12 Aplikasi Root yang Bagus & Terbaik, Kamu Pilih yang Mana?

Aplikasi Root yang Bagus
Aplikasi Root yang Bagus

Bagi kamu yang hobi dengan perangkat teknologi, pasti tidak asing dengan aktifitas rooting. Paling tidak melakukan root untuk smartphone milikmu sendiri. Dengan menggunakan aplikasi root yang bagus ini, kamu bisa melakukan rooting dengan mudah dan cepat.

Secara sederhana, root adalah cara untuk mendapatkan akses sepenuhnya dari smartphone yang kamu beli. Karena produsen biasanya tidak langsung memberi akses sepenuhnya. Dengan cara ini kamu bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan smartphone yang mungkin tidak terlalu diperlukan.

Melakukan rooting bukan berarti tanpa risiko. Salah satu risiko yang bakalan kamu hadapi adalah kehilangan layanan garansi dari produsen. Atau mungkin risiko lain yang belum bisa diprediksi.

Pilihan Aplikasi Root yang Bagus

Tetap ingin melakukan rooting? Baiklah. Ini beberapa pilihan aplikasi root yang bagus yang bisa kamu manfaatkan:

Full!screen

Pilihan aplikasi root yang pertama adalah Full!screen. Fitur unggulan aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain adalah adanya kemampuan untuk menyembunyikan soft key dan membuat tampilan penuh pada layar. Selain itu, juga bisa menyembunyikan notifikasi bar pada layar smartphone.

Tanpa adanya soft key, kamu bisa mengambil akses layar dengan lebih leluasa. Terutama saat bermain game online. Selain fitur itu, masih ada fitur lain yang bisa kamu manfaatkan. Tampilan interfacenya juga tidak. Mudah digunakan oleh siapapun. Termasuk para pemula.

GooManager

Aplikasi root lain yang bisa kamu jadikan andalan adalah GooManager. Merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh goo.im, sehingga memungkinkan kamu untuk bisa mendownload semua file dari goo.im.

Selain itu, GooManager juga bisa digunakan mendownload Google Apps dan custom room untuk perangkat. Dan kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga bisa langsung reboot ke recovery atau flashing room tanpa harus melakukan recovery. Tampilan antarmuka yang sederhana membuat GooManager sangat user friendly.

Tasker

Masih belum menemukan aplikasi root terbaik? Tidak ada salahnya untuk menggunakan Tasker. Karena banyak yang menyebut aplikasi ini adalah aplikasi all in one. Bisa melakukan banyak hal hanya dengan satu aplikasi saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menjalankan program android secara otomatis. Seperti mengatur Tasker untuk memutar musik saat terhubung dengan smartphone. Tertarik? Tidak rumit. Karena aplikasi ini memiliki tampilan interface yang sangat sederhana.

Room Manager

Jangan ngaku hobi rooting smartphone kalau tidak memiliki aplikasi ini. Room Manager adalah aplikasi yang pasti kamu butuhkan agar performa ponsel menjadi lebih baik. Salah satunya adalah fitur untuk menginstal ClockworkMod Recovery dengan cepat dan tepat.

Tidak hanya ClockworkMod Touch Recovery saja. Tapi juga membuat android backup dan lain sebagainya. Tidak perlu bertanya berapa biayanya. Karena kamu bisa dapatkan gratis dan menikmati semua fitur-fiturnya.

SuperUser

Pantas kalau SuperUser direkomendasikan menjadi salah satu aplikasi root yang bagus. Karena aplikasi ini merupakan hasil kreatifitas dari Koushik Dutta. Kreator yang juga menciptakan Room Manager.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika kamu sudah melakukan root. Karena fungsinya adalah memberi izin jika kamu ingin menggunakan aplikasi lain untuk memanfaatkan root. Tidak hanya memberi izin saja. Kamu juga bisa mencabut izin kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

Juice Devender Ultimate

Bagi kamu yang selalu memiliki masalah pada baterai handphone, cobalah menggunakan aplikasi juice Devender Ultimate ini. Karena mampu menghemat penggunaan daya baterai pada smartphone kamu. Bekerja dengan cara mengatur koneksi internet.

Saat perangkat mati, secara otomatis internet juga akan ikut mati. Karena seperti yang diketahui bahwa internet adalah salah satu penyebab borosnya daya baterai. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengatur settingan pada CPU sehingga mampu menghemat baterai hingga berjam-jam.

Room Toolbox Pro

Kalau kamu merasa kurang puas dengan fitur aplikasi root ROM manager, tidak ada salahnya mencoba Room Toolbox Pro ini. Kenapa? Karena aplikasi ini hampir mirip dengan ROM manager dengan versi yang lebih lengkap.

Banyak yang mengatakan bahwa ini merupakan Swiss knife-nya para pengguna smartphone Android yang telah dilakukan rooting. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal. Seperti menginstal recovery, mengunduh ROM, menginstal aplikasi, dan lain sebagainya.

Greenify

Penyebab paling besar borosnya baterai pada perangkat adalah karena ada beberapa aplikasi yang berjalan dengan sendirinya. Tanpa melalui perintah atau bahkan tidak kamu sadari. Selain membuat baterai lebih boros, juga bisa menyebabkan boros kuota internet.

Untuk mengantisipasi ini, tidak ada salahnya kamu instal aplikasi Greenify. Aplikasi ini akan menganalisis aplikasi mana saja yang mungkin tidak diperlukan tapi terus berjalan. Sehingga membantu kamu untuk mematikan atau bahkan meng-install jika memang benar-benar tidak diperlukan.

Root Explorer

Mungkin kamu sudah melakukan rooting dengan aplikasi root yang bagus. Maka dari itu, perlu dilanjutkan dengan menginstal aplikasi Root Explorer. Karena aplikasi ini akan membantu beberapa aplikasi yang ada dalam perangkat untuk mendapatkan performa yang lebih baik lagi.

Proses modifikasi sudah pasti akan memerlukan akses ke beberapa file tertentu. Dengan menggunakan aplikasi Root Explorer ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan akses itu. Lalu melakukan modifikasi dengan mudah dan praktis.

Titanium Backup

Jika ditanya aplikasi apa yang harus ada pada perangkat yang sudah di-root? Maka jawabannya adalah Titanium Backup. Karena fungsi utamanya adalah melakukan backup data dan melakukan fungsi lainnya yang berkaitan dengan manajemen aplikasi.

Tak hanya itu saja. Aplikasi root yang satu ini juga akan membantu menghapus beberapa aplikasi bawaan yang memang tidak diperlukan. Memindahkan aplikasi, mencegahnya untuk berjalan, hingga membekukannya. Serta berbagai aplikasi fitur lain yang akan membuat perangkatmu terasa lebih nyaman digunakan.

Root Genius

Kalau kamu suka game dan hobi ngehack game offline dengan Lucky Patcher, wajib coba aplikasi Root Genius ini. Karena selain memiliki performa dan fitur yang baik untuk melakukan rooting, aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang bisa kamu coba.

Sedikit catatan saja. Meski melakukan rooting memang menyenangkan, tapi tetap berhati-hati dalam melakukan dengan aplikasi Root Genius ini. Karena risiko kerusakan tetap ada. Dan pastikan dilakukan oleh mereka yang telah ahli atau pernah memiliki pengalaman melakukan rooting.

Root Master for Android

Aplikasi root yang bagus terakhir adalah Root Master for Android. Kenapa ini direkomendasikan? Karena telah dilengkapi dengan opsi bahasa Indonesia. Sehingga akan mempermudah bagi kamu yang kurang bisa menguasai bahasa Inggris.

Dan kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan adalah tidak perlu menyambungkan dengan PC atau laptop untuk mendapatkan hasil root terbaik.

Itulah 12 aplikasi root yang bagus versi pengguna android. Kamu bisa memilihnya salah satunya untuk melakukan rooting sesuai dengan kebutuhan. Pastikan kamu download aplikasi root dan memahami langkah-langkahnya dengan baik untuk mengurangi risikonya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  Kinerja Hp Lebih Baik dengan 14 Aplikasi Root Android Terbaik
Total
9
Share