Asus Rilis Laptop ProArt Series di IFA 2019

0

Bersamaan dengan dirilisnya ProArt Station dan Display, Asus juga mengenalkan tiga buah laptop yang menjadi bagian ProArt Series pada IFA 2019. Tiga diantaranya yakni Asus ProArt StudioBook One, ProArt StudioBook Pro X yang memiliki dua versi layar 17 inci dan 15 inci.

Asus ProArt StudioBook One

StudioBook One menjadi laptop pertama yang memakai grafis kelas profesional NVidia Quatro RTX 6000. Tentu saja grafis ini ditopang oleh keberadaaan prosesor Intel 9th Gen yang dipadukan dengan layar 4K Pantone dengan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut selain memiliki permukaan kaca, juga diisi oleh color gamut dengan 100% spektrum Adobe RGB dan akurasi warna berdasarkan Delta-E yang kurang dari 1,0. Buat yang belum tahu, color gamut pada layar membuat tampilan grafis, terutama game, menjadi tampak nyata.

Komponen pendingin pada StudioBook One ini dihuni oleh modul yang terbuat dari logam aluminum ringan. Pendinginan ini juga dibantu dengan komponen perangkat yang apabila dibuka memiliki kemiringan 4,57 derajat sehingga memaksimalkan aliran angin.

Asus ProArt StudioBook Pro X

StudioBook Pro merupakan laptop dengan NVidia Quatro yang memiliki ScreenPad 2, sebuah layar sentuh yang berfungsi juga sebagai touchpad konvensional. Layar pada laptop ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya. Laptop ini memiliki dua pilihan layar, ada yang 15 inci ada juga yang 17 inci.

Dapur pacunya ditenagai oleh Intel Xeon untuk versi 17 inci dan Intel i7 9th Gen untuk 15 inci, dengan NVidia Quatro 5000 Series. Seluruh data laptop disimpan di PCIe SSD RAID 0 4 TB atau 2 TB dengan kecepatan baca hingga 6GBPs.

Selain tiga jenis laptop dari ProArt Series itu, Asus juga menghadirkan Asus Pro B9 (B9450) yang dijuluki “laptop bisnis paling ringan sedunia”. Sebab beratnya hanya 880 gram saja. Laptop ini ditenagai oleh Intel 10th Gen dengan kapasitas penyimpanan SSD 1 TB dan mendapat sertifikat MIL-STD 810G.

Terakhir, tidak absah rasanya kalau Asus tidak menenteng lini ROG kedalam sesi pengenalan. Pada ajang IFA 2019 itu, ada lini gamer tersebut yang dibawa Asus, yakni ROG Zephyrus GX701. Laptop ini memiliki refresh rate hingga 300 Hz, dan memenuhi segala ekspektasi pecinta gamer akan sebuah perangkat. Oktober nanti perangkat ini bakal dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here