Rekomendasi 5 Aplikasi Video Call Seluruh Dunia Terbaik yang Harus Dicoba, Gratis!

Aplikasi video call seluruh dunia gratis

Sedang mencari aplikasi video call seluruh dunia? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Perkembangan sarana komunikasi yang semakin maju memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi dengan pengguna lain hingga ke penjuru dunia.

Salah satunya adalah aplikasi video call yang memudahkan sesama pengguna dalam berkomunikasi dengan melihat wajah secara langsung walaupun jaraknya jauh.

Baca juga: 11 Aplikasi Kamera Melihat Planet Terbaik & Link Download

Dengan mengetahui aplikasi video call seluruh dunia maka akan semakin termudahkan dalam hal komunikasi. Sehingga kamu bisa mengetahui kabar keluarga, pacar, saudara yang jauh di sana.

Lantas, apa sajakah aplikasi video call seluruh dunia? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Aplikasi Video Call Seluruh Dunia Terbaik dan Gratis

Berikut daftar rekomendasi aplikasi video call seluruh dunia yang patut dicoba:

1. WhatsApp Messenger

Rekomendasi pertama aplikasi video call seluruh dunia adalah aplikasi WhatsApp Messenger. Lebih dari 156 juta pengguna smartphone di seluruh dunia menggunakan WhatsApp Messenger sebagai alat komunikasi.

Kemudahan akses dan penggunaan fitur-fitur yang WhatsApp Messenger berikan sangat membantu orang awam dalam mengoperasikan. Selain itu, aplikasi ini dapat diunduh di Play Store.

WhatsApp Messenger menawarkan banyak fitur seperti pesan teks dan suara, panggilan suara sampai panggilan video. Bahkan WhatsApp Messenger mengeluarkan fitur baru berupa panggilan suara dan panggilan video grup. Dengan fitur ini partisipan melakukan panggilan tersebut bisa lebih dari 5 orang. Selain itu, pengguna bisa menggunakan seluruh fitur dalam WhatsApp Messenger secara gratis.

Baca juga: 8 Situs Website dan Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tanpa Undang Teman

2. LINE

Aplikasi LINE tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi di penjuru dunia. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan lebih dari 600 juta orang di penjuru dunia sudah menggunakan aplikasi ini. Bahkan pihak perusahaan LINE menyebutkan bahwa aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi video call seluruh dunia terbaik.

BACA JUGA:  Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal, Dicoba Yuk!

Aplikasi ini memberikan beberapa fitur yang menarik seperti video call lintas platform. Fitur video call lintas platform ini memungkinkan pengguna LINE dapat berkomunikasi dengan pengguna lain tanpa diharuskan menggunakan perangkat yang sama. Selain itu, LINE menawarkan fitur chat dengan berbagai stiker lucu. LINE dapat diunduh melalui Play Store secara gratis.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Rekam Layar iPhone Terbaik, Gratis!

3. Skype

Aplikasi Skype memiliki lebih dari 250 juta pengguna yang masih setia menggunakan aplikasi ini sebagai alat komunikasi. Keunggulan aplikasi Skype dibanding aplikasi video call lainnya adalah aplikasi ini tidak menghabiskan banyak data internet dalam melakukan panggilan video. Selain itu, Skype juga dapat melakukan panggilan video dengan lancar walaupun jaringan internet lemah.

Sebelum dalam versi Android maupun iPhone, aplikasi ini sudah lebih dahulu hadir dalam komputer. Skype menawarkan banyak fitur seperti fitur chatting, panggilan suara sampai panggilan video. Developer Skype terus berupaya mengembangkan fitur-fitur agar pengguna semakin puas dengan kinerja aplikasi. Salah satunya adalah Skype sekarang bisa digunakan berkomunikasi dengan lintas platform.

Baca juga: 7 Tips Membeli Laptop Bekas yang Bagus dan Berkualitas agar Tak Menyesal

4. Google Duo

Perusahaan Google juga tidak mau kalah membuat aplikasi video call seluruh dunia yaitu Google Duo. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 400 ribu pengguna di seluruh dunia walau aplikasi masih tergolong baru.

Tampilan yang sederhana dan simpel dengan kualitas yang baik membuat pengguna semakin tertarik menggunakan aplikasi Google Duo. Pengguna Google Duo dapat melakukan video call dengan 5 orang bahkan lebih.

Fitur video call ini dapat dilakukan melalui smartphone maupun perangkat komputer. Selain itu, aplikasi Google Duo juga memberikan fitur lain yaitu pesan video. Fitur ini memudahkan penggunanya apabila tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan video call.

BACA JUGA:  Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel, Begini 6 Caranya

Baca juga: Cara agar YouTube Tidak Ada Iklan, Nonton Jadi Nyaman dan Betah

5. Imo

Aplikasi Imo merupakan aplikasi video call yang memiliki kualitas tampilan video terbaik. Aplikasi ini menawarkan kualitas video call yang bersih dan jernih dengan resolusi video yang tinggi. Alhasil pengguna dapat dengan jelas melihat wajah pengguna lain yang dihubungi. Imo dapat digunakan bagi pengguna Android dan IOS.

Kelebihan aplikasi Imo dengan aplikasi sejenis adalah aplikasi ini cukup ringan, sehingga tidak membutuh banyak ruang penyimpanan di smartphone pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan walaupun jaringan internet 2G atau 3G. Fitur lain ditawarkan Imo adalah pengguna dapat membuat grup chat supaya dapat mengirimkan pesan foto maupun video.

Demikian ulasan tentang rekomendasi 5 aplikasi video call seluruh dunia yang patut dicoba. Hampir lebih dari 2 tahun pandemi membuat orang tidak bisa dengan bebas bepergian menemui orang lain. Hadirnya fitur video call memudahkan penggunanya menghubungi keluarga, teman, klien bahkan orang terkasih dengan mudah walaupun jaraknya ribuan kilo.

Not a Popular
Aplikasi video call seluruh dunia

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News