Gawai  

Tablet Gaming ASUS ROG Flow Z13 Dikenalkan di CES 2022

ASUS ROG Flow Z13

KopiTEKNO.com – Pilihan untuk tablet kelas atas di pasaran saat ini cukup terbatas untuk bermain game. Untuk mengisi kekosongan tersebut, ASUS tablet ASUS ROG Flow Z13 dan diklaim sebagai tablet gaming paling powerful saat ini.

Tablet ini telah diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang hingga berita ini dirilis masih berlangsung. Tablet ini hadir dengan serangkaian spesifikasi yang kuat, yang setara dengan laptop kelas atas.

Ya, tablet ini sebetulnya memang laptop gaming dalam bentuknya yang tipis.

Tablet Gaming ASUS ROG Flow Z13

Tablet ASUS ROG Flow Z13 memiliki layar 13,4 inci dengan resolusi 4K dan refresh rate 60Hz. ASUS juga memberikan pilihan lain dengan layar Full HD dengan refresh rate 120Hz.

Kedua opsi layar sentuh tersebut mendukung rasio aspek 16:10, Dolby Vision, dan stylus yang kompatibel dengan MPP 2.0. Sebagai pelindung layar, ada Gorilla Glass dengan warna yang divalidasi untuk keakuratannya oleh Pantone.

ASUS ROG Flow Z13

Untuk dapur pacunya sendiri tablet ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12900H 45W, ditambah dengan prosesor grafis NVIDIA RTX 3050 Ti 40W. Pada sektor penyimpanan, ia hadir dengan RAM DDR5 dan penyimpanan PCIe 4.0.

Tablet ini juga memiliki satu port Thunderbolt 4 dengan DisplayPort 1.4 untuk output video dan pengisian daya hingga 100W PD, dan port USB-C 3.2 Gen 2 lainnya yang dapat menangani pengisian video dan PD.

Ada juga port USB-C ketiga yang dapat menangani pengisian video dan PD, tetapi ASUS belum mengonfirmasi apakah itu menggunakan grafis terintegrasi atau terpisah.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki port eGPU, satu port USB-A 2.0, pembaca kartu microSD kelas UHS-II, port HDMI 2.0, dan jack headphone. Sedangkan untuk software, perangkat ini menjalankan sistem operasi Windows.

ASUS ROG Flow Z13 diharapkan akan tersedia untuk pembelian pada paruh pertama tahun ini. Sayangnya hingga saat ini ASUS belum mengumumkan rincian harganya.