BerandaKomputerASUS TUF Dash F15 (FX516), Laptop Gaming Pertama dengan Intel Tiger Lake

ASUS TUF Dash F15 (FX516), Laptop Gaming Pertama dengan Intel Tiger Lake

ASUS TUF Dash F15 memang sudah dikenalkan sejak beberapa bulan yang lalu, tapi baru hari ini ASUS merilis harganya.

Dash F15 merupakan laptop dari lini TUF Gaming yang dikenal merilis laptop khusus ceruk gaming namun dengan harga terjangkau.

Spesifikasi dan harga dari laptop gaming terbaru ini juga cukup menggiurkan. Sebab inilah laptop gaming pertama dengan 11th Gen Intel Tiger Lake di Indonesia.

Saat perilisan lewat live streaming pada Senin (22/3/2021), ASUS Indonesian Gaming PM Lead, Alistair Wu, memaparkan laptop ini punya daya tahan standar militer, tipis, ringan, serta performanya baik.

“ASUS TUF Dash F15 punya military grade standard dengan dimensi yang tipis dan ringan, serta performa luar biasa,” ungkap Alistair.

Spesifikasi dan Fitur

Laptop gaming ini merupakan laptop yang tipis untuk kelasnya. Tebalnya tak lebih dari 2 cm dengan bobot hanya 2 kg saja.

Dengan layar 15 inci, bahkan laptop ini terbilang ringkas. Karena sebagaimana laptop kekinian dari ASUS pada umumnya, laptop ini juga punya bezel yang tipis.

Ada banyak fitur yang dimiliki laptop ini. Namun yang paling mencolok adalah ketahanannya untuk mendukung mobilitas.

Sudah disebutkan diatas bahwa ketangguhan laptop ini karena adanya standar militer ala Amerika, yakni MIL-STD 810H.

Baterai laptop gaming ini punya 4 cell dengan 76WHrs. Asyiknya baterai ini bisa diisi dengan cepat dari 0% hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Yang perlu dicatat fitur fast charging ini hanya berlaku ketika menggunakan charger bawaan dari ASUS.

Performa

asus tuf gaming dash f15

Sebagai laptop gaming, tentu saja spesifikasi Dash F15 ini mencukupi jika hanya dipakai buat keperluan sehari-hari. Namun sepert apa jeroannya untuk menopang kebutuhan gaming?

ASUS TUF Dash F15 dibekali dengan Intel Core i7-1137H. Prosesor ini terintegrasi dengan grafis Intel Iris Xᵉ yang berperforma bagus dan hemat daya.

Buat yang membutuhkan performa lebih, laptop gaming ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070. Plus ada juga fitur GPU Boost untuk kebutuhan gaming yang lebih baik.

GPU Boost tadi bisa diaktifkan melalui mode Turbo yang ada di aplikasi Armoury Crate. Yang perlu diketahui, pengaktivan ini tentu bakal membutuhkan daya yang lebih banyak.

Untuk menjaga agar performa tetap stabil, ASUS memberikan kipas dengan 83 bilah sebagai pendingin. Kipas ini digaransi oleh ASUS memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

Enhanced Self-Cleaning Cooling dalam sistem pendingin itu juga membuat debu dan partikel kecil lain tidak mudah masuk dan tersangkut. Sistem ini diklaim meningkatkan performa hingga 15%.

Asyiknya lagi, buat yang berpengalaman denga keyboard yang memanas ketika bekerja dengan laptop, dengan Dash F15 ini ada CoolZone Keyboard yang menjaga area keyboard tetap dingin.

Harga

ASUS TUF Dash F15 memiliki dua varian warna yakni Moonlight White dan Eclipse Gray. Keduanya masing-masing memiliki varian spesifikasi yang dibanderol dengan harga yang berbeda.

Untuk varian Core i7-11370H/RTX3060/8GB RAM/512GB PCIe SSD/144Hz laptop gaming ini dibanderol dengan harga Rp21.999.000. Serta varian Core i7-11370H/RTX3070/16GB (2x8GB) RAM/1TB PCIe SSD/240Hz dengan banderol Rp30.999.000.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terbaru

x