Tips  

Rekomendasi 6 Aplikasi Waktu Sholat Terbaik Untuk Android, Gratis!

Aplikasi pengingat waktu sholat terbaik untuk Andorid

Aplikasi Waktu Sholat Terbaik – Seluruh Umat Islam wajib untuk menunaikan ibadah Sholat lima waktu. Akan tetapi, kesibukan rutinitas sehari-hari terkadang membuat Umat Islam lupa dengan waktu sholat.

Sehingga tidak dapat melaksanakan sholat secara tepat waktu. Maka dari itu, hadir sebuah aplikasi yang menyediakan fitur pengingat jadwal sholat.

Baca juga: 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tanpa Biaya Admin, Praktis dan Aman

Bagi kalian pengguna Android, maka bisa mengunduh secara gratis sejumlah aplikasi pengingat waktu sholat terbaik.

Daftar Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik

Lantas, apa sajakah aplikasi waktu sholat tersebut? Berikut rekomendasi aplikasi waktu sholat terbaik untuk Android:

1. Umma

Rekomendasi pertama aplikasi waktu sholat terbaik untuk Android adalah Umma. Aplikasi ini memiliki fitur terlengkap dibanding aplikasi lain dan mudah dioperasikan oleh pengguna Android. Pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi Umma sebanyak 159 ribu pengguna dengan rating sebanyak empat setengah. Umma dapat diunduh dengan gratis dan mudah melalui Play Store.

Demi menunjang kebutuhan Umat Muslim dalam melaksanakan ibadahnya, Umma menawarkan banyak fitur salah satunya waktu sholat. Umma menjamin jadwal sholat dan imsak akurat serta ada fitur hitung mundur ke waktu sholat selanjutnya. Selain itu, Umma memiliki fitur arah kiblat, podcast kajian Islam serta konten harian Islam yang bisa pengguna akses.

Baca juga: 5 Cara Download Video Pinterest Android, Mudah Banget!

2. Muslim Go

Aplikasi Muslim Go merupakan salah satu aplikasi waktu sholat terbaik yang didirikan oleh Intelligent Earnings Sdn Bhd. Lebih dari 1 juta user Android yang telah menginstal Muslim Go sebagai aplikasi pengingat Sholat. Pengembang Muslim Go menjamin keamanan data pengguna tidak akan bocor, sehingga data pengguna tidak bisa disalahgunakan.

Fitur waktu sholat yang ditawarkan Muslim Go dapat diatur secara otomatis maupun manual sesuai dengan posisi pengguna. Ada juga fitur adzan sebagai penanda setiap waktu tiba. Muslim Go juga menawarkan banyak fitur selain pengingat waktu sholat seperti arah kiblat dan fitur Lokasi Restoran Halal.

Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp Terlihat Offline Bahkan Ketika Sedang Online

3. Salaam

Aplikasi Salaam merupakan aplikasi buatan Samsung Indonesia yang berkolaborasi dengan Cordoba International Indonesia. Aplikasi ini sudah memiliki Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an yang diberikan oleh Kementerian Agama Indonesia. Salaam telah didownload oleh lebih dari 100 ribu pengguna yang dapat diunduh dengan gratis di Playstore.

Pengguna Salaam dapat dengan mudah menikmati fitur-fitur yang bermanfaat dalam menunjang kegiatan beribadah. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Salaam antara lain jadwal sholat berdasarkan lokasi pengguna, penunjuk arah kiblat dan konten harian islami. Selain itu, Salaam juga fitur panduan Haji dan Umrah, sehingga membantu memandu pelaksanaan Haji dan Umrah.

Baca juga: Ini Dia 3 Cara Cek Tagihan Bulanan IndiHome

4. Usholli

Aplikasi sholat terbaik selanjutnya adalah aplikasi Usholli yang dikembangkan oleh Mr Habibi. Usholli memberikan solusi bagi umat Islam yang terkadang lupa dengan jadwal waktu sholat karena kesibukannya. Keunggulan aplikasi Usholli dibandingkan aplikasi lain adalah tidak adanya iklan, sehingga tidak mengganggu pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Usholli menyajikan informasi jadwal waktu sholat berdasarkan data dari portal resmi Kemenag RI dengan lebih dari 500 kota di Indonesia. Selain jadwal waktu sholat wajib, Usholli juga memberikan informasi waktu sholat dhuha. Selain itu, pengguna Usholli juga dapat menikmati fitur peta Masjid, arah kiblat, pendeteksi kota terdekat dan widget aplikasi.

Baca juga: 10 Trik dan Cara Mempercepat Download di Google Chrome

5. Muslim Player Times by VMuslim

Kesan tampilan mewah yang disajikan Muslim Player Times by VMuslim menarik bagi pengguna untuk mencobanya. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup beragam dan sangat bermanfaat bagi Umat Islam. Salah satunya adalah fitur jadwal waktu sholat sesuai dengan lokasi yang sudah pengguna atur.

Aplikasi ini didukung oleh 30 suara Muadzin sebagai tanda atau notifikasi waktu sholat sudah tiba. Bagi pengguna yang suka travelling sangat dimudahkan oleh aplikasi ini karena menyajikan fitur pelacak. Muslim Player Times by VMuslim dapat melacak posisi kiblat, letak masjid terdekat serta restoran halal.

Baca juga:  Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal

6. Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan

Sistem Interface yang disajikan oleh aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat, Adzan memudahkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi in. Aplikasi yang dikembangkan oleh Warga Indonesia memiliki fitur tentang jadwal sholat serta letak kiblat sesuai lokasi pengguna. Tidak ketinggalan ada fitur alarm adzan ketika waktu sholat tiba.

Adapun aplikasi waktu sholat terbaik ini didukung oleh banyak bahasa seperti bahasa Indonesia, Melayu, Inggris, Jerman sampai bahasa Prancis. Sehingga aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan tidak hanya digunakan oleh Umat Muslim di Indonesia saja. Selain fitur jadwal sholat, aplikasi ini menyajikan fitur jadwal Imsakiyah selama bulan Ramadhan maupun Sunnah.

Perkembangan teknologi yang setiap tahun selalu meningkat sangat membantu penggunanya dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah hadirnya aplikasi jadwal waktu sholat ini membantu Umat Muslim mengingat bahwa waktu sholat telah tiba. Sehingga Umat Muslim tidak perlu khawatir terlambat dalam menunaikan ibadah sholat.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  15 Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk PC, Android, dan iOS
Total
0
Share