Wajib Punya! 13 Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root

Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root
Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root

Root adalah cara untuk membuat android kamu menjadi dapat menginstal aplikasi bawaan sistem dan aplikasi yang kamu instal sendiri dari Playstore. Jika Hp kamu telah di root maka kamu dapat leluasa menginstal dan menghapus beragam aplikasi yang kamu inginkan.

Daftar Rekomendasi Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root

Supaya kamu semakin asyik untuk menggunakan Hp kamu, berikut ini aplikasi untuk android yang sudah di root.

1. Root Explorer

Aplikasi wajib setelah root satu ini dapat memperlihatkan file yang disembunyikan oleh Hp android, dapat mengubah akses admin pada sebuah file hingga mengubah permission pada suatu file.

Dengan Root Explorer ini, kamu akan menjadi semakin percaya diri untuk mengakses Hp secara keseluruhan. Mengedit, menyalin, memindah, dan membuat file kini lebih mudah.

Baca Juga: Yuk Coba 10 Aplikasi untuk Root Android Terbaik Ini

2. Titanium Backup

Titanium Backup adalah aplikasi untuk menjamin data kamu tidak akan hilang, karena Titanium Backup akan langsung membackup semua data yang kamu inginkan untuk tidak hilang.

Dapat membackup SMS, MMS, telepon, Wifi sebagai XML, dapat membackup file secara paksa ke cloud, dapat juga untuk mentransfer data ke SD Card. Hebat, bukan? Jadi, berkat aplikasi khusus Hp yang sudah di root ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan data kamu akan hilang.

3. Greenify

Greenify diciptakan untuk menghemat penggunaan daya baterai android kamu. Caranya cukup dengan menghibernasi berbagai aplikasi yang tidak digunakan.

Kamu bisa mendaftar sendiri aplikasi yang ingin dihibernasi apabila tidak digunakan. Jadi, dengan Greenify baterai Hp kamu akan lebih awet dan tahan lama.

4. Lucky Patcher

Aplikasi untuk Android yang sudah di root lainnya adalah Lucky Patcher. Aplikasi ini mengizinkan kamu untuk mendapat akses premium dan menghapus iklan suatu aplikasi.

Jadi, saat ingin menggunakan suatu aplikasi misalnya, kamu tidak perlu terganggu dengan iklan, fitur premium, kamu bebas membukanya. Wah! Menyenangkan, bukan?

Aplikasi wajib setelah root ini wajib untuk kamu instal di android kamu. Sehingga kamu bisa menikmati beragam aplikasi tanpa iklan, tanpa fitur premium, dan nikmatilah.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan, Ini Rekomendasi Pilihannya

5. Undeleter Pulihkan Berkas

Kamu tanpa sengaja menghapus sebuah file dan menginginkan file itu kembali lagi? Dengan aplikasi Undeleter Pulihkan Berkas, hal ini bukan mustahil.

Yah! Aplikasi yang satu ini dapat mengembalikan data yang terhapus di android kamu, yang support terhadap file JPEG/JPG, BMP, XLSX, JAR, ZIP, AMR, ODT, ODG, ODP, SXW, PDF, MP3, MP4A, dan lain sebagainya.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi yah! Apabila berkas pentingmu terhapus. Kembalikan saja dengan aplikasi ini.

6. Terminal Emulator

Aplikasi untuk Android yang sudah di root lainnya adalah Terminal Emulator. Aplikasi ini dapat menjalankan script Phyton, membuat program Phyton dan menjalankan SSH. Hal ini sama dengan sistem operasi Linux.

Jika ditinjau cara kerjanya sama dengan menggunakan beberapa perintah menggunakan command line mode. Cobalah aplikasi ini dan kamu akan mendapatkan banyak perintah android yang dapat kamu gunakan di Hpmu.

7. Link2sd

Kamu memiliki Hp Android dengan kapasitas yang kecil? Dengan aplikasi Link2sd, tidak perlu mengkhawatirkan hal ini lagi.

Aplikasi khusus Hp yang sudah di root ini memberikanmu kemudahan untuk menghapus cache secara otomatis, memindahkan aplikasi maupun game ke penyimpanan eksternal, hingga menghapus aplikasi bawaan dari Hp. Sangat berguna sekali, bukan?

Dengan aplikasi ini kamu dapat menginstal ragam aplikasi tanpa khawatir memenuhi memori penyimpanan, sebab beberapa aplikasi yang kamu inginkan, bahkan aplikasi bawaan Hp kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal Hp kamu.

Baca Juga: Makin Mudah Ngedit Lagu dengan 6 Aplikasi Edit Lagu DJ Android

8. SuperSU

Apa itu aplikasi SuperSU? Aplikasi ini adalah aplikasi untuk mengecek root di Hp Android kamu. Selain itu, untuk membuka aplikasi khusus yang memang diperuntukkan untuk root Android dan bisa telepon nomor khusus ##1234## atau ##7873778##.

Aplikasi SuperSU ini merupakan aplikasi perizinan untuk Hp yang sudah di root. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Jadi, kamu akan sangat terbantu sekali jika menggunakan aplikasi SuperSU ini.

9. 3C CPU Manager

Aplikasi wajib setelah root lainnya adalah 3C CPU Manager. Aplikasi ini dapat memperlihatkan keadaan CPU pada Hp android kamu. Ringkasan CPU/GPU loads dan frequency, berapa temperatur CPU dan dapat mengubah governors pada Hp.

Dengan aplikasi ini dapat mengatur kecepatan dari clock CPU pada android kamu. Jadi, dengan mengunggah aplikasi ini, kamu dapat menjadi sangat terbantu untuk mengecek CPU kamu, sehingga menjalankan android akan semakin lancar.

Baca Juga: Pilihan Aplikasi-aplikasi untuk Mengundi Nama

10. NetCut

Apa fungsi dari NetCut? Aplikasi untuk android yang sudah di root ini berguna untuk membanned orang yang memakai Wifi, melihat siapa saja yang memakai Wifi dan mengatur bandwith dalam satu jaringan Wifi.

Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan ada yang mencuri jaringan Wifi kamu, karena kamu dapat membannednya dengan mudah dan mengatur bandwith yang satu jaringan dengan kamu di NetCut. Tentu untuk menjalankan aplikasi ini, kamu perlu melakukan root pada Hp kamu.

11. System App Remover

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi terkeren untuk menghapus aplikasi yang tidak kamu butuhkan termasuk aplikasi bawaan Hp android kamu. Sehingga Hp kamu akan berjalan dengan lancar dan tidak lemot.

Dapat meng-uninstal aplikasi pada system, memindahkan aplikasi ke SD Card, dan APK manager. Semua fungsi ini dapat dilakukan dengan baik oleh System App Remover atau root Needed Oleh Jumobile.

12. Root Essentials

Aplikasi wajib setelah root yang satu ini adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh Hp Android kamu. Hal ini dikarenakan oleh Root Essentials de Hue Essentials memiliki semua kebutuhan kamu setelah perangkat Hp kamu di root.

Dapat menyesuaikan storage, apk manager, root checker, informasi perangkat, flasher, root browser, kalibrasi baterai, menentukan lokasi instalasi apk, dan lain sebagainya.

13. (root) LiveBoot

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah boot animation yang berfungsi untuk memperlihatkan logcat dan dmesg output pada layar saat berlangsung. Selain itu ada juga fiitur display kernel message log.

Untuk menikmati aplikasi ini, tidak hanya Hp kamu sudah di root, tapi juga membutuhkan aplikasi SuperSU versi 2.40 atau yang lebih baru dari itu tentunya.

Baca Juga: Daftar 11 Aplikasi Tombol Home iPhone di Android

Nah, jika Hp android kamu sudah di root, beberapa aplikasi di atas merupakan aplikasi wajib setelah root. Kamu dapat mengunggahnya dan menikmati betapa lancar dan menyenangkannya Hp kamus setelah di root.

Dengan aplikasi untuk android yang sudah di root ini, kamu dapat menikmati menggunakan Hp Android kamu lebih dan lebih lagi.

Sebab, banyak aplikasi yang tidak dapat kamu gunakan, namun setelah kamu root Hp kamu, aplikasi itu sudah dapat kamu gunakan dengan baik.

Jadi, selamat bersenang-senang dengan menggunakan 13 aplikasi untuk Hp Android yang sudah di root ini yah! Dan pastikan, kamu mendapatkan pengalaman luar biasa darinya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  12 Aplikasi Keren Setelah Root Android, Kamu harus Install!
Total
1
Share