Asus Rilis ProArt Station dan Display pada IFA 2019

0

IFA 2019 sebagaimana biasa selalu menjadi ajang brand populer untuk melansir produk terbarunya. Asus juga begitu. Lewat ajang ini, brand asal Taiwan tersebut mengenalkan ProArt Series yang terdiri atas desktop dan monitor serta tiga buah laptop.

Asus ProArt Station D940MX

Saat ini hardware yang memiliki kemampuan canggih dikemas dalam format yang lebih kecil dibanding sebelumnya. Mengambil keuntungan tersebut, Asus membuat Asus ProArt Station D940MX yang merupakan sebuah desktop sekelas workstation yang memiliki bentuk paling kecil saat ini.

Asus-ProArt-Station-D940MX

Dapur pacunya dihuni oleh prosesor Intel kelas mutakhir 9th Gen CPU yang dipadukan bersama RAM DDR4 64 GB. Pada kemampuan grafisnya Asus memberikan dua pilihan, mau dari NVidia Quadro RTX 4000 atau RTX 2080 Ti. Sebagai workstation, tentu saja desktop ini mesti gesit dalam menyimpan. Untuk itulah ada SSD PCIe dengan kapasitas 512 GB ditambah harddisk 1 TB.

Sebagai jalur penghubungnya terpasang dua buah Thunderbolt 3 di bagian depan chasis yang keren. Pendinginnya juga ada 2D vapor chamber dan pipa pengatur panas yang membantu empat buah kipas yang sepertinya tak cukup mengusir panas perangkat.

Meskipun terdiri dari banyak hardware, Asus ProArt Station D940MX ini tetap tidak menghasilkan kebisingan. Suaranya hanya 37 desibel. Terakhir, buat yang meragukan ketahanan, perangkat ini mendapatkan sertifikat MIL-STD 810G.

Asus ProArt Display PA32UCG

Asus rupanya tak ingin kalah dengan Apple yang merilis ProDisplay pada WWDC kemarin. Sehingga Asus ProArt Display PA32UCG pun dirilis pada IFA 2019 ini. Perangkat ini merupakan sebuah monitor yang diklaim menjadi yang pertama dengan HDR 1600 display dengan refresh rate 120 Hz.

Asus-ProArt-Display

Resolusi monitor ini sudah 4K dengan LED backlight yang mampu memberikan pencahayaan 1000 nits dengan puncaknya mencapai 1600 nits dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1.

Monitor ini pun mendukung HDR 10, HLG, dan Dolby Vision dengan teknologi panel Quantum Dot. Ada juga DCI-P3, Adobe RGB, sRGB, Rec. 709 dan Rec. 2020 sebagai pengatur warna dengan kedalaman 10-bit. Pembeli tidak perlu melakukan kalibrasi warna, sebab dari pabrikan sudah diatur sedemikian bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here