Rekomendasi 5 Aplikasi Rekam Layar iPhone Terbaik, Gratis!

Sedang mencari aplikasi rekam layar iPhone terbaik? Maka kamut tepat sekali berada di artikel ini. Banyaknya peluang di bidang digital perlu dimanfaatkan penggunanya sebaik mungkin.

Pembuatan konten kreatif dapat menjadi income yang menjanjikan. Salah satu pembuatan konten yang unik dan simpel dengan merekam layar di layar handphone.

Baca juga: 7 Aplikasi Podcast Terbaik 2022, Fitur Lengkap Termasuk Monetisasi

Namun, terkadang aplikasi perekam layar bawaan iPhone mengalami gangguan. Sehingga membutuhkan apliaksi perekam layar pihak ketiga yang dapat membantu produktivitas kamu.

Lantas, apa sajakah aplikasi rekam layar iPhone terbaik yang bisa digunakan? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Aplikasi Rekam Layar iPhone dengan Suara

Berikut daftar aplikasi rekam layar iPhone terbaik:

1. TechSmith Capture

Aplikasi TechSmith Capture tidak bisa digunakan oleh seluruh seri iPhone. Aplikasi ini hanya diperuntukan bagi User iPhone 5s, iPad Mini 2 dan iPod Touch generasi kelima ke atas. TechSmith Capture bisa diunduh secara gratis, akan tetapi pemakaian aplikasi diatas 14 hari dikenai biaya.

Fitur yang ditawarkan TechSmith Capture tidak hanya merekam layar saja. TechSmith Capture dapat merekam suara pengguna, sehingga video yang dibuat tidak terlalu monoton. Keunggulan aplikasi TechSmith Capture adalah terhubung dengan aplikasi video editing yang terkenal yaitu Camtasia, sehingga TechSmith Capture sangat direkomendasikan sebagai salah satu aplikasi rekam layar iPhone terbaik.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Tracking Pesawat untuk Pantau Penerbangan, Gratis!

2. DU Recorder

Aplikasi DU Recorder memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap untuk standar video editing pengguna iPhone. DU Recorder memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur yang mendukung pengguna dalam membuat konten video. Pengguna dapat menggunakan DU Recorder dengan gratis tetapi ada beberapa fitur yang dapat digunakan jika menggunakan DU Recorder versi premium.

Menu editing video yang bisa dinikmati oleh pengguna DU Recorder adalah memotong dan menambah durasi video serta menambah lagu. Namun, video yang dihasilkan memiliki watermark, jadi apabila ingin menghilangkan watermark hanya bisa dilakukan oleh versi premium. Fitur lain yang ditawarkan DU Recorder adalah fitur streaming di berbagai platform seperti YouTube.

Baca juga: 5 Pilihan Aplikasi Pengingat Minum Air Terbaru, Bikin Anti Dehidrasi!

3. ScreenFlow

Bagi pengguna iPhone yang masih belajar atau pemula di bidang video editing terutama perekaman layar. Aplikasi ScreenFlow merupakan aplikasi yang penggunaannya paling mudah dibanding aplikasi lain sejenis. Karena hanya perlu mengaktifkan satu sentuhan untuk melakukan perekaman layar dan suara secara bersamaan.

Apabila proses perekaman layar sudah selesai, pengguna dapat membagikan hasilnya di berbagai macam platform berbasis video seperti YouTube dan Instagram. Aplikasi ScreenFlow berbayar jadi pengguna harus membayar kisaran $129.9 atau dirupiahkan kan sebesar Rp. 2 juta sebelum bisa menggunakan aplikasinya. Nanti pengguna akan diberi waktu beberapa hari akses demo secara gratis.

Baca juga: 6 Cara Memperbanyak Followers Instagram Tanpa Aplikasi

4. AirShou Screen Recorder

Aplikasi AirShou Screen Recorder merupakan aplikasi rekam layar iPhone yang seluruh fiturnya tersedia gratis. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang harus membayar dahulu sebelum menggunakan aplikasinya, aplikasi ini tidak memerlukan biaya. Adanya aplikasi ini memudahkan bagi pengguna iPhone untuk merekam layar tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Airshou Screen Recorder biasanya digunakan untuk merekam ketika bermain game. Aplikasi ini mampu menyajikan rekaman layar dari permainan yang memiliki grafis yang detail dan rumit. Pengguna tidak perlu khawatir aplikasi ini membuat iPhone menjadi lemot. Karena justru penggunaan aplikasi ini membuat iPhone tetap ringan walau digunakan sambil merekam game.

Baca juga: 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Android, Mudah!

5. Screen Recorder +

Rekomendasi aplikasi rekam layar iPhone terakhir adalah Screen Recorder +. Aplikasi ini mengklaim bahwa dapat merekam layar dan suara secara bersamaan dan menghasilkan suara yang jernih tanpa noise. Tampilan aplikasi yang sederhana memudahkan penggunanya dalam mengeksplorasi fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi.

Setelah selesai merekam layar yang diinginkan, pengguna dapat mengedit video. Fitur edit video yang ditampilkan Screen Recorder + antara lain potong video dan penambahan sticker. Pengguna juga mengatur resolusi video, bit rate Dan Frame rate video. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam sambil facecam.

Demikian ulasan tentang 5 aplikasi rekam layar iPhone terbaik. Kemudahan dalam penggunaan aplikasi rekam layar semakin mendukung penggunanya dalam mengembangkan kreativitas serta meningkatkan skill editing video. Namun, kebanyakan aplikasi rekam layar untuk User iPhone harus membayar beberapa dollar untuk dapat menikmati fitur-fitur dalam aplikasi dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara di HP hingga PC Terbaik, Gratis!
Total
3
Share