pertama kalinya muncul pada bulan Februari ketika Qualcomm membagikan siaran pers yang memuat daftar ponsel yang ditenagai oleh Snapdragon 865. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Zenfone 7 Pro akan memakai chipset yang lebih tinggi.

Kabar terbaru itu secara lengkap menyebutkan bahwa ada dua chipset yang dipakai oleh Asus Zenfone 7 Series, yakni chipset dengan kecepatan 2,84GHz dan satu lagi 3,09GHz. Kabar ini diperoleh dari TN Today.

Sebagaimana diketahui bahwa clockspeed dari Snapdragon 865 adalah 2,84GHz. Sementara itu yang memiliki clockspeed 3,09GHz adalah Snapdragon 865+. Ini berarti Zenfone Series akan memakai keduanya. Bisa jadi Zenfone 7 akan memakai yang paling rendah, dan Zenfone 7 Pro akan memakai yang tertinggi.

ASUS memang sudah terbiasa dalam merilis ponsel dengan beragam versi. Misalnya Zenfone 4 Max, kemudian Max Pro, Max Plus, Selfie, dan seterusnya. Namun Zenfone 6 tahun kemarin malah dirilis sendirian. Jika kemudian Zenfone 7 Series ini memang ada, tentu tak perlu kaget, sebab itu merupakan bagian dari kebiasaan pabrikan Taiwan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here