ASUS Hadirkan ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01

0
ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01

ASUS dikenal dengan brand yang terus merilis laptop-laptop terbaru. Bukan hanya soal laptop semata, namun kolaborasinya dengan berbagai pihak membuat brand lain seolah ketinggalan beberapa langkah. Salah satunya adalah kerjasama yang baru-baru ini dilakukan brand asal Taiwan ini dengan ACRONYM.

Ada yang tahu ACRONYM? Buat para pengamat fashion, rasanya nama ini tak asing lagi. ACRONYM merupakan sebuah brand asal Jerman yang dikenal dengan desainnya yang teknis dan modern. Kali ini ASUS menyandingkan ACRONYM dengan laptop ROG Zephyrus G14 edisi khusus.

Bentuk penggabungan laptop ROG Zephyrus G14 dengan ACRONYM ini akan muncul pada perilisan ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01, yang merupakan manifestasi dari co-founder ACRONYM, Erolson Hugh, seorang desainer yang juga penyuka game.

“Kami berupaya membuat sebuah produk dimana penggunanya merasa bahwa produk tersebut adalah sebuah alat, sehingga mereka dapat berinteraksi secara langsung dengan produk tersebut,” ungkap Hugh.

Erolson Hugh juga menggaet desainer dari studio Terrain, David Rudnick, yang cukup berpengalaman dalam industri fashion, musik, dan seni. Kolaborasi keduanya akan menghasilkan desain khusus bagi ROG Zephyrus G14. Keduanya akan mengerjakan semuanya, sampai pada pilihan material yang dipergunakan untuk laptop tersebut.

Lantas bagaimanakah hasilnya? Ya, sebuah mahakarya teknologi lahir, yang mana merupakan perpaduan antara desain modern dan teknis dengan laptop gaming yang memiliki spesifikasi powerfull.

Spesifikasi ROG Zephyrus G14 Standar

Spesifikasi ROG Zephyrus G14 sendiri memiliki konfigurasi prosesor AMD Ryzen 9 dengan 8 cores dan 16 threads. Disamping itu ada grafis dari NVIDIA GEForce RTX 2060. Kombinasi kedua kekuatan ini akan melibas game atau software apapun, yang dibutuhkan oleh para kreator multimedia. Apalagi layarnya sudah mengantongi sertifikasi dari Pantone Validated.

Kopitekno.com pernah mengulas ROG Zephyrus G14 ini. Sehingga sepertinya tak perlu berpanjang kata selain mengingatkan kalau laptop ini memiliki AniMe Matrix, yakni sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan animasi, teks, hingga audio visualisasi melalui deretan lampur LED dibalik layarnya.

Spesifikasi ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01

ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01 tentu memiliki spesifikasi yang berbeda dari versinya yang standar. Sebab tidak hanya merombak desainnya, versi premium ini memiliki material yang berbeda dibandingkan versi standar, baik bahannya maupun cat pelapisnya. Hal ini membuat edisi khusus ini betul-betul berbeda.

Laptop ini dibuat secara terbatas, sebab desainer ACRONYM membuatnya secara khusus. Ia dibuat dengan perangkat khusus, sehingga menghasilkan desain yang apik dan sangat presisi. Berbalut material carboin black, membuat laptop ini sangat elegan, modern, dan artistik. Bahkan untuk urusan LED AniMe Matrix dibelakang layarnya juga berbeda. ACRONYM membuat lampu LED ini tampil lebih ekslusif.

Kustomisasi tampilan ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01 rasanya belum cukup. Bahkan urusan packaging pun dibuat secara unik sesuai filosofi ACRONYM yang mengedepankan fungsionalitas. Dari mulai kemasan produk hingga tas sleeve ekslusif tidak terlewat sama sekali oleh sentuhan ACRONYM.

Ketersediaan di Indonesia

Seperti disinggung sebelumnya, laptop ini dirilis dengan persediaan terbatas. Di Indonesia sendiri, ASUS akan bekerjasama dengan Urban Sneakers Society untuk menghadirkan ROG Zephyrus G14 ACRNM RMT01. Harganya juga ‘khas’ ASUS ROG, yakni Rp40.999.000,00. Untuk jadwal rilisnya sendiri, silakan pantau akun media sosial ASUS dan Urban Sneakers Society.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here